Earning Di Dunia Blogging, Tren Bisnis Para “Blogger”

230
7
Earning Di Dunia Blogging
Earning Di Dunia Blogging

Earning Di Dunia Blogging – Ya kalimat itu selalu saja mempengaruhi Blogging kita semua. Dan saya yakin sekali bahwa kita ada banyak.

Sudah sejak lama, rasanya saya ingin sekali meluapkan pandangan ini menjadi sebuah tulisan di Blog. Tapi selalu saja tertunda dan kehilangan nafsu untuk membahasnya.

Baiklah, postingan kali ini tentu bukanlah salah satu Artikel terkeren di planet bumi. Hanya opini pribadi yang ditulis pada Blog pribadi. Saya rasa tak masalah bukan?

Sebelumnya saya harus katakan bahwa artikel ini sama sekali tak dimaksudkan untuk menyinggung siapapun atau pihak manapun. Jadi jangan baperan ya, kalau tak suka cukup diam dan tutup saja tab browsernya.

Karena khusus ini, saya tak akan menanggapi komentar bantahan, hujatan atau apapun yang berpotensi memancing keributan, debat kusir dan prilaku anarkis. wkwkwk

Jika pun ada yang niat banget, silakan tulis opini bantahannya di blog pribadi masing-masing. Ok sip begitulah, keren kan rulenya, harap untuk dipahami dan dimaklumi.

Tren Earning Di Dunia Blogging

Dewasa ini, prilaku menghasilkan sesuatu melalui dunia Blogging semakin marak saja dan malah tak terkendali. Kenapa saya sebutkan “Dunia Blogging” ??

Yak betul, karena jangkauannya bahkan ada saja yang hampir tak menyentuh aktifitas Blogging sama sekali, aneh bukan?, atau konyol nih?, nggak kok sah-sah saja itu.

Suka tak suka, dunia blogging merupakan kelompok atau jaringan vital yang menopang dunia Internet secara keseluruhan. Maka konteks menghasilkan sesuatu dari Internet sangat mungkin untuk melintasi dunia Blogging.

Fakta tersebut menjadi pemicu berkelas dalam menciptakan kekacauan di dalam dunia Blogging. Lantas, secara auto paksa pikiran saya membangun opini ektrim terkait ini.

Dari sisi pelakonnya, saya pikir ada beberapa komunitas yang secara sengaja ataupun tak sengaja, yang selalu saja menciptakan ekosistem gila di dunia Blogging.

Potensi Bisnis Dari Dunia Blogging

Tentu semua bisa jadi menguntungkan dan merugikan banyak pihak. Dan sekali lagi itu sah-sah saja, tinggal individunya masing-masing lah, mau ikut bermain atau sekedar penonton, bahkan tak peduli sama sekali. wkwkwk

Coba saja perhatikan, apapun nama group komunitasnya, isinya tak lain adalah itu-itu juga. Ada nubi, ada mastah, ada suhu, ada pedagang, ada pembeli dan tak mau ketinggalan ada penipu dan korbannya juga.

Ekosistem bisnis tersebut sangat subur dan nyata, tak sedikit sobat-sobat kita yang mengelutinya secara profesional. Mulai dari perorangan hingga jadi badan usaha yang sah.

Masalahnya, pasar tersebut ada dimana-mana bat, tanpa kontrol sama sekali, semua bisa bebas melakukannya. Dan itulah yang mempengaruhi bergesernya esensi Blogging di dunia Blogging.

Semua seakan-akan terpusat dan terorientasi pada earning. Para blogger pendatang baru adalah korban nyata. Belum kenapa-napa pikiran dan mental mereka sudah dipaksa mengkonsumsi hal-hal berbau bisnis dan uang.

7 KOMENTAR

  1. Ulasannya keren mbak, tapi biarlah para blogger yang menentukan sendiri nasib mereka mau jadi bagian yang mana. Tujuan saya sendiri salah satunya sebagai media berbagi opini

  2. Ada nubi, ada mastah, ada suhu, ada penipu dan korbannya hahahaha… Suka sekali kalimat ini, Kak. Yaaaa bagi saya yang penting ngeblog itu utamanya berbagi dan menjalin pertemanan. Kalau dapat duit mah BONUS 😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here