√ 6 Link Alternatif Streaming Online INDOXXI dan Layarkaca 21

111
0
Link Streaming Online Alternatif INDO XXI & Layarkaca21 2020

Halo pecinta film di tanah air Indonesia tercinta, kali ini admin akan memberikan daftar situs-situs sebagai pengganti IndoXXI atau IndoXX1 yang telah terblokir oleh pihak Kominfo.

Situs yang akan admin bagikan kali ini hampir cukup lengkap dan tersedianya fitur subtitle bahasa Indonesia. Setelah dihapusnya situs XXI atau situs XX1 oleh pihak Kominfo menjadikan para pengguna situs nonton film tidak resmi tersebut berkoar-koar.

Di Blokirnya Situs Tidak Resmi IndoXXI Oleh Kominfo

Namun jika anda masih ingin mencari situs terkait yang menyediakan nonton film online dengan kualitas yang sangat baik, tentunya ada. Secara gitu penduduk +62 ini kan bisa dibilang sangat barbar haha…

Hal itu pasti selalu ada, dengan melakukan berbagai trik serta akal-akalan yang mereka gunakan. Seperti mengganti alamat situs, menggunakan alamat situs dengan no IP Server mereka, dan trik lainnya yang mereka gunakan.

Hal tersebut sangat bertentangan dengan prinsip pihak Kominfo sendiri. Sehingga pihak Kominfo sangat serius sekali dalam menangani pemberantasan situs-situr tidak resmi tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan sigapnya pihak Kominfo dalam melakukan blokir terhadap situs-situs sejenis. Mungkin bisa anda lihat jika situs sejenus muncul biasanya tidak lama akan diblokir oleh pihak Kominfo.

Jika anda tidak percaya, anda bisa melihat tindakan keseriusan yang dilakukan oleh pihak Kominfo pada situs resminya yang dimana sejak tahun 2017 hingga 2019 pihak Kominfo telah melakukan pemblokiran sebanyak 1.745 situs seperti itu.

Apabila anda ingin melihat buktinya, anda bisa mengunjungi halaman ini -> Klik di SINI.

Bisa dibayangkan bukan? bagaimana jika ditambah dengan data pada tahun 2020? Pasti semakin banyak situs yang telah diblokir oleh pihak Kominfo. Bisa dibilang mereka ini para pembuat situs streaming online melakukan petak umpet dengan pihak Kominfo.

Pertanyaanya, masih adakah situs sejenis namun legal dan memiliki banyak film-film berkualitas ? Tentu saja ada. Untuk melihat situs mana saja yang bisa anda gunakan untuk menonton film online, anda bisa melihat pada daftar di bawah ini.

Daftar Situs Streaming Film Alternatif IndoXXI

Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah banyak situs-situs nonton film online yang legal dan berkualitas. Di dalamnyapun terdapat banyak sekali film dengan berbagai genre serta kualitas film yang cukup baik.

Tidak hanya penyedia lokal dalam negeri, banyak juga situs streaming film online dari luar negeri yang tentu memiliki kualitas yang sangat baik juga. Terlebih lagi dengan menggunakan situs streaming online yang resmi dan legal anda juga ikut serta mendukung industri perfilman itu loh.

Anda juga perlu mengetahui beberapa kekurangan jika anda menonton film pada situs-situs tidak resmi. Beberapa kekurangan diantaranya ialah :

  • Terdapat iklan tidak baik
  • Banyaknya iklan yang membuat risih
  • Tidak ikut serta mendukung dunia perfilman
  • Ditakutkan terdapat malware
  • Link website tidak pasti

Setelah anda mengetahui kekurangan jika menonton film di situs-situs IndoXX1 yang tidak resmi maka, anda harus khawatir akan keamanan serta privasi perangkat yang anda gunakan dan data diri milik anda.
Maka dari itu admin akan memberitahukan pada kalian semua situs IndoXXI yang resmi. Baik itu situs dalam negeri ataupun luar negeri pada penjelasan di bawah ini.

Inilah Beberapa Rekomendasi Situs IndoXXI Legal

1. Netflix

Streaming Online Netflix

Mau tau Netflix itu apa? Netflix merupakan layanan streaming online legal yang memungkinkan para penggunanya untuk melakukan streaming film secara online. Film yang tersedia di Netflix pun sangatlah banyak sekali. Berbeda dengan INDOXXI yang merupakan layanan streaming online tidak resmi.

