HP Android Murah dibawah 1 Jutaan dan Tetap Berkualitas

166
0
hp android murah dibawah 1 juta berkualitas layar lebar

Halo sobat Aorlin kali ini admin mau membahas daftar HP android murah dibawah 1 jutaan yang berkualitas. Sudah sewajarnya pada jaman sekarang hp android menjadi trends dikalangan masyarakat saat ini. Apalagi sudah banyak Android Murah 1 Juta-an yang berkualitas.

Memang selain trends hp android juga menjadi kebutuhan untuk penunjang aktivitas kita sehari-hari. Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan dengan menggunakan android ini, seperti halnya : bersosial media, mengirim pesan teks, bertelepon, mengecek email, dan lain lain.

Namun seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya ekonomi setiap orang tentu berbeda. Melihat dari harganya memang ponsel pintar android ini bisa terbilang cukup mahal.

Tapi, tenang saja tidak semua smartphone android mahal kok. Ada loh smartphone android yang harganya di bawah 1 juta-an. Apakah spesifikasinya bagus? yuk kita lihat saja langsung pada daftar di bawah ini:

Daftar 5 HP Android Murah dibawah 1 Jutaan Berkualitas

1. Xiaomi Redmi Go

 

HP Android Murah dibawah 1 Jutaan ke satu Xiaomi Redmi Go
HP Android Murah dibawah 1 Jutaan ke satu Xiaomi Redmi Go, source:mi.com

 

Spesifikasi:

Bodi Dimensi: 140.4 x 70.1 x 8.4 mm

Berat: 137 gram

Jaringan GSM/HSPA/LTE (4G LTE)
Layar 5.0″ IPS LCD capacitive touchscreen
Sistem Android Oreo 8.1 (Edisi GO)
Ram/Memori 2 Versi (1/8GB) dan (2/16GB)
GPU

Chipset

Processor(CPU)

Adreno 308

Snapdragon 425 (28 nm)

Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53

Kamera Depan 5 Mega Piksel
Kamera Belakang 8 Mega Piksel
Baterai Li-ion 3000 mAh
Lainnya NFC (NO)

MicroUSB 2.0

LED Flash

Harga: 900 ribu-an

Kelebihan Xiaomi Redmi GO

  • Snapdragon 425 dipadukan Sistem Android Redmi GO

Dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi Go memiliki beberapa kelebihan tersendiri. Perbedaan antara Xiaomi Redmi GO dan Xiaomi Redmi 5A ialah terletak pada sistem androidnya.

Untuk seri Xiaomi Redmi 5A sendiri pada sistem android yang digunakannya adalah sistem android biasa. Sedangkan pada Xiaomi Redmi GO menggunakan sistem operasi Android GO. Android Go sendiri merupakan sebuah sistem android yang dikhususkan untuk android yang berspesifikasi rendah.

Dengan dipadukannya sistem operasi Android GO dengan Snapdragon 425 tentu akan membuat smartphone yang satu ini sangat lancar untuk digunakan dengan intensitas rendah.

Hal itu disebabkan karena memang chipset Snapdragon 425 sendiri ditujukan untuk smartphone android berspesifikasi rendah. Jadi hal ini mungkin sangat cocok sekali perpeduan antara Android GO dan Snapdragon 425 ini.

  • Baterai yang Cukup Besar

Untuk kamu yang merupakan seseoarang yang sering menggunakan smartphone untuk aktivitas sehari-hari kamu. Spertinya Xiaomi Redmi Go sangat cocok untuk kamu. Karena handphone keluaran xiaomi satu ini telah dibekali oleh kapasitas baterai 3.000 mAh.

Baterai yang bisa dibilang cukup besar bagi kamu yang bukan merupakan seorang gamers. Pada dasarnya sebesar apapun ukuran baterai smartphone akan cepat habis jika digunakan untuk bermain game secara terus menerus.

Pihak Redmi Go sendiri mengklaim bahwa perangkat xiaomi yang satu ini mampu untuk standby hingga 10 hari, untuk panggilan suara hingga 12 jam, untuk memutar musik hingga 78 jam, dan mampu sekitar 5 jam untuk menonton sebuah video.

Rentang waktu yang cukup lama bukan untuk menunjang aktivitas sehari-hari kamu? Tapi tetap disarankan untuk menggunakan smartphone dengan bijak ya gengs.

