Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik, Trend Vlogging!!

417
27
Ilustrasi Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik
Ilustrasi Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik

AORLIN.com – Saat ini, Trend ngevlog atau vide blog sedang hangat diperbincangan.

Banyak orang merekam kegiatanya dalam bentuk vlog, baik dari kalangan selebriti atau masyarakat biasa yang menyalurkan hobi semata. Untuk anda yang iseng membuat vlog, bisa memanfaatkan kamera smartphone.

Mengingat, saat ini smartphone telah dibekali kamera yang mempuni dengan segudang fitur untuk membuat video berkualitas.

Namun, jika anda berniat membuat vlog untuk konsumsi publik, terutama YouTube dan Instagram, maka smartphone bukanlah pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan, kualitas video dari smartphone masih kurang baik jika dibandingkan perangkat khusus videografi seperti DSLR, Mirroles, atau Action Cam.

Meski demikian, harga dari kamera tersebut masih tergolong mahal, terutama bagi anda yang baru terjun ke dunia vloging.

4 Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik

Ilustrasi Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik Trend Vlogging
Ilustrasi Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik Trend Vlogging

Kamera Vlog 2 Jutaan – Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi seputar Kamera Vlog 2 Jutaan. Yuk disimak gaesss!..

1.Xiaomi Yi Cam Sport

Ilustrasi 4 Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik Xiaomi Yi Cam Sport
Ilustrasi 4 Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik Xiaomi Yi Cam Sport

Kamera Vlog 2 harga murah 2 jutaan pertama yaitu Xiomi Yi Cam Sport, Xiaomi merupakan produsen gadget asal Tiongkok yang cukup terkenal di Indonesia. Salah satu gadget buatan Xiaomi yang cukup laris adalah action cam. Jika anda berniat membeli action cam untuk keperluan ngevlog, Xiaomi Yi Cam Sport bisa menjadi pilihan terbaik.

Dilengkapi kamera dengan resolusi 16 MP, Xiaomi Yi Cam Sport memiliki bentuk yang compact dan ringan khas action cam.

Kamera ini juga telah dilengkapi sensor untuk menciptakan video dengan kualitas terbaik. Dari segi harga, Xiaomi Yi Cam Sport sendiri dibanderol dengan harga Rp. 600.000 saja.

Karena memiliki harga yang cukup murah, kamera ini sangat direkomendasikan untuk para pemula, terutama dengan dana terbatas.

2. X-Pro Cam DVC HDV-PZ3000

4 Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik X Pro Cam Dvc Hdv Pz3000
Ilustrasi 4 Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik X Pro Cam Dvc Hdv Pz3000

Jika anda memiliki dana lebih, tidak ada salahnya membeli X-Pro Cam DVC HDV-PZ3000. Dibekali kamera dengan resolusi 24 megapixel, dan sensor CMOS. Kamera satu ini mampu merekam video dengan kualitas FHD (1920+ANc-1080), dan mendukung hingga 16+ANc zoom.

Selain itu, X-Pro Cam DVC HDV-PZ3000 juga memiliki berbagai fitur menarik untuk menunjang kegiatan merekam video. Dari segi desain, X-Pro Cam DVC HDV-PZ3000 cukup ringkas dan ringan saat dibawa ngevlog.

Harganya sendiri cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 1.400.000 saja.

3. Sony DSC-W8030 – Kamera Vlog 2 Jutaan

Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik Sony Dsc W8030
Ilustrasi Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik Sony Dsc W8030

Kamera Vlog 2 Jutaan berikutnya yaitu Sony Dsc-W8030, Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Sony sudah cukup lama berkecimpung di dunia foto dan videografi. Kamera dan sensor buatan Sony telah dipakai di berbagai belahan dunia. Jika anda mencari kamera vlog low-budget dari Sony, mungkin seri DSC-W8030 bisa menjadi pilihan.

Dilengkapi lensa dengan resolusi 20.1 MP, dan CCD Sensor membuat Sony DSC-W8030 cukup bisa diandalkan untuk ngevlog.

Seperti kamera Vlog pada umumnya, Sony DSC-W8030 sendiri memiliki desain yang ringkas serta mudah dibawa. Dari segi harga, Sony DSC-W8030 cukup terjangkau yakni dijual sekitar Rp. 1.540.000 saja.

4. Sony CyberShot DSC-WX350

Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik Sony Cybershot Dsc Wx350
Rekomendasi Kamera Vlog 2 Jutaan Terbaik Sony Cybershot Dsc Wx350

Kamera Vlog 2 jutaan yang terakhir yaitu Sony DSC – w8030, Masih dari Sony, rekomendasi kamera vlog murah selanjutnya adalah Sony CyberShot DSC-WX350. Meskipun memiliki harga yang terpaut cukup jauh dari kamera sebelumnya, tetapi hal ini sebanding dengan performa yang dihasilkan.

Sony CyberShot DSC-WX350 sendiri dibekali lensa 18.2 MP, yang dilengkapi dengan sensor Exmor R CMOS.

Karena itu, Exmor R CMOS mampu menghasilkan video FHD hingga 60 FPS.

Kamera satu ini sangat direkomendasikan untuk anda yang mulai serius menekuni kegiatan vlogging. Harga dari Sony CyberShot DSC-WX350 sendiri dibanderol sekitar Rp. 3 jutaan.

Demikian postingan mengenai Kamera Vlog 2 Jutaan, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.

27 KOMENTAR

  1. Lumayan lah buat Rekomendasi siapa tau Nanti ada Rejeki lebih buat beli ..
    Sekarang sih belum ada Niatan buat bikin Vlog” kayak gitu ..
    Masih malu-malu setiap Liat Kamera Soalnnya .. wkwkwkwk
    .
    .

  2. Mbaaa, saya punya 2 kamera Sony kok nggak suka hasilnya ya, burem gitu, atau mungkin saya nggak tau cara pakainya ya? hahahaha

    Saya lebih suka kualitasnya canon deh, pengen yang mirorless sekalian.
    Pengen doaaaangggg..
    Duit ga kekumpul-kumpul wakakakakakak

    • malah menurut aku untuk vidio bagusan kamera sony mbak, itu burem karena masih mentah. belum di grading di aplikasi edit vidio mbak! hehhe , setahu saya sih gitu mbak.
      *makasih udah mampir yaaaa….:) sukses selalu

  3. Dari keempat kamera ini, aku paling suka pakai Xiaomi Yi. Kecil, hasilnya lumayan bagus, dan bisa dibuat nyelem. Jadi video yang dibuat lebih variatif. Sayangnya Xiaomi belum ngeluncurin kamera yang siap digunakan di api. Kan pasti bagus tuh kalau sampek bisa, hahaha

  4. Lebih murah harga kameranya ya ketimbang harga smartphone.. Apalagi yg xiaomi kok bisa murah gitu… Sy ada kmra canon gt.. Tp jrg dipake… Lbh byk pk kamera hp aja… Kecuali untuk foto yg rada gimana gitu baru dipake

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here