Cara Mendapatkan RDP Gratis Update Terbaru 2020

2541
2
cara mendapatkan rdp gratis

RDP Gratis – Siapa sih yang tidak mau mendapatkan VPS Windows atau biasa disebut dengan RDP di tahun 2020 ini? Jika anda termasuk salah satunya anda sudah berapa pada artikel yang tepat. Sebelum itu mari kita pahami dulu apa sih RDP atau Remote Dekstop Protokol itu ? Yuk simak artikel di bawah ini dengan baik.

Pengertian RDP

Remote Dekstop Protokol atau biasa disebut dengan RDP, merupakan sejenis Protokol Jaringan yang dipakai oleh Remote Dekstop atau Windows Terminal Services. International Telecommunication Union atau ITU mengumumkan bahwa spesifikasi RDP dibuat berdasarkan protokol T.120.

Aplikasi RDP juga ternyata terdapat pada berbagai sistem operasi Microsoft Windows, contohnya : Windows Server 2003, Windows Server XP, Windows Server 2008 lalu Windows Server 2018, bahkan ternyata ada juga pada sistem Microsoft Windows Vista.

Jika kamu akan mengadakan konferensi jarak jauh, RDP juga tersemat dalam perangkat lunak Microsoft NetMeeting. Microsoft NetMeeting juga memiliki banyak sekali fitur-fitur yang beragam. Walaupun pada sebagian besarnya diperuntukan menggunakan sistem operasi Windows 32-bit, yang juga termasuk PocketPC serta Windows CE.

Setelah itu sistem itu masuk ke sistem operasi lain dengan cara membuka protocol port TCP 3389 yang biasanya terdapat pada sistem Linux, UNIX, Solaris, FreeBSD bahkan sampai ke Apple Mac OS X.

Untuk lebih mudah memahami mengenai RDP, kamu bisa bilang bahwa RDP bagaikan PC atau Komputer yang dapat berjalan selama 24 jam tanpa henti. Namun letak server komputer RDP tersebut biasanya berada di wilayah yang , biasanya RDP memiliki server di negara Singapore, US dan negara yang lainnya. Sedangkan kamu bisa menggunakannya cukup menggunakan aplikasi RDP yang ada di windows kamu.

Di pandangan sebagian orang RDP juga memiliki julukan sebagai sebuah Komputer yang disenjatai performa yang begitu besar, hal ini didasarkan pada performa dalam mengakses internet di RDP yang sangat mudah serta di fasilitasi kecepatan yang begitu cepat. RDP juga dapat dengan mudah dimiliki oleh setiap orang dengan cara berlangganan kepada orang yang menjual RDP yang banyak sekali berkeliaran di internet.

Fungsi dan Kegunaan RDP

Jika kamu seseorang yang memang bekerja atau sering berurusan dengan server, atau memang kamu harus selalu menjaga server kamu untuk selalu aktif agar aplikasi yang dijalankan tidak bermasalah. Dengan menggunakan RDP kamu sudah tidak perlu khawatir akan listrik rumah yang tiba-tiba mati, atau kendala lainnya yang menyebabkan komputermu mati.

Bakal jadi masalah tentunya jika kamu menjalankan sebuah aplikasi yg mengharuskan komputermu selalu hidup, sedangkan jika memakai komputer rumah tentu akan beresiko. Tenang saja jika menggunakan RDP km tidak usah khawatir lagi karena hal tersebut.

Karena RDP sendiri dapat berfungsi 24 jam non-stop seperti yang saya sebutkan di atas. Jadi, saat kamumenjalankan sebuah aplikasi yang diharuskan berjalan tanpa henti, jika kamu menggunakan RDP hal di atas tidak akan menjadi sebuah masalah tentunya. Kecuali, jika kamu belum membayar sewa RDP yang kamu gunakan hihi.

Selain itu juga keunggulan jika kamu menggunakan RDP ialah :

  1. Kamu dapat mengakses RDP dimana saja

Tentu menggunakan RDP dapat membuat kamu mengontrol server atau aplikasi yang sedang kamu jalankan dimana saja. Asalkan kamu terhubung dengan jaringan internet untuk terhubung ke dalam server RDP kamu.

  1. Kemudahan mengakses dimana saja

RDP begitu banyak manfaatnya juga dilengkapi kemudahan untuk menggunkannya. Hal ini menjadi kombinasi yang cocok sekali, iyakan ?. Kamu dapat melakukan kontrol terhadap RDP mu di gadegt apa saja yang mendukung aplikasi RDP.

Gadget-gadget yang mendukung yang pernah admin coba ialah di android. Wah betul tuh bisa diakses di android? Iya tentunya. Aplikasi RDP tersedia di playstore. Jadi, dengan aplikasi yang bernama Remote Dekstop Protokol di app playstore.

Kamu dapat dengan mudah mengontrol server RDP kamu dan mengecek segala aplikasi atau server yang berjalan di RDP kamu.

  1. Kecepatan Internet Yang Sangat Cepat

RDP selain dapat berjalan non-stop ternyata memiliki keunggulan juga dalam hal speed internetnya tergantung server RDP mana yang kamu sewa. Contohnya yang pernah saya coba, kalau tidak salah saya pernah mencoba RDP dengan berbeagai server negara, seperti singapore contohnya dengan kecepatan kalau tidak salah mencapai 1 GB per second.

Namun RDP server manapun biasanya memang sudah mendukung kecepatan internet yang begitu tinggi.

