Kelebihan dan Kekurangan Oppo A71 Serta Spesifikasinya

3 min read

kelebihan dan kekurangan oppo a71

Aorlin – Sepertinya persaingan pasar antara merk dagang handphone modern kelas dunia Oppo, Xiaomi serta yang lainnya semakin terlihat saja. Hal tersebut terbukti dari banyak merk-merk terkenal tersebut saling berlomba untuk menunjukan hasil produk terbaiknya. Setiap merk ponsel terkenal kelas dunia tentu memiliki ciri khas serta julukan tersendiri. Seperti Oppo, yang kerap kali dijuluki smartphone selfie.

Terkenalnya merk gadget modern Oppo dengan ciri khas handphonenya yang selalu dibekali dengan kamera yang beresolusi besar. Biasanya kualitas yang cukup baik dari Oppo diimbangi juga dengan harganya yang cukup lumayan mahal. Namun kali ini smartphone yang akan direview di bawah ini merupakan smartphone Oppo yang harganya relatif murah. Jadi anda tidak perlu lagi menguras kantong terlalu dalam untuk smartphone yang satu ini.

Oppo A71 sebagai senjata dari perusahaan yang berasai dari negeri Cina ini, diperuntukkan untuk menarget pasar dengan segmen harga 2 jutaan saja. Dengan harga yang tidak terlalu mahal dan relatif murah juga memberikan banyak sekali fitur-fitur lain yang dapat anda perhatikan di bawah ini.

Inilah Kelebihan serta Kekurangan OPPO A71

Kelebihan Oppo A71

1. Resolusi Layar

Layar HP Oppo A71 dibekali dengan kualitas layar berbahan IPS LCD, hal ini memberikan HP ini kualitas tampilan layar yang terlihat lebih jernih serta responsive.

2. Kualitas Bodi Handphone

HP Oppo A71 memiliki kualitas casing yang cukup baik dengan berbahan metal, menjadikan handphone ini terasa lebih kokoh serta membuat handphone ini tampak tangguh. Tentunya bahan metal lebih baik dibandingkan handphone berbahan plastik.

3. Support Jaringan 4G LTE

Bagian yang satu ini harus sekali diperhatikan, sebab di zaman yang semodern sekarang ini yang bahkan sudah mendukung jaringan 4G LTE di mana-mana. Masa anda masih menggunakan gadget dengan jaringan yang 3G ? Sungguh tidak enakkan untuk digunakan.Untungnya handphone keluaran oppo dengan tipe A71 ini sudah mendukung jaringa 4G LTE.

Jadi jika anda berseluncur di internet dengan HP ini. Anda sudah tidak usah khawatir lagi pasti wusss.Jika anda mengalami kelambatan jaringan mungkin anda bisa mengecek kondisi kartu seluler yang anda gunakan, serta wilayahnya apakah sudah mendukung 4G atau belum.

4. Kualitas Pelindung Layar

Oppo A71 selain sudah menggunakan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen, ternyata juga sudah dilapisi oleh balutan Corning Gorilla Glass 4 pada layarnya.Jadi anda tidak usah lagi khawatir mendapatkan banyak goresan pada layar handphone anda. Namun lebih baik anda tetap menambahkan Tempered Glass untuk smartphone kesayangan anda, agar lebih kokoh.

5. Sistem Android v7.0 Nougat

Fungsi sistem android sangat berguna apabila anda merupakan seseorang yang suka mencoba aplikasi-aplikasi di playstore. Dengan sistem android nougat anda mungkin dapat menginstal banyak sekali aplikasi yang di dukung oleh versi nougat itu sendiri.

6. Menggunakan RAM Sebesar 2 GB

Aplikasi pada zaman sekarang tentunya banyak sekali memakan sumber daya ram cukup besar. Apalagi jika anda adalah seseorang yang suka bermain serta menginstal banyak game dalam satu handphone.Dengan RAM 2 GB mungkin dapat mencukup aktivitas anda untuk bermain game serta bersosial media menggunakan Oppo A71 ini. Jika anda mengalami lag saat membuka terlalu banyak aplikasi. Maka anda bisa mengclear cachenya Ok.