Dengan menggunakan Netflix anda bisa melakukan nonton film secara online kapanpun dan dimanapun anda mau. Tidak hanya menonton lewat PC/Komputer anda juga bisa menonton film di Netflix menggunakan berbagai perangkat lain seperti : Smartphone, Tablet, Laptop, dan SmartTV sekaligus).

Kalau diibaratkan netflix itu seperti sebuah toko penyewaan DVD, namun dia menawarkan produk filmnya yang dapat ditonton secara online.

Netflix ini merupakan layanan premium. Jadi anda diharuskan membayar sesuai pilihan paket langganan yang bervariasi yang ditawarkan oleh pihak Netflix. Setelah anda berlangganan barulah anda bisa login dan menikmati berbagai film yang ada di dalamnya.

Namun untuk anda yang tidak memiliki banyak uang untuk sekedar berlangganan di Netflix. Anda bisa menggunakan trial gratis 1 bulan yang biasanya diberikan oleh pihak Netflix kepada para pengguna barunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Anda juga jangan lupa diharuskan memiliki paket data tentunya agar bisa menikmati menonton berbagai film di aplikasi Netflix. Walau netflix menggunakan metode streaming sebagai ciri khasnya namun anda juga masih dapat melakukan download pada film yang ada di Netflix.

Sejarah Netflix

Netflix sendiri bisa dibilang sebagai pelopor layanan persewaan film secara online yang telah didirikan sejak tahun 1997, lama sekali bukan? Ya betul sekali. Netflix juga telah mengakomodasi arsip film yang sangat lengkap serta didukung dengan wilayah pengoperasiannya yang sudah luas.

Sejalan dengan tingginya pertumbuhan pengguna internet pada saat ini. Mulailah bermunculan situs-situs sejenis Netflix ini. Namun pada saat membuat artikel ini bagi admin sendiri Netflix tetaplah yang terbaik.

Jika melihat salah satu lawan saingan Netflix yaitu Google Play Movies. Ternyata memilik sebuah perbedaan yang cukup jelas. Di mana Google Play Movies menggunakan sistem pembayaran pay-per-view, yang bisa juga dibilang anda membayar tiap akan menonton 1 film berbayar yang anda sukai.

Hal itu berbeda dengan Netflix itu sendiri. Netflix menggunakan sistem layanan on-demand per bulan, di mana nantinya anda akan membayar untuk berlangganan netflix selama 1 bulan.

Setelah berlanggan anda tidak akan dibatasi seberapa banyak anda akan menonton film di Netflix tersebut. Nah inilah hal yang paling saya suka dari Netflix.

Sejak januari tahun 2016, Netflix telah melebarkan sayap layanannya dengan tersebar di berbagai negara hingga mencapai lebih dari 190 negara. Layanan streaming online ini bebas tersedia secara online di internet.

Pengecualian Daerah Oleh Netflix

Namun ada beberapa daerah yang dikecualikan, yaitu Suriah, Korea Utara, Republik Krimea, serta Daratan Tiongkok(Terkait masalah sensor, jadi penyedia layanan internet melakukan pemblokiran terhadap situs Netflix).

Pada saat ini di Indonesia sendiri Netflix sudah dapat diakses namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Di pasar Indonesia sendiri Netflix memberikan tiga jenis paket layanan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Tiga jenis paket layanan tersebut terdiri dari : Paket Basic, Paket Standard, dan Paket Premium. Setiap paket memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Anda dapat melihat informasi lebih jelas pada website resmi Netflix itu sendiri.

Untuk penjelasan singkatnya perbedaan antar paket terletak pada resolusi serta kualitas film dan juga jumlah pengguna yang bisa menggunakan akun tersebut secara bersamaan.

Untuk mendaftar akun Netflix, anda diharuskan memasukkan beberapa informasi seperti data diri, email, password, serta informasi pembayaran.

Paket Trial Gratis Dari Netflix

Untuk para pengguna baru biasanya pihak Netflix memberikan layanan gratis selama satu bulan. Artinya para pengguna baru tidak akan dikenakan pembayaran sebelum masa 1 bulannya berakhir dari saat pertama kali mendaftar.

Jika anda ingin mendapatkan satu bulan gratis dari netflix anda diharuskan memasukkan info pembayaran berupa data kartu kredit atau debit yang bisa digunakan untuk mendapatkan Free Trial dari Netflix.