  1. Dapat Menjalankan Beragam Aplikasi

Di dalam RDP kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi tergantung spesifikasi RDP yang kamu sewa. Jika semakin besar spesifikasi RDP yang kamu miliki maka kamu juga dapat semakin leluasa menginstall aplikasi apapun yang sekiranya mampu berjalan di RDP kamu.

  1. Memudahkan Dalam Proses Download dan Upload File

RDP juga bisa berfungsi sebagai alternatif komputer kamu untuk melakukan berbagai proses download ataupun upload file yang kamu miliki. Mengupload serta mendownload file di RDP tentu akan lebih mudah karena didukung dengan speed internet yang sangat besar hingga mencapai 1GB/second biasanya.

Mungkin masih banyak fungsi dan kegunaan dari RDP itu sendiri, namun mungkin hanya segini saja yang saya sebutkan. Setelah memahami apa itu RDP beserta untuk apa fungsinya. Mungkin di antara kalian ada yang sudah tidak sabar untuk mencoba RDP gratis untuk pembelajaran kalian dalam menggunakan RDP.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Printer Murah 300 Ribuan Terbaik!

Cara Mendapatkan RDP Gratis 2020 Beserta Caranya

Cara Mendapatkan RDP Gratis Dari FreeRDPServer

  1. Buka halaman website https://freeRDPserver.com.
  2. Masuk ke halaman “Free RDP Windows” seperti gambar di bawah ini.rdp gratis, cara mendapatkan rdp gratis
  3. Pilih RDP Windows server mana yang kamu inginkan, lalu klik “Get Started”.
    Lihat contoh gambar di bawah ini.rdp gratis, cara mendapatkan rdp gratis
  4. Setelah itu pilih varian yang tadi kamu pilih dan klik “Order Now”, bisa melihat pada gambar di bawah ini.
    gambar 2 cara mendapatkan rdp gratis
  5. Setelah itu kamu pilih jumlah cores dan kecepatan speed RDP yang kamu inginkan. Lihat contoh gambar di bawah ini.
    gambar 3 cara mendapatkan rdp gratis
  6. Selanjutnya kamu klik “Checkout“ seperti pada gambar di bawah ini.
    gambar 4 cara mendapatkan rdp gratis
  7. Selanjutnya kamu akan dibawa pada halaman pengisian data diri. Silahkan kamu isi, sekalian juga kamu mendaftar jika belum. Tetapi jika kamu sudah mendaftar silahkan kamu klik login. Jika sudah mengisi data diri dan mengisi captcha dibagian bawah. Maka selanjutnya klik “Complete Order” seperti pada gambar di bawah ini.
    gambar 5 cara mendapatkan rdp gratis
  8. Jika sukses kamu akan mendapatkan nomor order seperti gambar di bawah ini.
    gambar 6 cara mendapatkan rdp gratis
  9. Lalu kamu masuk bagian Client Area dan klik bagian “service”, seperti contoh gambar di bawah ini.

    gambar 7 cara mendapatkan rdp gratis
    rdp gratis, cara mendapatkan rdp gratis
  10. Pilih RDP yang telah kamu order sebelumnya dengan harga 0 atau gratis. Lalu anda klik “Active” seperti gambar di bawah ini.

    gambar 8 cara mendapatkan rdp gratis
    09
  11. Setelah itu kamu scroll ke bawah dan anda klik bagian “RDP Login Details. Nanti akan tertera data login RDP yang telah kamu order sebelumnya. Lihat contoh gambar di bawah ini.

    gambar 10
    10
  12. Selanjutnya kamu hanya harus login di aplikasi Remote Dekstop Connection. Kamu bisa mencarinya dengan mengetikkan “Remote” di bagian pencarian di windows kamu. Lihat contoh gambar di bawah ini.
    gambar 11
  13. Setelah aplikasi RDPnya kamu buka, selanjutnya kamu klik “Show Options” di bagian kiri bawah. Lihat contoh pada gambar ini.
    gambar 12
  14. Lalu kamu masukkan data login yang tadi anda catat. Untuk kolom “Computer” kamu masukkan IP Adress RDP kamu, dan untuk kolom “Username” kamu masukkan data username RDP kamu, lalu klik login dan kamu akan disuruh memasukkan password RDP kamu . Lihat contoh pengisian pada gambar di bawah.
    gambar 13
  15. Jika ada Pop Up seperti gambar di bawah ini, maka kamu klik yes.
    gambar 14
  16. Kamu akan menunggu sesaat seperti gambar di bawah ini.
    gambar 15
  17. Jika hasilnya seperti pada gambar di bawah ini, maka kamu sudah hampir masuk ke RDP kamu, kamu tunggu saja sampai sepenuhnya masuk. Jika kamu sulit masuk mungkin user/pengguna pada server RDP yang kamu pilih sudah penuh atau banyak yang login secara bersamaan.
    gambar 16

Note : Jika kamu sulit untuk masuk alangkah baiknya kamu mencoba server yang lain, tutorial Cara Mendapatkan RDP Gratis May 2020 ini ditujukan hanya untuk pembelajaran semata.

Cara membuat RDP dari Google Cloud Platform anda bisa melihat tutorialnya pada video di bawah ini :

Jika kamu ingin benar-benar menggunakan RDP tanpa mengalami banyak kendala, dan sepenuhnya memegang kontrol admin pada RDP tersebut.

Kamu bisa membeli RDP Admin kepada saya dengan harga yang murah mulai dari 80rb/bulan, spesifikasi RDP hingga 4 CPUs dan 16GB Ram. Untuk info lebih lengkap hubungi wa Admin di nomor : 0851-5522-1188 atau klik link ini untuk langsung menuju whatsapp https://wa.me/085155221188 .

Terima kasih semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda seputar internet.

1