Panduan Menulis Artikel Di Simple Wikipedia

2 min read

3. Antara Belajar dan Mengajar

Sip ini keren nih, sangat mendekati dengan prinsif dasar Blogging. Melalui tulisan kita bisa mempelajari banyak hal dan sekaligus mengajarkannya pada dunia luas.

Disini juga berlaku, jadikan halaman-halaman lainnya sebagai sumber referensi, perluas bahasan hingga menjadi jawaban atas hausnya wawasan.

Tuh keren kan, lagipula halaman Simple Wikipedia ini kan diperuntukkan bagi yang ingin belajar hingga terbiasa dengan bahasa Inggris guys.  Jadi selain kita latihan baca kita juga dapat latihan munulis bahasa Inggris.

4. Simple Tak Berarti Singkat

Nah loh, merujuk ke point ke 2 diatas kan. Simple disini merupakan penggunaan kata dan tata bahasanya yang sederhana.

Bukan berarti artikel yang singkat hingga mengesampingkan manfaat yang dituntut dari informasi sesungguhnya.

Jadi jangan ragu guys, kembangkan artikelnya dengan sumber dan referensi beragam, perluas bahasan, tambahkan detail namun tetap dengan bahasa yang sederhana yah… 😉

5. Padat dan Diperjelas

Disini kita tak dituntut untuk menjadi penulis yang perfeksionis guys. Artikel yang kita tulis tidak harus sempurna, tenang saja… kan semua orang bisa memperbaiki dan membuatnya lebih baik lagi nantinya.

Jadi poin pentingnya adalah, agar jangan ragu untuk memulai dan membuat artikel yang baik dan bermanfaat di Wikipedia.

Panduan Menulis Artikel Wikipedia

Yaaah setidaknya baik untuk kita sendiri lah, sedikit cerita nih…. Dulu sebelum kenal ngeblog Aorlin juga sering berkontribusi mengupdate artikel-artikel di wikipedia guys.

Lumayan menyenangkan sih, prilaku semacam itu memberikan dampak positif bagi banyak pihak. Dan kita sendiri sebagai pelaku langsung mendapatkan efek bangga pada diri sendiri. Kenapa?

Karena kita menjadi bagian dari gudang Informasi terbesar diplanet Bumi ini. Secara cuma-cuma, gratis dan tanpa timbal balik berupa apapun.

Baca: Tahun Penting dan Bersejarah Dunia Blogging

Dari sisi agama yang saya yakini juga itu akan menjadi Ilmu yang bermanfaat, yang secara terus menerus memberikan wawasan kepada semua orang tanpa batas.

Gimana guys…, kapan mulai menulis di Wikipedia??, atau jangan-jangan kontribusinya udah banyak nih??, weeeh yuk cerita-cerita !

Sekian artikel tentang panduan menulis artikel di Simple Wikipedia. Kurang lebihnya silakan dikoreksi, semoga bermanfaat dan See Ya!

Tinggalkan Balasan