NASA akan Membuka Wisata Stasiun Luar Angkasa! Ayo Nabung :)

143
6
Astronot Nasa - Badan Antariksa Amerika Serikat
Astronot Nasa - Badan Antariksa Amerika Serikat (SUmber : Insatgram)

Nasa – Badan Antariksa Amerika Serikat

Aorlin.com – National Aeronatick and Space Adminnistration atau Nasa adalah agensi pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program angkasa Amerika Serikat dan Riset Aerospace umum jangka Panjang.

Dan baru-baru ini tepatnya pada tanggal 7 juni-2019 Badan Antariksa Amerika serikat itu mengatakan akan membuka Stasiun yang mengorbit dan akan membukannya Untuk pariwisata dan usaha bisnis lainnya.

Wakil Direktur Iss, Robyn Gatens mengatakan Akan ada hingga dua astronot amatir yang akan Pergi per tahunnya.

Nasa mengatakan bahwa astronot amatir ini akan di ijinkan untuk melakukan perjalananISS hingga 30 hari, dan Berpergian dengan pesawat ruang angkasa Amerika Serikat.

“Badan antariksa ini akan membuka stasiun luar angkasa internasional untuk peluang komersial dan memasarkan peluang-peluang ini seperti yang belum pernah kita lakukan sebelumnya,”Kata Kepala keuangan Jeff Dewit di New York.

Nasa juga mengatakan bahwa Astronot Amatir ini harus memenuhi persyaratan medis dan pelatihan untuk ikut dalam penerbangan luar angkasa ini.

Dua Perusahan yang diperkerjakan oleh Nasa adalah SpaceX milik Elon Musk, yang akan menggunakan kapsul Dragon-nya, dan Boeing, yang akan membangun pesawat ruang angkasa yang disebut Starliner.

Kedua perusahan ini kemungkinan akan membebani astronot Amatir ini dengan “Ongkos” dengan $ 60 juta perpenerbangan sama dengan apa yang mereka inginkan untuk menagih untuk astronot NASA. silahkan deh hitung ke rupiah tu guys. hahahaha

Sebelumnya NASA telah melarang penggunaan komersil stasiun luar angkasa dan melarang para astronot untuk mengambil bagian bagian dalam penelitian nirbala.

Namun NASA tidak memiliki stasiun-stasiun itu, dimulai pada tahun 1998, bekerja sama dengan rusia, yang telah mengambil pendekatan yang lebih santai dalam beberapa dekade terakhir untuk perdagangan.

Pada tahun 2001 lalu. pengusa Amerika serikat Dennis Tito menjadi turis pertama yang berkunjung Ke Stasiun Luar angkasa ketika ia membayar rusia sekitar $ 20 juta untuk perjalanan pulang pergi.

Pengumuman Nasa ini adalah bagian langkah menuju privatisasi penuh ISS.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menerbitkan anggaran tahun lalu yang menyerukan stasiun itu akan didanai pada tahun 2025.

Badan Antariksa atau Nasa baru-baru ini mengumumkan bahwa merka berencana untuk kembali ke Bulan pada tahun 2024 mendatang, Membawa Wanita Pertama ke ssana dan Orang pertama dalam bebrapa Dekade.

jadi gimana ni pendapat kalian? apakah kalian tertarik untuk jadi astronot amatiran yang akan bermalam di Stasiun Luar angkasannya NASA? hehehehe.

Ayo buka diskusinya dibawah ya… 🙂

Sumber Referensi : BBC.COM

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here