Spesifikasi Xiaomi Redmi Go Beserta Harga Baru dan Bekasnya
Knowledge

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go Beserta Harga Baru & Bekasnya

Aorlin.com – Halo sobat Aorlin bagaimana kabarnya? semoga kalian sehat selalu ya …
Pada postingan kali ini admin akan membahas lebih detail tentang Spesifikasi Xiaomi Redmi Go Ram 2 GB beserta Harga Baru dan Bekasnya.

Pada tahun lalu tepatnya pada tanggal 11 Maret 2019, Xiaomi resmi memulai penjualan pertamanya untuk ponsel Xiaomi Redmi Go ini di Indonesia pada tanggal tersebut. Ponsel xiaomi satu ini pertama kali penjualan ponsel flash salenya diadakan di sebuah marketplace Indonesia yakni JD.id pada pukul 10.00 WIB.

Penjualan flash sale perdana ponsel xiaomi redmi go tersebut telah secara matang direncanakan oleh xiaomi. Berita tersebut terlontarkan oleh pihak resmi xiaomi sendiri seminggu sebelum tanggal penjualan perdananya melalui akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia.

Ternyata xiaomi redmi go ini merupakan ponsel pertama keluaran xiaomi yang menggunakan versi android go. Untuk desainnya sendiri xiaomi redmi go bisa dibilang sebagai desain ulang dari ponsel xiaomi sebelumnya, yaitu xiaomi Redmi 4A atau Xiaomi Redmi 5A yang ditambahkan beberapa perubahan lainnya.

Selain mengusung sistem android Go edition. Spesifikasi Xiaomi Redmi Go ini sendiri terdiri dari 2 versi saja yaitu versi Xiaomi Redmi Go RAM 1 GB dengan Internal 8 GB dan Xiaomi Redmi Go RAM 1 GB dengan Internal 16 GB.

Jadi perbedaan yang mencolok dapat kamu lihat dari versi internal memorinya, dan menurut admin tidak ada varian Spesifikasi Xiaomi Redmi Go RAM 2GB. Untuk ukuran tersebut mungkin terbilang cukup kecil bagi sebagian orang.

Namun, melihat harga barunya saja saat ini yang terbilang cukup terjangkau admin rasa cocok saja dengan spesifikasinya. Terlebih lagi melihat OS Android Go yang menjadi sistem android utamanya sangatlah pas. Karena, Android Go sendiri memang dikhususkan untuk android dengan spesifikasi low.

Untuk kamu yang ingin melihat kelebihan serta kekurangan apa saja dari xiaomi redmi Go ini. Kamu bisa melihat nya di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Go Edition

Kelebihan Xiaomi Redmi Go Edition Ram 1 GB

1. Xiaomi Redmi Go dengan Sistem Android Go Edition

Di urutan pertama tentu saja kita dapat melihat kelebihan ponsel keluaran xiaomi ini yaitu dari sisi sistem android yang digunakannya. Sistem operasi Android Go sebenarnya sangat cocok sekali untuk smartphone ini. Sebab, sistem operasi Android Go sendiri memang sering digunakan oleh smartphone-smartphone kelas bawah.

Justru dengan menggunakan sistem operasi Android Go dapat memungkinkan smartphone ini berjalan dengan cukup lancar. Memang jika dilihat dari jumlah ramnya yang hanya sebesar 1GB akan terlihat sangat kecil dibandingkan ponsel pintar jaman sekarang.

Namun hal tersebut dikarenakan menggunakan Android Go, maka performa dari smartphone android ini akan tetap berjalan dengan lebih lancar. Perlu kamu ingat jika kamu yang suka bermain game di Android terutama game PUBG, sebaiknya tidak disarankan untuk menggunakan smartphone ini.

Mengapa demikian? Mungkin kamu ada yang sudah tahu bahwa game sekelas PUBG Mobile minimal membutuhkan gadget dengan minimal RAM 2 GB. Walaupun demikian RAM 2 GB jika memainkan game berat sekelas PUBG mungkin masih akan terasa kurang maksimal.

Jadi smartphone ini sebaiknya lebih cocok digunakan untuk pemakaian biasa-biasa saja. Karena faktor spesifikasi smartphone inikan cukup rendah. Jadi kamu jangan menginstall aplikasi berat ya saat menggunakan smartphone ini.

2. Menggunakan Chipset Snapdragon 425

Chipset yang digunakan oleh ponsel xiaomi dengan harga range di bawah 1 juta ini, ternyata telah menggunakan Chipset Snapdragon 425. Chipset ini sendiri merupakan chipset dari Quallcom yang sudah berumur.

Dengan demikian tentu saja hal ini menjadi hal yang baik bagi smartphone ini. Karena chipset ini bisa dibilang merupakan chipset yang sudah cukup berpengalaman. S

3. Dual SIM dan Tersedia Slot MicroSD

Untuk kamu nih yang biasa menggunakan beberapa atau lebih dari satu kartu perdana mungkin ponsel mungil ini bisa cocok untuk kamu. Memang pada jaman sekarang mungkin banyak orang yang menggunakan kartu perdana lebih dari satu.

