Produk Lain Dari Pabrikan WD-40 Untuk Apa Fungsinya?

1 min read

WD 40

Perlu diketahui bahwa produk WD 40 terdapat beberapa variant. Selain yang bertutup biru WD 40 juga memiliki variant lain salah satunya yang bertutup kuning. Produk WD 40 dibagi menjadi produk untuk keperluan Industri dan keperluan pemakaian rumah.

Produk WD 40 yang satu ini berfungsi sebagai pembersih lantai dengan pelumas serta dapat untuk melindungi rantai. Anda dapat melihat contohnya pada gambar di bawah ini :

WD 40

Jadi perlu bagi anda untuk membedakannya bahwa WD 40 yang bertutup botol merah dengan botol kaleng biru dikhususkan untuk cairan pembersin karat dan kotoran. Maka dari itu jangan sampai anda menggunakan WD 40 variant biru tersebut sebagai materi pelindung kaca, dan barang lain yang berbahan plastik lunak, yang mungkin dapat mengakibatkan rontok jika diberikan WD 40 berwarna biru.

Sedangkan WD-40 berwarna kuning berfungsi sebagai pelumas rantai sepeda serta benda apa saja yang sekiranya perlu ditambahkan minyak pelumas. Lalu untuk WD 40 Bike Wash berguna sebagai deterjen jika anda ingin membersihkan sepeda kesayangan anda.

Oh iya, WD-40 yang berwarna kuning juga ternyata memiliki banyak variant lainnya. Pembagian produk WD 40 berwarna kuning ialah sebagai berikut :

Baca Juga : Kegunaan WD 40 Untuk Karburator, Elektronik, Mobil dan Motor

Pembagian Variant Produk WD 40 Berwarna Kuning :

1. Variant No 1 WD-40 Bike

Variant ini dibagi menjadi khusus untukminyak rantai khusus bagi sepeda All Condition atau segala kondisi cuaca, serta Dry sebagai pelumas kering.

2. Variant No 2 WD-40 Lubricant

Variant yang satu ini memiliki ciri minyak yang lebih kental, minyaknya biasanya akan tetap berada di bagian permukaan yang sedang dilumasi. Variant ini juga dapat melindungi dari karat dalam durasi yang cukup lama hingga 1 tahun, tidak menetes dan juga cocok pada permukaan yang vertikal.

3. Variant No 3 WD-40 Dry Lubricant

Variant satu ini mirip seperti Gel Lubricant. Namun tidak dapat menarik debu dikarenakan berfungsi sebagai pelumas kering, bisa juga untuk melepas moldding, bahkan bisa untuk mencegah karat dan tetap bisa berfungsi sebagai pelumas.

4. Variant No 4 WD-40 Cleaner and Degreaser

Variant ke 4 ini dibuat khusus untuk Industri, yang berfungsi sebagai cairan pembersih dan memiliki bentuk botol spray.

5. Variant No 5 WD-40 Rust

Variant nomor 5 ini dikhususkan untuk sesuatu yang berkarat.

6. Variant No 6 WD-40 Water Resistant Silicone Lubricant

Variant No 6 ini berfungsi sebagai pelumas tahan air dengan bahan silikon.

7. Variant No 7 WD-40 Specialist Machine & Engine Degreaser

Variant No 7 ini apabila disemprotkan akan menghasilkan mirip seperti busa. Fungsinya untuk menghilangkan oli, minyak, dan kotoran pada mesin kendaraan. Variant ini dirancang khusus untuk kendaraan berat dan juga dapat memberi pelumas pada bagian rantai ataupun roda gigi, dan juga bisa untuk mesin pertanian, dan alat lainnya.

8. Variant No 8 WD-40 Electrical Contact Cleaner

Memiki bentuk spray khusus variant no 8 ini dikhususkan untuk membersihkan kontak listrik akibat debu, juga minyak sisa pelumas, dan juga kondensasi dengan kontak elektrik peralatan listrik yang sangat sensitif. Misalnya seperti konektor pada mesin kendaraan bermotor.

9. Variant No 9 WD-40 Specialist

Variant yang satu ini sengaja dirancang untuk pelumas pabrikan, seperti contohnya untuk pelumas pembuka katup pipa serta dapat tahan terhadap suhu tinggi.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua ya, jangan lupa untuk share postingan ini lewat social media kalian ok, terima kasih.