Sistem Keamanan tanpa Kata Sandi lebih Baik daripada Sistem berbasis Kata Sandi?

251
5
Keamanan Sidik Jari
Keamanan Sidik Jari

Holla guys. di artikel x ini kita akan membahas sedikt persoalan tentang Kemanan. bukan tentang Pak polisi atau tentang polisi cantik ya guyss. hehehe. tapi kita akan ngebahas Lebih aman mana tanpa kata sandi apa berbasis kata sandi??

Memang sih, keamanan dengan kata sandi lebih familiar dipakai orang-orang, tapi sebenarnya ada lagi keamanan yang lebih baik dari pada dengan kata sandi guys. Sidik jari dan Facelock misalnya..

keamanan Facelock
Formatfactorykeamanan Facelock

Berikut ini Aorlin.com sudah merangkum beberapa alasan kenapa kemanan tanpa kata sandi lebih baik daripada sistem yang berbasis kata sandi :

Alasan dari Pengalaman Pengguna :

Otentifikasi kemanan tanpa kata sandi berarti pengguna tidak lagi perlu repot-repot untuk menghapalkan kata sandi yang dirahasia-rahasiakan, dan mempersingkat dan mempermudah proses otentikasi. Mereka juga tidak harus lagi mengetikkannya setiap kali mereka masuk.

Keamanan yang Lebih Baik:

Kata sandi yang dikontrol pengguna adalah kerentanan utama. Pengguna menggunakan kembali kata sandi dan dapat membagikannya dengan orang lain.

Kata sandi juga rentan terhadap isian kredensial, pengambilalihan akun, penyemprotan kata sandi, dan banyak lagi.

Kontrol dan Visibilitas Mendapatkan IT

Masalah umum dalam otentikasi berbasis kata sandi adalah Penggunaan kembali, dan berbagi.

Dengan Otentikasi keamanan tanpa kata sandi, IT mengklaim kembali tujuannya memiliki visibilitas lengkap atas identitas dan manajemen akses.

Tanpa kata sandi, tidak ada yang bisa dikacaukan, dibagikan, atau digunakan kembali. Pengguna tidak lagi kartu liar dalam skema akses organisasi.

Masa depan tanpa kata sandi

Otentikasi keamanan tanpa kata sandi sudah cukup umum di banyak perangkat, yang menggunakan biometrik dan pengenalan wajah atau seing juga disebut dengan FaceUnlock, jadi tanpa kata sandi jelas lebih siap untuk prime time, baik di desktop ataupun di server. Didukung oleh Apple, Linux, atau Microsoft, otentikasi tanpa kata sandi menjadi kenyataan yang sudah bisa digunakan sekarang.

Teknologi dan implementasi ada untuk semua ini, jadi tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkannya.

Tidak ada pertanyaan otentikasi tanpa kata sandi lebih aman daripada keamanan berbasis kata sandi, dan jelas bahwa karyawan, TI, dan manajemen semua akan mendapat manfaat dari kemudahan penggunaan dan pengurangan biaya yang dihasilkan dari penerapan otentikasi tanpa kata sandi. Ketika datang ke keamanan, waktu untuk bertindak adalah sekarang.

Tapi bagaimanapun juga Jagalah sistem Anda agar terlindungi dengan antivirus terbaik.

Nahh. itu dia tadi guys. sedikit ulasan dari Aorlin.com tentang Perkamanan tanpa kata sandi dengan keamanan berbasis kata sandi.

jadi menurut kalian lebih aman yang mana ni guyss? yuk buka diskusi di kolom komentar dibawahh.. 🙂

mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam artikel ini ya, karna saya hanyalah blogger pemula yang masih belajar untuk menjadi Master Blogger yang bermanfaat! jika kalian mempunyak krtik saran atau masukkan untuk blog ini silahkan tuliskan di kolom komentar. supaya blog ini bisa bermanfaat buat banyak orang 🙂

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here