Review Blog Panduancode, Situs Belajar Pemrograman Terbaik untuk Pemula

77
5
Review Blog Panduancode Situs Terbaik Belajar Pemograman Untuk Pemula
Review Blog Panduancode Situs Terbaik Belajar Pemograman Untuk Pemula

Hallo sobat blogger indonesia, selamat datang ke blog kece Aorlin.com, mumpung hari ini Aorlin lagi libur Nguli karena effect dari virus corona yang sedang meresahkan masyarakat indonesia, sampai-sampai anak sekolah dan beberapa pabrik diliburkan, serta pekerja kuli seperti Aorlin juga terkena dampaknya.

Maka kali ini untuk mengisi waktu luang Aorlin ingin mereview salah satu blog teman dari grup whatsapp COMUNITY BLOGGER INDO yaitu blog nya teman saya mas Arif Noer Wahidin.

Siapa Arief Noer Wahidin? Dalang di balik Blog Keren Panduancode.com

sebelum saya membahas spesifikasi tentang blog panduacode ini, sebaiknya saya memperkenalkan seorang dalang dibalik blog panduancode ini terlebih ke sobat semuanya.

Arif Noer Wahidin adalah seorang blogger asal Banjar jawa barat yang sekarang masih duduk di bangku sekolah, tepatnya di Smk 1 Banjar.

Walaupun masih smk, mas Arif sudah lumayan ahli mengusai dunia IT, karena memang latar belakangnya yang memperlajari bidang IT di sekolahnya, lebih tepatnya mas Arif Noer Wahidin mengambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang memang belajar dibidang pemograman, komputer dan ilmu seputar teknologi.

Fakta Unik dari Mas Arif ini, dia ternyata mempunyai cita-cita/keinginan menjadi Dosen di salah satu Universitas ternama yang hanya dia yang tau. hal ini jugalah yang menjadi motivasinya untuk membuat website belajar pemograman untuk pemula (Panduancode), katanya sih supaya nanti lebih mudah untuk memberikan materi ke anak muridnya kalau dia udah jadi Dosen.. hahaha

Mungkin itu aja untuk perkenalan kita kepada sang admin panduancode, sekarang kita akan mulai membahas dan mengulik websitenya.

Panduancode, Situs Belajar Pemrograman Terbaik untuk Pemula

Seperti yang saya sudah ujarkan ditulisan diatas, mas Arif adalah seorang siswa smk jurusan RPL, jadi terciptanya blog adalah untuk wadah sang admin untuk membagikan ilmu seputar pemograman dan teknologi yang dia dapatkan dari bangku sekolahnya.

Blog ini sangat konsisten memberikan postingan yang sangat bermanfaat untuk orang-orang yang tertarik untuk belajar pemograman setiap harinya.

Di Blog ini kamu bisa mengakses konten seputar Bahasa Pemograman antara lain HTML 5, Javascript, Phton, PHP7, Codeigniter, Java Beans, Github dan juga seputar Info Teknologi.

Untuk kamu yang mempunyai masalah seputar hal-hal yang diatas kamu bisa juga merequest tutorial kepada mas Arif dengan gratis dan dengan mudah di Mudah di Tombol Request Tutorial yang terdapat pada Menu Blog ini.

atau jika kamu sedang mencari / memerlukan Jasa pengerjaan tugas akhir, project website, pembuatan aplkasi android dan komputer kamu bisa juga mengorder di web panduancode dengan harga yang sangat terjangkau untuk kantong pelajar.

Note : Untuk yang bukan pelajar harga yang diberikan agak sedikit berbeda dengan orderan pelajar.

Hal yang saya suka dari jasa ini adalah dengan membayar DP 30% project yang diberikan akan langsung dikerjakan dan untuk sisanya akan dibayar kan setelah project selesai.

Keuren Banget Bukan?? Kalau kamu berminat Order Project kamu bisa langsung klik Order All Project yang ada di menu blog ini.

dan skarang adalah waktu yang di tunggu-tunggu oleh para BLOGGER KEPO nih… hahah yaitu Spesifikasi Blog Panduancode, Nah Berikut saya akan mengulas Spesifikasi yang dimiliki oleh Blog Panduancode ini.

Template Blog Panduacode

Tampilan Template Blog Panduancode
Tampilan Template Blog Panduancode

Blog ini mempunyai tampilan yang sangat simple dan sederhana, dengan dibekali icon-icon yang di barisan menunya membuat desain blog ini terlihat modern, panduancode menggunakan platform blogger jadi untuk template saya rasa si admin me-Redisign template ini sendiri.

Untuk Page Speed saya akuin website ini sangat mempunyai Pagespeed yang sangat Gila, yaitu 93 Via Mobile dan 97 jika dibuka via dekstop, angka page speed ini adalah angka yang sangat gila menurut aorlin. padahal web ini juga sudah disandingkan dengan iklan google adsanse tapi tetap memilki kecepatan yang sangat maksimal.

Tapi ada satu hal yang sangat saya tidak suka dari blog ini, dan mungkin bisa jadi masukan untuk admin nya juga. apa itu? saya sangat tidak suka dengan gambar jam yang berjalan ketika blog ini pertama kali dibuka ketika ingin melihat gambarnya.

Mungkin hal ini lah yang berpengaruh ke page speed nya tapi mungkin sang admin mempunyai solusi lain untuk mengubahnya effect jam itu tanpa mengubah sama sekali page speednya ^^

Peringkat Alexa Rank Panduancode

Peringkat Alexa Rank Panduancode
Peringkat Alexa Rank Panduancode

Blog Panduancode telah eksis di dunia perinternetan kurang lebih satu tahun, jadi tidak heran kalau peringkat alexa rank nya sudah lumayan kurus, seperti yang bisa kamu liat, Alexa Global nya 1. 379.817 dan Alexa Lokalnya 24.551.

Angka ini merupakan angka yang sangat lumayan bagus untuk blog berusia 1 tahun. dan saya yakin angka ini pun akan menurun signifikan seiring waktu jika mas Arif tetap konsisten dan rajin mengupdate artikel.

Domain Authority dan Page Authority Panduancode

Da Pa Blog Panduancode
Da Pa Blog Panduancode

Selain mempunyai peringkat alexa yang lumayan ramping, ternyata dari segi backlink sang admin blog panduancode juga sangat memperhatikannya.

Terbukti dengan Spek DA PA yang dimiliki blog ini yang cukup tinggi yaitu DA : 15 dan PA 30 yang artinya sang admin banyak menaru backlink untuk situs ini.

Kesimpulan

Jadi untuk kamu yang tertarik belajar pemograman dan dunia IT, Situs Blog Panduancode adalah salah satu situs yang harus selalu kamu pantengin updatenya.

Detail Blog Panduancode :

  • Pemilik : Arif Noer Wahidin
  • Tagline : Tutorial Pemrograman Dan Informasi Teknologi
  • Deskripsi : Panduan code adalah website tentang tutorial pemrograman, info teknologi, order all project, request tutorial, dan lain-lain.
  • Umur Blog : Kurang lebih 1 Tahun
  • Jumlah Index Google : 301

Karena mata saya telah mulai tersayu-sayu di pagi buta ini, Mungkin akan saya akhiri saja dulu artikel mengenai Situs Panduancode ini, semoga bermanfaat dan bisa manjadi referensi kamu untuk belajar pemogramman.

Kira-kira blog siapa lagi nih yang akan kita ulas selanjutnya.. apakah Blog Kamu???

Silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah ya guyss… Terima kasih telah berkunjung dan See You Again Guyssssssss ^^

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here