Kekurangan Xiaomi Redmi GO

  • Kualitas Kamera

Melihat dari harganya sih memang kita tidak boleh untuk terlalu mengharapkan prodok yang bagus serta berkualitas. Namun sebegai kustomer kamu mungkin bisa menukarkan hp kamu dengan spesifikasi yang cukup bagu.

Kamera pada Xiaomi Redmi GO senebarnya kualitas fotonya masih tergolong biasa. Wajar ssja hal itu terjadi, karena sebagai mana kita tahu bahwa harga smartphone ini memanglah sanagt murah.

  • Konektivitas Bluetooth

Mungkin sebagian smartphone keluaran terbaru telah didukung oleh konektivitas bluetooh 4.2. Sangat disayangkan jika pada handphone xiaomi satu ini masih memeiliki konrktivitas bluetooth 4.1.

Sebetulnya sih tidak ada masalah, yang terpentin dalam metode penggunaannya koneksinya lumayan cepat jika dibandingkan cara menulis kita.

2. Asus Zenfone Live L2

HP Android Murah dibawah 1 Jutaan ke dua Asus Zenfone Live L2
HP Android Murah dibawah 1 Jutaan ke dua Asus Zenfone Live L2, source:asus.com

Spesifikasi:

Bodi Dimensi: 147.3 x 71.8 x 8.2 mm

Berat: 140 gram

Jaringan GSM/HSPA/LTE
Layar 5.5 inches, IPS LCD capacitive touchscreen (~73.8% screen-to-body ratio)

HD+ (720 x 1440 piksel) rasio 18:9

Sistem Android Android 8.0 Oreo (Edisi Android GO); ZenUI 5
Ram/Memori 2 Versi (2/16GB) (3/32GB)
GPU

Chipset

Processor(CPU)

Adreno 505

Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 (28 nm)

Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53

Kamera Depan

Kamera Belakang

5 Mega Pixel, f/2.4

13 Mega Pixel, f/2.0, PDAF

Video 1080 pixel @30fps
Baterai 3000 mAh (Li-Ion)
Lainnya Warna: Cosmic Blue, Rocket Red

USB: microUSB 2.0

NFC: (NO)

Harga: 900 ribu-an

Produk keluaran asus yang satu ini muncul dengan varian ram 2GB serta internal 16GB, namun untuk slot micro sd sendriri agar bertambahnya penyimpanan masih disediakan.

Dengan lebar layar berkisar 5.5 inchi rasanya tidaklah terlalu besar digenggaman kita semua. Selain dari itu juga resolusi yang terdapat pada smartphone ini sudah mendukung resolusi HD+ 720 x 1440p.

Melihat dari harganya asus zenfone live L2 ini mungkin bisa terbilang cukup murah jika kita bandingkan dengan kualitas yang ada pada smartphone ini.

Selain dari itu dukungan kamera pada ponsel asus ini terbilang cukup lumayan. Kamera depan asus zenfone live L2 ini berukuran 5 MP sedangkan untuk bagian belakangnya berukuran 13 MP. Pada kedua kamera depan dan belakangpun telah mendukung LED flash.

Kelebihan Pada Asus Zenfone Live L2

  1. Baterai dengan ukuran cukup besar 3.000 mAh
  2. Kualitas kamera belakang yang sudah lumayan yakni 13 MP
  3. Ketangguhan performanya yang didukung oleh chipset snapdragon 430 dan ram yang sudah 2 GB
  4. Resolusi layar yang sudah cukup baik
  5. Terdapat slot micro SD, untuk memperluas penyimpanan.

Kekurangan:

Dari segi harga sepertinya tidak ada, karena memang mungkin hp ini ditujuan untuk kalangan yang mempunyai budget tidak banyak.

3. Xiaomi Redmi Note 3 Pro

HP Android Murah dibawah 1 Jutaan ke tiga Xiaomi Redmi Note 3 Pro
HP Android Murah dibawah 1 Juta ke tiga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, source: xiaomi-mi.com

Spesifikasi:

Bodi Dimensi: 150 x 76 mm

Berat: 164g (Screen-to-body ratio: sebesar 72%)

Jaringan Dual SIM, 2G/3G/4G LTE
Layar 5.5 inches, IPS LCD capacitive touchscreen(1080 x 1920 piksel)
Sistem Android Lollipop versi 5.0.2
Ram/Memori 2 GB RAM, 16 GB Internal
GPU

Chipset

Processor(CPU)

Adreno 510

Snapdragon 650

Quad-Core 1.4 Ghz Cortex A-53 dan Dual-Core 1,8 Ghz Cortex-A72

Kamera Depan 5 Mega Pixel
Kamera Belakang 16 Mega Pixel
Baterai 4000 mAh(Li-po)
Lainnya Micro-USB 2.0, USB OTG

NFC: (NO)

Harga: 838.000 ribu-an

Pada urutan no 3 ini kamu masih direkomendasikan produk dari xiaomi kembali. Seri xiaomi kali ini yaitu xiaomi Redmi Note 3 Pro. Mungkin seperti biasanya pada seri redmi note sengaja disuguhkan smartphone dengan spek yang agak lumayan.

Nah pada smartphone xiaomi redmi note 3 pro ini untuk spesifikasi-nya sendiri sebenarnya bisa dibilang cukup tangguh. Smartphone keluaran xiaomi untuk seri ini juga sepertinya dapat digunakan untuk bermain game populer seperti free fire, mobile legends dengan cukup lancar.

Jika digunakan untuk bermain PUBG Mobile-pun mungkin saja bisa, namun kemungkinan akan mengalami kualitas yang tidak terlalu lancar dan hp akan terasa cepat panas.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Kapasitas Baterai Besar

Membahas soal baterai pada xiaomi redmi note 3 pro ini, sepertinya sudah tidak usah diragukan lagi. Pasalnya xiaomi redmi note 3 pro ini mengusung baterai 4000 mAh. Baterai yang bisa dibilang sangat besar untuk penggunaan sehari-hari.

Dengan ukuran baterai yang besar begitu dapat memungkinkan kamu menggunakan smartphone dengan intensitas penggunaan yang lumayan lama.

  • Kamera

Pada segi kamera xiaomi redmi note 3 pro ini lumayan bagus. Untuk bagian kamera utamanya(belakang) xiaomi redmi note 3 pro ini sudah memiliki kamera dengan resolusi 16 MP, dan untuk kamera depannya beresolusi 5 MP.

Kualitas resolusi kamera yang segini sebenarnya menurut admin sudah cukup sangat lumayan, jika melihat pada harganya yang pada sekarang ini sudah sangat murah sekali.

  • Sensor Fingerprint

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini ternyata sudah mendukung sensor fingerprint yang cukup bagus loh. Jadi untuk kamu yang senang melakukan penguncian smartphone dengan menggunakan sensor fingerprint mungkin hp ini sangat cocok untuk kamu gunakan.

  • Resolusi Layar Tinggi

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini memiliki resolusi layar yang sangat tinggi. Resolusi layar pada xiaomi redmi note 3 pro ini adalah 1080 x 1920 piksel. Dengan resolusi layar yang tinggi tersebut tentu saja akan memberikan kamu tampilan gambar yang berkualitas baik.

  • Body Berbahan Metal

Biasanya smartphone xiaomi menggunakan jenis bahan pada bagian belakangnya menggunakan jenis bahan plastik. Namun untuk seri xiaomi redmi note 3 ini berbeda, pasalnya xiaomi redmi note 3 pro ini menggunakan cover belakang berbahan metal.

Kualitas bahan yang seperti ini tentu saja akan membuat smartphone xiaomi yang satu ini menjadi lebih kuat bodinya.

Kekurang Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Produk ini merupakan produk keluaran xiaomi yang sudah lama rilis. Sehingga kekurangan pada smartphone ini yaitu pada sistem operasi androidnya. Sistem operasi android yang digunakan xiaomi redmi note 3 pro ini terbilang cukup jadul.

Karena xiaomi redmi note 3 pro memiliki sistem operasi android yang cukup jadul, tentu saja hal ini akan membuat smartphone ini akan terbatasi dalam menggunakan beberapa aplikasi yang mengharuskan menggunakan sistem android terbaru.

Jadi sebelum kamu membeli smartphone xiaomi yang satu ini sebaiknya kamu terlebih dahulu untuk mengecek aplikasi apa saja yang ingin kamu instal. Lalu apakah smartphone ini mendukung untuk menginstal aplikasi tersebut.

4. Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core
HP Android Murah dibawah 1 Jutaan ke empat Samsung Galaxy A2 Core, source: samsung.com

Spesifikasi:

Bodi Dimensi: 141.5 x 71 x 9.1 mm

Bobot: 142 gr

Jaringan GSM/HSPA/LTE
Layar 5.0 inches, PLS TFT capacitive touchscreen

HD(540 x 960 piksel) rasio 16:9

Sistem Android Android 8.0 Oreo (Edisi Go)
Ram/Memori 1GB RAM, 8GB Internal
GPU

Chipset

Processor(CPU)

Mali-T830 MP1

Exynos 7870 Octa (14nm)

Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53

Kamera Depan

Kamera Belakang

5 Mega Pixel, f/2.2

5 Mega Pixel, f/1.9, AF

Video Up to [email protected]
Baterai 2600 mAh
Lainnya Sensor: Akselerometer, proksimitas

Warna: Emas, Biru, Hitam, Merah

Harga: 900 ribu-an sampai 1 juta-an

Pada urutan ke-4 kali ini ditempati oleh brand smartphone samsung. Samsung galaxy A2 core ternyata sudah menggunakan sistem operasi android GO (sistem android khusus hp berspesifikasi rendah).

Saya sendiri merasa sangat cocok sekali produk samsung yang satu ini menggunakan sistem android edisi GO. Karena melihat dari spesifikasinya yang cukup rendah namun tetap dapat berjalan dengan lancar.

Tidak banyak sebenarnya kelebihan pada smartphone samsung kali ini. Namun jika kamu adalah pengguna setia handphone samsung maka saya merekomendasikan hp ini untuk kamu yang memiliki budget rendah.

Kelebihan Samsung Galaxy A2 Core

1. Sudah Mendukung Jaringan 4G LTE

Walaupun keluar dari brand yang sudah sangat tekenal. Namun untuk segi jaringan sendiri mungkin memang sudah biasa pada smartphone yang rilis belum terlalu lama, untuk jaringan mungkin selalu sudah menggunakan jaringan berbasis 4G LTE.

2. Menggunakan Sistem Operasi Android GO (Oreo 8.0)

3. Chipset Exynos

Samsung galaxy A2 core ini telah menggunakan chipset exynos 7870 yang digadang-gadang cukup tangguh untuk sistem operasi android go.

Kekurangan Samsung Galaxy A2 Core

1. Resolusi Layar

Mungkin beberapa dari kamu sudah menyadari bahwa resolusi layar dari samsung galaxy A2 core ini sangatlah rendah. Seri galaxy A2 core ini memiliki resolusi layar berukuran 540 x 960 p.

Resolusi segini bisa dibilang merupakan resolusi layat yang sangat lah jelek. Apabila kamu membandingkan dengan 3 rekomendasi di atas mungkin kamu akan merasa resolusi layar smartphone satu ini merupakan yang paling jelek.

2. Kualitas Internal

Penyimpanan internal pada smartphone yang satu ini memang sangatlah menyedihkan. Betul sekali sangat menyedihkan, pasalnya pada jaman sekarang ini penyimpana 8 GB apakah akan berguna untuk menyimpan banyak hal berukutan besar.

5. Meizu C9

Meizu C9
HP Android Murah dibawah 1 Juta ke lima Meizu C9, source: meizu.com

Spesifikasi:

Bodi Dimensi: 146.2 x 71.2 x 9.7 mm (5.76 x 2.80 x 0.38 in)

Berat: 150 g (5.29 oz)

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Layar IGZO IPS LCD

5.45 inches, 76.7 cm2 (~73.6% screen-to-body ratio)

720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~295 ppi density)

Sistem Android Android 8.0 (Oreo), Flyme UI
Ram/Memori 2 GB RAM, 16 GB Internal
GPU

Chipset

Processor(CPU)

Mali-820MP1

Unisoc SC9832E

Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53

Kamera Depan

Kamera Belakang

8 MP, f/2.2, 1/4″

13 MP, f/2.2, 1/3.1″(Video: [email protected])

Sound Loudspeaker: Yes

3.5mm jack: Yes

Baterai Li-Ion 3000 mAh, removable
Lainnya Warna: Black dan Blue

USB: microUSB 2.0

NFC: No

Bluetooth: 4.1, A2DP, LE

Harga: 700 ribu-an

HP Android Murah dibawah 1 Juta Pada posisi  ke-5 kali ini ditempati oleh smartphone dengan brand Meizu yaitu Meize C9. Pada awal rilisnya smartphone meizu ini merupakan lawan tanding dari smartphone xiaomi redmi 6A yang pada dahulu merupakan smartphone primadona bagi pecinta hp kelas low end.

Untuk melihat apa saja kelebihan smartphone meizu C9 ini mari perhatikan pembahasan di bawah ini:

Kelebihan Meizu C9

1. Sudah Terdapat Face Unlock

Fitur ini merupakan fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat pengamanan pada smartphone milik kamu menjadi lebih ketat. Fitur ini dapat membuat kamu membuka ataupun mengunci smartphone yang kamu miliki dengan menggunakan sensor wajah.

Betul sekali sensor wajah, merupakan sensor yang dapat mengenali wajah kamu. Sehingga jika fitur ini diaktifkan seseorang tidak akan dengan mudah membuka hp yang kamu miliki.

Selain face unlock, juga smartphone ini mendukung fitur keamanan yang lainnya. Fitur keamanan yang lain yang terdapat pada smartphone ini ialah fitur PIN, Pettern ataupun password.

Jadi, jika kamu ingin smartphone yang kamu miliki benar-benar aman dari penggunaan oleh seseorang yang tidak di inginkan. Maka alangkah baiknya untuk kamu mengakttifkan beberapa kombinasi keamanan.

Maksud saya ialah misalkan kamu tidak hanya mengaktifkan keamanan dengan sensor face unlock saja, namun kamu juga mengaktifkan fitur keamanan yang lain misalkan pin, ataupun dengan kombinasi yang lainnya.

2. Baterai Tahan Lama

Pada meizu C9 ini telah menggunakan kapasitas baterai yang cukup besar. Ukuran baterainya smartphone satu ini ternyata sebesar 3100 mAh. Dibandingkan dengan saingannya yang lain yang berada di kelasnya ukuran 3100 mAh merupakan ukuran yang cukup besar.

Sangat berbeda dengan lawan tandingnya pada saat itu yakni redmi 6A yang hanya mengusung baterai 3000 mAh. Selain dari itu meizu C9 ini juga memiliki fitur manajemen power yang terletak di dalamnya, dan berfungsi agar dapat memaksimalkan kinerja pada baterai di smartphone yang sedang digunakan agar lebih maksimal.

3. Terdapat Fitur Screen Capture serta App Clone

Sebagai salah satu fitur yang terdapat di smartphone ini. Fitur ini bisa juga dibilang sebagai fitur yang unik. Screen capture merupakan fitur yang dapat membuat kamu merekan aktivitas yang kamu lakukan di smartphone kamu selama smartphone kamu menyala.

Perekaman yang dilakukanpun terbilang sangat baik sekali, dikarenakan kualitas rekamannyapun sudah mendukung kualitas Full HD. Serta bisa juga diambil dalam dua mode, yaitu mode portrait dan mode landscape.

Sedangkan untuk fitur app clone berfungsi untuk membuat sebuah kloningan dari aplikasi yang telah terinstall sehingga bisa menginstall 2 aplikasi yang sama dalam satu ponsel saja. Fitur ini biasanya terdapat pada ponsel kelas menengah.

Kekurangan Meizu C9

1. Tidak Terdapat Sensor Fingerprint

Sangat disayangkan sekali pada smartphone yang satu ini tidak terdapat fitur sensor fingerprint. Sehingga bagi kamu yang menyukai fitur ini harus bersedih, sabar ya gengs.

Tapi kamu tidak usah khawatir sebab sudah terdapat fitur face unlock yang bisa dibilang lebih bagus dibandingkan sensor fingerprint.

2. Kamera Depan Tidak Terdapat Flash

Melakukan photo selfie di dalam ruangan yang tidak cukup cahayanya sangat tidak cocok untuk hp yang satu ini.

Pasalnya smartphone satu ini tidak terdapat fitur pencahayaan LED Flash pada bagian kamera depannya.

Jadi untuk kamu yang sering berfoto-foto selfi sambil menggunakan flash mungkin tidak cocok jika akan membeli hp Meizu C9 ini.

3. Baterai Belum Mendukung Fast Charging

Kekurangan lain pada smartphone Meizu C9 ini yaitu terletak pada bagian baterai smartphonenya yang menggunakan sistem baterai tanam. Sehingga apabila terjadi kerusakan pada lubang chargingnya akan terasa lebih sulit untuk dibetulkan.

Penutup

Demikianlah beberapa smartphone android murah serta berkualitas menurut admin pada postingan kali ini. Semoga bisa menjadi referensi kalian dalam memilih smartphone murah serta berkualitas pada tahun 2020 ini.

 

0