2. Genflix

Streaming Online Genflix

Genflix Indonesia merupakan sebuah layanan streaming online di Indonesia yang telah beroperasi cukup lama. Bahkan Genflix sendiri telah mendapatkan sebuah rekor MURI Indonesia pada tahun 2014.

Layanan streaming film online Genflix ini merupakan buatan perusahaan dalam negeri loh. Mudahnya menggunakan Genflix ialah dalam segi pembayarannya yang sangat disesuaikan dengan kebiasaan masyarakat dalam negeri.

Biaya langganan Genflix sendiri terbilang cukup murah, hanya dengan membayar Rp. 49.000 untuk biaya langganannya per bulan. Anda dapat melakukan pembayarannya dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia.

Seperti melalui transfer bank, hingga andapun bisa membayarnya melalui kantor pos. Jika dibandingkan dengan Netflix memang jumlah film yang tersedia di Genflix ini bisa dibilang tidak sebanyak yang ada di Netflix.

Namun kelebihan streaming online Genflix ini ialah terdapatnya berbagai konten yang sangat lokal, misalnya konten yang menggunakan bahasa Jawa. Selain itu juga film-film yang ada di Genflix tentu akan berubah untuk setiap bulannya.

Genflix juga memberikan sebuah ruang bagi sineas perfilman lokal melalui bebagai kategorinya yang bernama Indonesia Indie Corner serta Film Pendek Indonesia dari ISP.

3. Iflix Indonesia Alternatif IndoXXI

"<yoastmark

Iflix Indonesia adalah sebuah website streaming online yang mengusung VOD (Video On Demand) gratis serta langganan yang berfokus pada pemasaran. Untuk markas Global Iflix sendiri berada di wilayah Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat ini Iflix telah tersedia di berbagai negara hingga mencapai 13 negara. 13 negara tersebut beberapa di anataranya ialah Indonesia, Thailan, Mayalsia, Filipina, Sri Lanka, Brunei, Myanmar, Pakistan, Maladewa, Vietnam, Nepal, Bangladesh, dan Kamboja*berdasarkan data Maret 2019.

Total pelanggan Iflix sendiri sudah mencapai lebih dari 25 juta pelanggan di berbagai negara yang menjadi wilayah cakupannya.

Iflix sendiri menyediakan dua paket yaitu Paket Free dan Paket VIP. Untuk paket free sendiri tentunya anda tidak harus membayar untuk menonton film dengan paket free.

Namun untuk paket VIP tentunya akan dikenakan sebuah biaya untuk berlangganan paket ini. Untuk biaya berlangganan paket Iflix VIP terbagi kembali dalam beberapa paket .

Iflix VIP terbagi menjadi beberapa paket yaitu : Paket Harian (Harga Rp. 1.900), Paket Mingguan (Harga Rp. 39.000), Paket Bulanan (Harga Rp. 39.000), dan Paket Tahunan (Harga Rp. 374.400).

4. VIU Alternatif IndoXXI

"<yoastmark

VIU merupakan layanan video OTT(Over-The-Top) yang dioperasaikan oleh pihak PCCW Media, yang merupakan anak perusahaan PCCW. Memulai debutnya di Hong Kong VIU menyediakan berbagai film bergenre drama yang ada di Asia, lalu program variasi, anime dan berbagai hiburan lainnya.

Untuk anda yang sangat menggemari berbagai serial Drama Korea. Tentu saja anda bisa menontonnya diberbagai layanan situs streaming online di Internet, termasuk salah satunya di VIU.

VIU menyediakan berbagai film drama korea mulai dari yang terbaru sampai film drama korea yang telah lama rilis. Total pengguna VIU sejak data yang diketahui pada bulan Desember 2018, VIO telah memiliki kurang lebih 30 juta pengguna aktif bulanan.

Paket yang tersedia di VIU sendiri terdiri dari dua paket, diantaranya : Viu Gratis, VIU Premium with Ads(Trial Offer), dan VIU Premium Tanpa Iklan(Berbayar).

Jika anda baru mendaftar VIU dengan akun yang baru yang sebelumnya belum anda gunakan untuk mendaftar VIU, biasanya anda akan mendapatkan Paket VIU Premium With Ads secara gratis dan berlaku selama 1 bulan.

