3 Cara Membuat Alamat Email Profesional Dengan Nama Domain Sendiri

199
22
Caramembuatemailnamasendiri
Caramembuatemailnamasendiri
Aorlin.com3 Cara Membuat Alamat Email Profesional Dengan Nama Domain Sendiri. Email merupakan satu komponen paling dasar yang berperan penting dalam kehidupan sebagian besar orang saat ini. Namun masih banyak juga yang belum menyadari akan pentingnya sebuah alamat email bagi kehidupannya.
Apalagi yang menjalankan bisnis di dunia Internet, tentu alamat email juga menjadi salah satu upaya branding terkait bisnisnya. Untuk itu agar tampak lebih kredibel dan profesional, menggunakan Alamat email dengan domain sendiri merupakan salah cara meningkatkan kepercayaan calon pelanggan.

Cara Paling Mudah Buat Email Dengan Nama Sendiri

Cara Membuat Alamat Email Bisnis Profesional Dengan Nama Sendiri
Berikut 3 cara yang pernah Aorlin gunakan untuk membuat dan memiliki email profesional dengan menggunakan nama domain bisnis sendiri;

1. Menggunakan Layanan G Suite

Ini merupakan cara paling mudah membuat alamat email bisnis dengan menggunakan nama domain sendiri. Hanya membutuhkan beberapa kali klik saja kita sudah dapat menggunakan alamat email yang profesional. Secara teknis G Suite menghubungkan nama domain kita yang kita miliki, ke server email terbesar di dunia saat ini, apalagi kalau bukan Gmail.
Sehingga kita tinggal suka-suka saja menggunakan email tersebut karena sudah terbebas dari beban pengaturan yang rumit, pemeliharaan dan pengamanan server. Sayangnya jika kita ingin mendapatkan alamat email profesional dengan fitur melimpah di G Suite, kita harus rela menganggarkan cukup banyak rupiah demi bisnis kita, mulai dari $3 hingga $25 per bulannya.
Biaya tersebut cukup murah jika mempertimbangkan kemudahan dan banyak fitur kelebihannya. Untuk lebih jelasnya terkait penawaran-penawaran dari layanan G Suite, kamu bisa lihat langsung di halaman resminya ini Pricing Plans | G Suite.

2. Menggunakan Self Hosting

Naaaah cara kedua ini merupakan cara membuat alamat email dengan nama sendiri yang bisa dibilang lebih sedikit repot dengan biaya sedikit lebih juga tentunya. Ada beberapa langkah yang harus kita lewati seperti mencari dan menentukan penyedia layanan Server ataupun Hosting terpercaya dulu biar aman, dan jangan lupa juga untuk mempertimbangkan biaya sewanya.
Secara biaya, disini kita dimungkinkan untuk mengeluarkan biaya yang cukup rendah, namun bisa juga dengan biaya yang sangat tinggi hingga tak terbatas. Tergantung dengan besar kecilnya skala kebutuhan bisnis kita dalam menggunakan Email.
Sesuai dengan sebesar apa kebutuhannya, disini kita harus memperhitungkan untuk menggunakan Hosting, VPS, Dedicated Server bahkan Colocation Server. Selain itu dibutuhkan pemeliharaan lebih lanjut agar semuanya tetap berjalan baik, dan itu hanya bisa dilakukan oleh ahlinya yah, jangan ambil resiko untuk bisnis yang sedang dijalankan.

3. Menggunakan Server Zoho Mail

Jika kedua opsi diatas mengharuskan kita mengeluarkan biaya yang lumayan, tidak demikian dengan cara ketiga ini. Zoho Mail menyediakan paket gratisan selamanya dengan fitur terbatas namun memenuhi kebutuhan aktivitas mailing di bisnis kita.
Bagi sobat Aorlin yang menginginkan  fitur lebih juga dapat menggunakan paket pro ataupun premium berbayarnya, dan biayanya pun tak sebesar 2 yang diatas tu. Namun untuk kebutuhan email yang biasa-biasa saja paket gratisannya pun sudah lebih dari cukup kok, karena Aorlin sendiri sudah bertahun-tahun menggunakannya.
Udah yah, itulah 3 Cara Membuat Alamat Email Bisnis Profesional Dengan Menggunakan Nama Domain Sendiri versi Aorlin.com. Semoga bermanfaat dan see ya!!

22 KOMENTAR

  1. Waaah jadi tambah excited ini om!, semoga terealisasikan dan berjalan lancar yah, kalo nanti agendanya memungkinkan, Aorlin booking 1 lah, heheee.

  2. Wah ide bagus ini Mbak. Insyaallah kalau jadi diresmikan tahun 2021. Kita adakan Mbak. Kebetulan ane punya teman yg buka usaha Travel di Lombok. Semoga tereujud Mbak.

  3. Kalau jari di Mandalika, sy sebagai masy. NTB sangat bangga mbak. Di samping dapat dikunjungi oleh fans2 panatik rider, juga akan berjubel2 wisatawan dtg ke NTB Mbak.

  4. Semoga bisa direalisasikan di tahun 2021. Pengen lihat Mbah Oci secara langsung. Krn belum kesampaian bisa nonton live di Malaysia. hehehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here