Entah itu untuk memisahkan antara urusan pribadi dengan bisnis atau alasan lainnya. Namun jika kamu memiliki budget terbatas dan menginginkan smartphone dari xiaomi yang cukup lancar. Maka smartphone Xiaomi Redmi Go ini mungkin cocok untuk kamu beli.

Selain dari itu jika kamu memiliki cukup banyak data pada smartphone kamu sebelumnya, dan ingin memindahkannya pada smartphone ini. Tenang saja Xiaomi Redmi Go Edition ini sudah bisa menggunakan slot kartu memori hingga 128 GB. Cukup besar bukan untuk HP di harga yang cukup murah ini?.

4. Baterai 3.000 mAh Yang Cukup Besar

Walau smartphone ini berada di range harga yang cukup murah sekitar di bawah 1 juta-an. Namun untuk kapasitas baterainya tidak boleh diragukan lagi, smartphone ini sudah menggunakan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3.000 mAh.

Untuk ponsel dengan spesifikasi low begini, baterai 3000 mAh akan terasa lebih awet tentunya. Maka dari itu anda sudah jangan terlalu khawatir akan hp ini akan terasa boros baterai nantinya.

5. Layar Cukup Baik

Layar xiaomi Redmi Go ternyata cukup enak digenggam oleh tangan, yaitu berkisar 5 inchi. Ya walaupun mungki untuk sebagian orang terasa kecil namun melihat dari harganya admin rasa kalian tidak usah protes, hehe.

Jenis layar yang digunakan smartphone ini yaitu IPS LCD yang sudah terbukti dapat menampilkan warna hingga 16 juta warna. Resolusinya-pun sudah cukup bagus yaitu mendukung 720 x 1280 pixel.

6. Kamera Lumayan Sekali

Walaupun desain dari smartphone ini terlihat sangat sederhana sekali. Untuk kameranya sebenarnya cukup baik untuk digunakan saat aktivitas normal-normal saja. Memang kameranya tidak sebagus ponsel-ponsel jaman sekarang. Eitss ingat, jangan protes! Kan harganya sudah cukup murah haha…

Setelah membahas kelebihan pada smartphone xiaomi redmi go edition ini, rasanya kurang lengkap kalau kita tidak membahas bagian kekurangannya juga.

Kekurangan Xiaomi Redmi Go Edition Ram 1 GB

1. Memiliki Desain Sederhana

Yah memang desain pada smartphone xiaomi redmi go ini bisa dibilang sangatlah sederhana sekali. Wajarsih mungkin dikarenakan harga yang dibandrol untuk ponsel ini cukup murah sehingga mengurangi bagian-bagian yang lain agar produksi tetap berjalan.

2. Suara Yang Kurang Keras

Kalau soal urusan suara sih mungkin akan menjadi pilihan yang relatif berbeda bagi sebagian orang. Jadi jika kamu takut suara pada smartphone ini terdengar kecil, kamu bisa melihat reviewnya terlebih dahulu di Youtube yang membahas smartphone ini.

3. Tidak Tersedianya Backlit Pada Tombol Kapasitif

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan pada xiaomi Redmi Go Edition ini, yuk lihat spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi Go Edition Ram 1 GB ini.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Go Edition:

Bodi Dimensi: 140.4 x 70.1 x 8.4 mm

Berat: 137 gram

Jaringan GSM/HSPA/LTE (4G LTE)
Layar 5.0″ IPS LCD capacitive touchscreen
Sistem Android Oreo 8.1 (Edisi GO)
Ram/Memori 2 Versi (1/8GB) dan (2/16GB)
GPU

Chipset

Processor(CPU)

Adreno 308

Snapdragon 425 (28 nm)

Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53

Kamera Depan 5 Mega Piksel
Kamera Belakang 8 Mega Piksel
Baterai Li-ion 3000 mAh
Lainnya NFC (NO)

MicroUSB 2.0

LED Flash

Harga Xiaomi Redmi Go Bekas : Berkisar 500 – 600 ribu-an
Harga Xiaomi Redmi Go Baru   : Berkisar 800 – 900 ribu-an

Gambar-Gambar Xiaomi Redmi Go

Sepertinya untuk gambarnya sendiri anda bisa melihat-lihat di Google. Karena banyak sekali gambar Xiaomi Redmi Go yang akan anda temukan di Google.

Video Youtube Review Tentang Xiaomi Redmi Go

Untuk video youtube mengenai hp Xiaomi Redmi Go ini, anda bisa mengetikannya di pencarian di Youtube.

Catatan:
Mohon maaf apabila terjadi kesalahan penulisan yang tidak sesuai dengan aslinya ataupun data yang diinput kurang, dan untuk harga itu hanyalah perkiraan admin saja jadi mohon maaf jika terdapat perbedaan dengan harga asli.

Demikianlah review admin mengenai Spesifikasi Xiaomi Redmi Go Edition kali ini, semoga postingan ini bermanfaat ya bagi kalian, terima kasih.

0