√ Pengertian Capture KTP, dan Capture Dalam Multimedia

86
0
Pengertian Capture, Capture KTP, dan Capture Dalam Multimedia

Pengertian Capture, Capture KTP, dan Capture Dalam Multimedia – Mungkin kamu semuanya pernah mendengar kata “capture” dalam kegiatan kamu sehari-hari baik itu disengaja ataupun tidak.

Namun apakah kamu tahu arti dari kata capture itu sendiri?. Jika kamu belum tahu arti dari kata capture sendiri, kamu bisa memahaminya pada penjelasan berikut ini.

Pengertian Apa Yang Dimaksud Dengan Capture

Capture Dalam Multimedia adalah suatu proses saat kamu sedang merekam atau menangkap suatu film dengan perangkat khusus merekam video layaknya video tape, handycam, ataupun cd player.

Untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam harddisk PC kamu. Sehingga nantinya kamu dapat mengedit atau mengolah hasil rekaman tersebut.

Arti Capture KTP

Pengertian Capture KTP
Pengertian Capture KTP

Untuk pengertian yang satu ini, kemungkinan kamu ingin melakukan suatu aktivitas namun kamu disuruh agar mengisi suatu form atau data diri dan di sana kamu melihat kata “capture KTP”.

Sebenarnya kamu tidak usah bingung jika melihat kata tersebut. Capture KTP sendiri artinya adalah kamu disuruh mengirimkan sebuah gambar screenshot atau hasil scan dan dokumen KTP pribadi milik kamu atau orang yang dimaksud pada form tersebut.

Arti Capture Di WhatsApp

Pengertian Capture Di WhatsApp
Pengertian Capture Di WhatsApp

Sama saja sebanarnya dengan penjelasan di atas hanya saja berbeda dalam tujuannya. Arti kata Capture Di WhatsApp adalah kegiatan seseorang dalam melakukan screenshot, atau merekam suatu percakapan atau aktivitasnya saat bermain aplikasi whatsapp.

Namun kamu jangan sampai sembarangan ya dalam melakukan capture di dalam aplikasi whatsapp. Apalagi jika hal tersebut berhubungan atau terkait dengan privasi orang lain(contoh kamu meng-capture percakapan dengan orang lain).

Karena tindakan tersebut sebenarnya sudah diatur loh dalam hukum yang berlaku di Negara Indonesia kita ini yaitu di dalam Undang-Undang Dasar.

Aturan yang menyangkut tentang meng-capture sesutau diatur dalam Pasal 26 ayat 1 Undang-undang No 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Oke sob demikianlah artikel tentang pembahasan capture ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Artikel Populer Lainnya :

√ WhatsApp MOD APK Terbaru 2020 Anti Banned

ID Line Ghost Untuk Tambah Teman Line Terbaru 2020

0