7. Prosesor GPU Mali-T860 MP2

Dengan prosesor yang cukup bagus ini, dapat membuat anda menjalankan aplikasi untuk sehari-hari dengan cukup smooth. Serta untuk performa dalam bermain gamepun tentu akan terasa lebih optimal.

8. Penyimpanan Besar

Oppo A71 ini dibekali kapasitas internet yang cukup besar, yakni 16 GB. Dengan 16 GB dapat membuat anda menginstal banyak sekali aplikasi. Jika anda merasa penyimpanan sebesar ini masih kurang untuk anda? Tenang ! Anda masih bisa menambahkan slot MicroSD hingga mencapai 256 GB.

9. Kamera Dengan Resolusi Besar

Kamera yang ada pada Oppo A71 ini dilengkapi dengan kamera beresolusi sebesar 13 MP untuk kamera belakangnya. Dengan resolusi yang besar itu dapat membuat anda menghasilkan kualitas foto yang baik, sangat cocok jika anda adalah seorang fotografi pemula.Membahas kamera depan, Oppo A71 ini delangkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera dengan resolusi tersebut cukup untuk memberikan anda kualitas selfie yang baik.

10. Daya Tahan Baterai Besar

Oppo A71 ternyata memiliki kualitas baterai yang sangat besar, dengan spesifikasi kelas medium ini tetapi dilengkapi dengan baterai berdaya 3000 mAh. Kapasitas baterai yang besar tersebut tentu dapat membuat anda dapat menggunakan handphone ini untuk waktu yang lama. Bahkan untuk bermain game sekalipun anda dapat menggunakan handphone ini cukup lama.

Kekurangan HP OPPO A71

1. Belum adanya pengunci layar Finger print

Untuk anda yang suka membuka HP hanya dengan sidik jari, mungkin HP ini tidak cocok untuk anda. Sebab belum tersedianya fingerprint pada OPPO A71 yang sangat di sayangkan. Namun, wajar sekali melihat harganya yang sekitar 2 jutaan. Sangatlah wajar apabila tidak tersedianya fingerprint.

2. Tidak Mendukung Fast Charging

Untuk sebagian HP yang berharga 3 jutaan ke atas pada zaman sekarang memang sudah banyak yang mendukung fitur fast charging. Fast charging berguna sekali untuk anda yang sibuk bermain hp dan senang sekali menghabiskan baterai handphone anda.Jangan khawatir, jika anda pengguna gadget yang biasa saja, baterai pada handphone ini sudah sangat cukup sekali kok.

3. Baterai Tanam

Pada sekarang sudah banyak sekali smartphone-smartphone yang menggunakan baterai yang ditanam(sulit dilepas). Jadi apabila anda mengalami kerusakan pada baterai hp anda, anda dianjurkan untuk membawa hp anda kepada konter resmi oppo.Sepertinya hal seperti ini sudah wajar, pasalnya sudah banyak juga hp yang menggunakan fitur baterai tanam. Menurut saya sih anda tidak usah khawati perihal hal ini.

4. Kelemahan Bodi Metal

Bodi metal memang lebih baik dibandingkan bodi berbahan plastic. Namun bodi metal tersendiri ternyata memiliki kekurangan. Yakni lebih mudah terasa panas apabila anda terlalu lama menggunakan hp ini.

Kesimpulan Kelebihan dan Kekurangan Oppo A71 :

Untuk anda yang ingin membeli handphone ini yang bekas pada tahun 2020 ini, saya rasa cukup worth it. Tapi jangan lupa anda untuk mengecek handphone bekas yang akan anda beli tersebut.

Tinggalkan Balasan