Earning Di Dunia Blogging
Blogging

Earning Di Dunia Blogging, Tren Bisnis Para “Blogger”

Ngeblog itu bisa dapat uang dan harus dapat uang. Modal tak mengingkari hasil. Jadi kalau mau sukses di bisnis dunia Blogging kita harus beli ini beli itu.

Jalan pintas menjadi sesuatu yang membanggakan dan bernilai jual tinggi. Cukup dipoles dengan strategi marketing yang paten, seseorang mampu meraup keuntungan dari menjual sesuatu yang hampir tak sesuai ekspektasi.

Parah kan, tentu tak semuanya begitu, yang jual manfaat juga banyak kok. Namun biasanya mereka tak sepopuler yang kaum paten-paten tadi…

Belum lagi perkara-perkara penipuan yang marak sekali terjadi. Pihak korban tak mampu berbuat banyak selain daripada berusaha ikhlas. wkwkwk

Sehingga tesusun juga pola upaya pencegahan dan mengurangi kasus-kasus merugikan semacam itu. Dan ini merupakan bisnis yang baik dan solusional.

Sayangnya entah kenapa saya beranggapan terlalu banyak privasi yang ditelanjangi oleh sistem tersebut. Tujuannya sih keren, tapi kan…. ya sudahlah, sekali lagi kita kembalikan kepada kepentingan dan pelakonnya saja.

Oya ada juga kalangan papan atas nya nih, merupakan kelompok paten yang terkesan sukses dan selalu pamer. Hmm ujung-unjungnya ya jualan juga, dan jadilah mereka sukses jualan. wkwkwk

Padahal, diantara banyak sekali peran-peran tersebut, ada beberapa peran yang sengaja sembunyi dan disembunyikan. Dan mereka lah para pengendali pasar, sirkulasinya tak lain ya dari mereka dan untuk mereka.

Mereka pemain sejati, mereka dikelilingi oleh broker paten yang mensuplai kebutuhan mereka, dan mendapatkan keuntungan dari sisi mana saja.

Kaum ini merupakan pebisnis underworld, siapa dan apa yang mereka lakukan tak boleh terekspos. Bukan tak mungkin mereka berasal dari jaringan ternama di permukaan.

Lah dari sekian banyak peran diatas, yang berperan sebagai Blogger nya mana yah??, wkwkwk nyaris tak keliatan yah, iyalah karena Blogger tahu itu bukan bagian dari Blogging.

Earning merupakan bagian dari Blogging, jangan dipaksa sebaliknya.

 

Dan apa salahnya Blogging tanpa Earning?

Jadi yang eksis di group-group sosmed itu kebanyakan pebisnis. Sedangkan Bloggernya ya sibuk Blogging, paling mantau-mantau saja siapa tahu ada yang produktif.

Lucunya lagi, untuk berdiskusi produktif pun hampir tak ada ruang disana. Respon main-main, bully, dan promosi selalu membanjiri kolom komentarnya.

Konten menjual menggantikan tutorial, tempat yang untuk berbagi malah harus membeli.

Penutup

Lantas saya sendiri termasuk yang mana ya, hmmmm entahlah. Sejak dulu saya menjadikan aktifitas Blogging sebagai sisi lain kehidupan saja.

Hobi kali yah, blogging hanya untuk mendapatkan sensasi entahlah, pokoknya saya lakukan apa saja yang ingin saya lakukan. Biasanya saya suka mempelajari sesuatu dan mencoba mengaplikasikannya.

Setelah itu ya sudah, paling saya jual-jual dan melakukan pembuktian yang lain lagi. Sedangkan untuk earning, saya masih sangat bergantung pada dunia offline, malah di online yang banyak jajannya. wkwkwk

Karena itulah saya bukan tipikal orang yang berpotensi sukses dari dunia Blogging. Entahlah, mungkin hanya belum menemukan alur yang tepat saja.

Selain dari Adsanse blogging juga bisa mendapatkan Earning dari Program Afiliasi seperti salah satunya adalah situs Dr.Cash.

Dr. Cash Merupakan salah satu perusahaan yeng bergerak menjadi penyedia program Affiliate Marketing

Perusahaan ini menawarkan jaringan cpa untuk bekerja dengan nutra vertikal di seluruh dunia.

Sip rasanya sudah cukup lega nih, saya akhiri tulisan tak jelas ini dengan “Mari Bersenang-senang….” πŸ˜‰

0

7 Replies to Earning Di Dunia Blogging, Tren Bisnis Para “Blogger”

  1. Ulasannya keren mbak, tapi biarlah para blogger yang menentukan sendiri nasib mereka mau jadi bagian yang mana. Tujuan saya sendiri salah satunya sebagai media berbagi opini

  2. Yap kembali ke individunya masing2 gan, itu yang diatas hanya opini liar kok, wkwkwk
    terimakasih sudah mampir,
    Sukses selalu…
    πŸ™‚

  3. waaah sip2, senang rasanya jika tulisan semacam ini berdampak positif kepada pembaca, sekali lagi terimakasih atas supportnya gan.

    Sukses selalu…
    πŸ˜‰

  4. Ada nubi, ada mastah, ada suhu, ada penipu dan korbannya hahahaha… Suka sekali kalimat ini, Kak. Yaaaa bagi saya yang penting ngeblog itu utamanya berbagi dan menjalin pertemanan. Kalau dapat duit mah BONUS 😁

  5. Wkwkwk iya kak, artinya kita memiliki pemahaman yang sama diatas konteks earning di dunia blogging.

    Terimakasih sudah mampir, sukses selalu…
    πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan