Fungsi Gambar Thumbnail dan Featured Image Postingan Blog

244
13
Fungsi Gambar Postingan Blog
Fungsi Gambar Postingan Blog

Tulisan Aorlin kali ini terkait dengan fungsi Gambar, Thumbnail dan Featured Image dalam postingan blog. Kenapa?

Karena tadi siang Aorlin sedikit dikejutkan dengan statistik dari halaman Google Webmaster Tools atau Google Search Console, sama saja ya. 😉

Lihat tuh, pada statistik tersebut ada beberapa kegilaan yang mayan menarik untuk diperhatikan. Secara blog Aorlin kan baru berumur 34 hari, kok bisa sampai segitunya tayangan gambar di Google Image?.

Fungsi Gambar Di Postingan Blog

Ok coba diurut lagi, dalam durasi 34 hari itu pun ada beberapa hari yang zonk karena persiapan awal di Blogger dan Migrasi ke WordPress.

Dan seperti yang Aorlin katakan di postingan sebelumnya, bahwa blog Aorlin ini tanpa dipolesi dengan teknik SEO ala mastah.

Baca: SEO Adalah Bullsh*t Yang Menyesatkan

Sip kembali ke judul, abaikan dulu screenshot Search Console diatas. Mungkin dilain kesempatan lah kita bahas tentang keanehan itu.

Kan postingan ini sengaja Aorlin tulis untuk membahas seputar:

Fungsi Gambar, Thumbnail dan Featured Image

Yap selain sebagai penghias dan pelengkap, ketiga komponen tersebut merupakan media pendukung yang cukup berperan penting dalam postingan blog.

Dalam penerapannya, baik Gambar postingan, Thumbnail atapun Featured Image bisa saja menggunakan satu file media yang sama.

Namun jika dilihat dari definisinya, tetap saja ketiga komponen tersebut memiliki fungsi-fungsi yang berbeda. Dan berikut penjelasannya:

13 KOMENTAR

  1. Gambar thumbnail itu penting, dan sekaligus sebagai pelengkap dari artikel. Bahkan dengan gamar, pengujung bisa tahu sebelum membaca artikel tersebut. blog saya tentang photo, hampir semuanya menggunakan thumbnail.

    Dan lika-liku sebagai blogger photo, untuk satu artikel misalnya, saya punya puluhan bahkan ratusan stock photo, Dan yang termuat hanya maksimal rata-rata lima buah. Sisany saya buang ke google guard.

    Dan saya senang, photo saya digunakan orang banyak, portal kelas atas, bahkan yang portal daerah. belum lagi blogger-blogger juga ada yang menggunakan photo saya.
    Senang, ternyata blog saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Kalau di google guard, sudah mencapai jutaan, terakhir saya lihat 3 jt yang nonton photo saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here