6 Perkara Penyebab Blogger Newbie Gagal Dan Tumbang, Benarkah ?

295
10
Blogger Gagal
Ilustrasi Blogger Gagal

AORLIN – Hello Guys, apapun pekerjaan nya pasti ada aja rintangan dalam melakukan nya, salah satu nya ketika kita ingin menjadi seorang Blogger.

Blogger newbie rawan untuk menjadi blogger abal-abal yang dipenuhi mimpi legitnya saja.

Apalagi kalo yang dilakukan bukan passion nya sendiri, pasti sulit banget tuh ngembangin nya.

Setelah aorlin pikir-pikir dan renungkan dengan seksama, ada beberapa perkara yang bakalan baperin para Blogger newbie, dan sangat berpotensi bikin nyerah tengah jalan.

6 Perkara Dasar Penyebab Blogger Newbie Gagal Bertahan dan Tumbang

Penasaran apa aja tuh? Nih simak 6 Perkara Dasar Penyebab Blogger Newbie Gagal Bertahan dan Tumbang  versi  Aorlin.com.

1. Jadi Stres Karena Nggak Ada Earning

Hal pertama yang pasti dirasain para Blogger adalah stres karena nggak dapet earning atau duit setelah Blogging sekian lama.

Kalo kita jadi Blogger dengan tujuan ini, pasti kita salah banget karena tujuan nya itu bukan uang aja guys.

Biar kita nggak mudah stres, mending nikmatin aja jadi Bloggernya agar bisa tahu apa maksud dari Blogger yang sesungguhnya.

Kalo kita berorientasi pada earning, itu namanya bukan Blogger, tapi Imers atau Internet Marketer yang hanya mencari keuntungan lewat internet.

2. Blog Yang Tidak Berkembang

Penyebab Blogger Newbie Gagal Dan Tumbang yang beerikutnya adalah blog yang tidak kunjung berkembang.

Jadi Blogger emang nggak mudah, terkadang kita harus melihat gagalnya bangun sebuah blog sehingga kita hanya bisa melihatnya saja.

Apalagi kalo nggak ada orang yang baca, pasti ngenes banget kan ya, dan kebanyakan dari Blogger yang nggak niat-niat amat bakalan berhenti tengah jalan.

Perkara ini mesti dikembalikan pada motivasi awal ketika memutuskan untuk mulai membangun sebuah Blog.

Ya kalo orientasinya adalah uang, maka dipastikan akan ngedrop ketika mendapati fakta jika Blog yang dibangun mengalami “Stuck” atau tak berkembang.

Nah untuk blog Aorlin.com ini, secara jiwa dan raga akan dibangun agar menjadi Blog yang sesungguhnya, hingga Aorlin sendiri menjadi seorang Blogger yang memang Blogger Pro, bukan abal-abal (namanya juga cita-cita).

Lantas seperti apa Blogger Pro yang dimaksud??, Next Time Aorlin akan tulis tentang itu berdasarkan versi dan pemikiran Aorlin sendiri.

3. Mumet Karena Sering Begadang

Jadi Blogger tuh enak nggak enak tahu, karena Blogger biasanya suka begadang cuma karena scroll sana sini, intip sana sini, otak-atik template, blogwalking dan komen-komenan sebanyak mungkin. Niatnya sih biar cepet berkembang, tapi yang ada malah bikin mumet dan jenuh.

Sebetulnya sih Blogger mah bebas, begadang itu semestinya dimanfaatkan untuk buat konten berkualitas dan posting biar blog nya jadi banyak pengunjung.

Seperti Aorlin kemarin yang menghabiskan waktu cukup banyak hanya untuk cari Cara Buat Shortlink Dengan Domain Sendiri Untuk Pengguna Blogger, bikin mumet aja padahal itu gak penting-penting amat, heheeee.

4. Salah Gaya

Sekali lagi, lagi dan lagi, Blogger newbie calon abal-abal yang tujuannya cuma earning biasanya nggak ada niatan buat jadi orang yang bermanfaat yang menghabiskan sumber daya untuk ciptakan konten bermanfaat.

Padahal kalo kita jadi Real Blogger secara metal kita dituntut untuk berbagi info dan konten yang penting dan bermanfaat bagi pengguna internet tanpa terkecuali.

Dengan begitu kita sebagai pemilik blog pasti akan mendapatkan apresiasi dari dunia secara positif, termasuk pengunjung yang loyal dan earning yang halal juga tentunya.

Namun Aorlin pastikan hal tersebut tak akan terjadi tanpa kerja keras dan waktu singkat.

5. Berani  Melanggar Norma dan Etika

Blogger newbie calon abal-abal yang cuma cari keuntungan terkadang tak akan sungkan melakukan hal yang melanggar dan merugikan pihak lain demi keuntungan nya sendiri.

Terkadang ada Blogger ada saja yang membangun blog yang melanggar banyak sekali  norma dan etika, karena itulah Aorlin dan kita semua harus belajar agar jadi Blogger yang bermanfaat.

Tenang aja guys, kalo blog kita bermanfaat, pastinya kita dan blog kita akan lebih abadi dari pada blog yang melanggar aturan dengan cara tertentu.

Karena itulah kita sebaiknya pilih niche yang benar-benar kita kuasai saja, biar gak tergiring kearah prilaku yang merugikan, hanya karena tuntutan rating blog yang semu.

6. Suka Banget Dengan Yang Instan

Penyebab Blogger Newbie Gagal Dan Tumbang yang terakhir ini adalah suka banget dengan yang instan.

Hmm jelas sekali ini, Blogger yang nggak niat sih terdorong untuk menyukai hal yang instan-instan, soalnya tujuan utamanya kan dangkal banget, nggak punya potensi dan komitmen untuk bertahan lama.

Karena itulah, kalo kita iingin menjadi Real Blogger, sebaiknya perbaiki lagi prioritas dan orientasi blogging kita selama ini..

Sesuatu yang instan biasanya nggak baik guys, maka jangan sampai kita tergiur untuk melakukan hal-hal yang instan hingga akhirnya merugikan diri sendiri. Kita harus belajar benar-benar bagaimana agar menjadi Blogger yang baik biar nggak salah jalan kaya sobat-sobat Blogger yang tersesat.

Naaah sekian tulisan Aorlin tentang 6 Perkara Dasar Penyebab Blogger Newbie Gagal Bertahan dan Tumbang versi Aorlin.com yang berstatus newbie banget ini.

Silakan dikoreksi jika ada yang salah ataupun kurang, jangan ragu untuk tinggalkan komentar walau hanya sekedar saling sapa.Upss

udah ya, postingan ini merupakan opini, penilaian dan saran dari Aorlin pribadi ya, sungguh gak maksud menyinggung siapapun, kalo pun ada pembaca atau pihak yang merasa tersinggung karena kata dan kalimat dalam postingan ini, silakan kontak agar diperbaiki, dan dengan sebesar-besarnya Aorlin akan minta maaf, sungguh itu bukanlah maksud yang ditujukan. See you guys and stay Kreatif! 🙂

10 KOMENTAR

  1. Mindset yg harus kita rubah. Kadang kita yg pemula ingin langsung mendapatkan penghasilan dari Ngeblog. Dan mengabaikan isi konten. Itu yg salah. Terima kasih

  2. Thanks ilmunya, emang biasanya blogger pemula tidak bisa menikmati proses dan terburu buru ingin cepat mengahsilkan earning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here