5 Tempat Wisata Khas Jepang Yang Ada di Indonesia

316
18
Kyotoku Floating Market
Kyotoku Floating Market

Indonesia merupakan salah satu negara, yang menjadi destinasi favorit wisatawan dari berbagai belahan dunia. Maka tak heran, Indonesia memiliki sejumlah tempat wisata yang unik dan menarik.

Bahkan beberapa tempat dibuat menyerupai lokasi ikonik di luar negeri.

Tujuanya, tentu untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung ke Indonesia. Selain bagi wisatawan asing, hal ini juga berdampak pada wisatawan lokal.

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati suasana atau ikon suatu negara.

5 Tempat Wisata ala Jepang di Indonesia

Salah satu negara yang paling populer adalah Jepang. Bagi sebagian orang, Jepang memiliki daya tarik tersendiri. Baik dari segi budaya, adat, dan kebiasaan penduduknya.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa tempat wisata yang dibuat ala negeri sakura. Dan berikut adalah beberapa Tempat Wisata khas Jepang di Indonesia.

1. Wisata Onsen Songgoriti

Wisata Onsen Songgoriti
Wisata Onsen Songgoriti

Tempat wisata ala Jepang yang pertama, adalah Onsen Songgoriti. Tempat ini terletak di kawasan kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Mengusung konsep pemandian air panas ala Jepang, disini kamu bisa merasakan suasana Jepang yang cukup kental.

Selain menikmati pemandian air panas, kamu juga bisa mengenal berbagai kebudayaan Jepang.

Air panas di Onsen Songgoriti sendiri berasal dari sumber alami, yakni dari Candi Songgoriti.

Tempat ini bisa menjadi destinasi terbaik, bagi kamu yang ingin merasakan suasana alam yang tenang dan nyaman. Hal ini dikarenakan, udara di sekitar Onsen Songgoriti sangat sejuk dan segar.

Wisata Onsen Songgoriti juga menyediakan beberapa baju kimono, untuk menambah kesan ala Jepang.

2. Taman Jepang

Taman Jepang
Taman Jepang

Sesuai namanya, Taman Jepang merupakan tempat wisata berupa taman, dengan konsep dan penataan ala Jepang. Terletak di Taman Bunga Nusantara, tempat satu ini memiliki suasana Jepang yang cukup kental.

Taman Jepang memiliki sejumlah spot foto yang instagramable. Meskipun tidak memiliki koleksi tanaman khas Jepang, seperti bunga Sakura.

Namun tata letak dan suasana disini cukup menggambarkan negara Jepang.

3. Kyotoku Floating Market

Kyotoku Floating Market
Kyotoku Floating Market

Beralih ke kota Bandung, tepatnya di kawasan Lembang ada Kyotoku Floating Market.

Tempat wisata satu ini, dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan suasana Jepang. Disini kamu bisa menemui bangunan tradisional khas Jepang.

Kyotoku Floating Market bisa menjadi tempat terbaik, bagi kamu yang hobi berswafoto. Hal ini dikarenakan, banyaknya spot foto yang unik dan instagramable.

Untuk menambah kesan Jepang, kamu juga bisa menyewa Kimono (pakaian khas Jepang) yang tersedia di tempat ini.

4. Little Tokyo

Little Tokyo
Little Tokyo

Di Jakarta juga ada tempat wisata dengan konsep ala Jepang. Tempat ini bernama Little Tokyo, dan terletak di Blok M, Jakarta.

Berbeda dengan tempat sebelumnya, yang lebih menampilkan suasana Jepang tradisional. Disini kamu bisa menjumpai suasana Jepang moderen, hampir mirip seperti dengan atmosfer di Shibuya Distrik (Jepang).

Di Little Tokyo, kamu bisa berburu barang antik khas Jepang, kuliner, serta berbagai alat musik. Little Tokyo juga sering mengadakan event dan festival ala Jepang.

5. Sakura di Sumba

Sakura Di Sumba
Sakura Di Sumba

Negara Jepang identik dengan bunga sakura. Namun ternyata selain di Jepang, bunga sakura juga ada di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Bunga sakura ala Sumba ini, oleh penduduk setempat sering disebut sebagai Bunga Konjil. Memiliki perpaduan warna merah dan putih, membuat Bunga Konjil cukup menarik perhatian.

Saat mekar, Bunga Konjil sangat mirip dengan bunga sakura.
Bedanya, bunga sakura mekar pada bulan Maret, sedangkan Bunga Konjil mekar pada bulan September-Oktober.

Jadi, destinasi mana yang akan kamu kunjungi?

Demikian informasi mengenai Tempat Wisata khas Jepang di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Latest posts by Aorlin (see all)

18 KOMENTAR

  1. Kalo aku sih penginnya lihat bunga sakura di Sumba, cuma karena jauh paling ya ke little Tokyo, apalagi disitu enak, ada orang Jepang bernama Samakami Sampepagi, tapi was-was nya kalo ada Yukita Takuti.😱

  2. Kalo ak baru yang ke malang sih, kalo gak salah sekitar 2-3 bulan yang lalu bersama dengan teman. Tempatnya mirip mirip banget sama jepang, mulai dari pakaiannya, tempatnya, rumahnya, dan masih banyak lagi. Apalagi alat-alatnya juga bisa kita pake 😀

  3. Wah baru tau saya, ada jepang di indonesia, gak perlu jauh2 ke jepang deh ya, nanti kalau udah ada uangnya baru ke jepang beneran hehe, Little Tokyo yg paling bikin penasaran