Bagi anda yang tidak suka dengan adanya iklan anda bisa mendaftar ke paket VIU Premium berbayar. Paket VIU Premium Berbayar bisa anda dapatkan dengan membeli vouchernya melalui Tokopedia, dan lain-lain.

Voucher VIU Premium di Tokopedia terdiri dari harga :

Paket Harga

  1. Paket VIU Premium 1 Bulan Rp. 30.000
  2. Paket VIU Premium 3 Bulan Rp. 75.000
  3. Paket VIU Premium 6 Bulan Rp. 100.000
  4. Paket VIU Premium 1 Tahun Rp. 200.000

Harga yang cukup murah dengan banyaknya film yang bisa anda nikmati di dalamnya secara legal.

5. Go Play Alternatif IndoXXI

Go Play Alternatif IndoXXI
Go Play Alternatif IndoXXI

Nyatanya pada saat ini pihak perusahaan Gojek sendiri ikut serta dalam dunia perindustrian streaming film online, dengan mendirikan layanan Go Play.

Banyak genre film yang bisa kamu nikmati dilayanan streaming online Go Play ini. Mulai dari Drama Korea, Film bergenre horor, romantis, komedi, dan berbagai film Indonesia lainnya bisa kamu nikmati di Go Play.

Selain dari itu keunggulan Go Play ialah, Go Play menyuguhkan film original dari Go Play sendiri yang mungkin tidak akan anda dapatkan di situs streaming online yang lain.

Pihak Go Play sendiri membuat beberapa paket yang bisa anda nikmati. Memang layanan situs streaming online Go Play ini adalah Premium. Jadi anda harus membayar untuk bisa menikmati layanan streaming online Go Play ini.

Paket yang tersedia di layanan Go Play pada saat artikel ini dibuat yaitu : Paket Gratis(Terbatas menonton film yang ada dan disertai iklan di dalamnya), Paket 2 Minggu (Harga : Rp. 29.000), Paket 1 Bulan (Harga : Rp. 45.000).

6. Vidio

Streaming Online Vidio

Vidio merupakan paltform streaming online yang bisa terbilang sangat lengkap. Tidak hanya film saja yang bisa anda tonton di Vidio, anda juga bisa menikmati berbagai siaran TV lokal ataupun internasional sekalipun.

Anda juga bisa menonton siaran langsung pertandingan sepak bola seperti Liga Champions, Liga Inggris, dan yang lainnya. Anda juga bisa menonton film dengan berbagai genre yang tersedia di Vidio.

Genre-genre film yang tersedia di Vidio sangatlah banyak, bahkan film dokumenterpun tersedia di Vidio. Hal yang disayangkan yaitu untuk mengakses Vidio tidaklah gratis.

Beberapa paket yang tersedia di Vidio adalah :

Paket Premier Platinum

  • Paket 7 Hari Rp. 15.000
  • Paket 30 Hari Rp. 29.000
  • Paket 1 Tahun Rp. 299.000

Kelebihan Paket Premier Platinum :

  1. Termasuk konser Noah untuk Paket Premier Platinum 30 hari dan 1 tahun.
  2. Nonton bebas dari iklan, berlaku semua konten Premier.
  3. Vidio original series Serigala Terakhir
  4. Tersedia tayangan olahraga, di antaranya : Seria A, UCL, NBA, Liga 1, Bein (1 dan 2), BWF, WTA, dan lain lain.
  5. Film dan serial, di antaranya : Korea, Indonesia, Vidio Original Series, dan lain lain.
  6. Tayangan TV International, di antaranya : Zoo Moo, TVN, Zee Bioskop, dan lain lain.

Paket Premier Gold

  • Paket 30 Hari Rp. 19.000

Kelebihan Paket Premier Gold :

  1. Pasti tersedia di partner kami.
  2. Dapat mengakses semua pertandian Liga 1.
  3. Dapat nonton Suara Hati Istri.
  4. Akses Weekend Special – Serial Korea.
  5. Streaming Tv seperti Al Jazeera, Fashion TV, dan yang lainnya.
  6. *1 akun hanya dapat digunakan pada 1 perangkat saja.
Penutup

Di atas adalah beberapa link nonton streaming online legal alternatif INDO XXI, ataupun layarkaca21, yang bisa anda gunakan untuk menonton film kesukaan anda secara legal dan tenang. Terima kasih sudah berkunjung.

0