Dj Calvin Harris, Mahluk Tampan Dengan Karir Dan Karya Yang Rupawan

47
2
Adam Richard Wiles (lahir 17 Januari 1984), yang dikenal secara profesional sebagai Calvin Harris, adalah seorang DJ Skotlandia, produser rekaman, penyanyi, dan penulis lagu. Album studio debutnya I Created Disco dirilis pada Juni 2007; itu menelurkan dua single top UK 10.
Pada tahun 2009, Harris merilis album studio keduanya, Ready for the Weekend , yang memulai debutnya di nomor satu di UK Albums Chart dan kemudian disertifikasi emas oleh BPI. Single utamanya, ” I’m Not Alone “, menjadi lagu pertamanya di atas UK Singles Chart .

Lahir di Dumfries, Skotlandia, Harris naik menjadi terkenal di dunia internasional dengan merilis album studio ketiganya, 18 Bulan , pada bulan Oktober 2012. Memuncaki tangga lagu Inggris, album ini menjadi album pertamanya di chart Billboard 200 di Amerika Serikat, memuncak di nomor 19.

Semua delapan dari single album, termasuk ” Feel So Close “, ” Sweet Nothing ” dan ” I Need Your Love “, mencapai 10 besar di Inggris. Pada saat itu, Harris memecahkan rekor untuk 10 lagu paling top dari satu album studio di UK Singles Chart dengan delapan entri, melebihi Michael Jackson.
Harris merilis album studio keempatnya, Motion, pada bulan November 2014. Ini memulai debutnya di nomor dua di Britania Raya dan di nomor lima di Amerika Serikat dan menjadi Harris nomor satu berturut-turut nomor satu album di chart US Dance / Electronic Albums.
Harris telah bekerja sama dengan banyak artis rekaman lainnya. Kolaborasinya dengan Rihanna ” We Found Love ” menjadi sukses internasional, memberikan Harris nomor satu pertamanya di tangga US Billboard Hot 100 . Pada bulan Oktober 2014, ia menjadi artis pertama yang menempatkan tiga lagu secara bersamaan di 10 besar tangga lagu Billboard ‘s Dance / Electronic Songs.
Ia juga menjadi artis solo Inggris pertama yang mencapai lebih dari satu miliar aliran di Spotify. Harris telah menerima sepuluh nominasi Brit Award — tiga untuk Best British Male dan empat nominasi Grammy, memenangkan satu Grammy untukBest Music Video pada tahun 2013. Ia menerima Ivor Novello Award Akademi Inggris untuk Penulis Lagu Tahun Ini pada tahun 2013 dan di Penghargaan Musik Billboard 2015 diberi nama Top Dance / Electronic Artist. 
Salah satu musisi paling sukses dalam budaya populer kontemporer Inggris , Harris muncul di daftar Debrett tahun 2017 dari orang-orang paling berpengaruh di Inggris. [8] Selain itu, Harris menduduki Forbes ‘ daftar DJ bayaran tertinggi di dunia selama lima tahun berturut-turut dari 2013 sampai 2017. Harris berjalan label rekaman sendiri, Fly Eye Rekaman . 

Karir Calvin Harris Sebagai Musisi EDM


Album debut Harris, I Created Disco , dirilis pada Juni 2007. Dia mulai mengerjakan album pada tahun 2006 setelah dia pindah dari tinggal di London ke kampung halamannya di Dumfries , Skotlandia. Semua 14 lagu ditulis, diproduksi dan dilakukan sendiri oleh Harris dan semua rekaman dan produksi untuk album berlangsung pada komputer Amiga.
Untuk mempromosikan I Created Disco , Harris memulai tur di Inggris, mendukung Faithless dan Groove Armada . Saya Membuat Disco disertifikasi emas oleh British Phonographic Industry (BPI). Ini mencapai nomor delapan di UK Albums Chart dan nomor 19 di Album Elektronik Top AS.
Album ini berisi lagu- lagu electroclash uptempo yang dipengaruhi oleh musik dari tahun 1980-an. Lagu, ” Vegas “, diterbitkan pada vinyl edisi terbatas. Album single pertama dari album dirilis pada Maret 2007. ” Acceptable in the 80s “, sebuah penghargaan untuk gaya dan budaya dekade ini, mencapai nomor 10 di UK Singles Chart , yang tersisa di chart selama 15 minggu.Rilis ketiga dan terakhir dari album, ” Merrymaking at My Place “, hanya mencapai nomor 43. 
Pada tahun yang sama, Harris menarik perhatian penyanyi pop Australia Kylie Minogue setelah rekamannya telah diteruskan kepadanya oleh produser rekaman lain. Hal ini menyebabkan dia menulis bersama dan memproduksi dua lagu pada album X tahun 2007 – “Heart Beat Rock” dan ” In My Arms “, yang terakhir menjadi top-10 di Inggris.
Harris mengatakan bahwa bekerja dengan Minogue adalah “nyata, tetapi menyenangkan” meskipun ia mengaku Mixmag pada 2007 untuk “membutuhkan beberapa minuman sebelum bertemu dengannya”. Harris juga menyumbang lagu ” Off & On ” ke album Róisín Murphy , Overpowered , tetapi dipotong dari album.Sophie Ellis-Bextor untuk merekam untuk album 2011-nya, Make a Scene .
Pada tahun 2007, Harris menghasilkan remix dari single kedua “4th of July (Fireworks)” dari album Kelis Flesh Tone . Ia juga membuat ulang single oleh Jamiroquai , Groove Armada , All Saints , dan CSS . 
Pada tahun 2008, Harris berkolaborasi dengan rapper Dizzee Rascal di single ” Dance wiv Me “, menghasilkan lagu dan menyanyikan hook. Single ini mencapai nomor satu di Inggris dan telah mendapat platinum oleh BPI, menjual 600.000 eksemplar.
Itu terpilih untuk 2008 Popjustice £ 20 Music Prize dan, pada tahun 2009, menerima nominasi Brit Award untuk British Single dan nominasi Ivor Novello Award untuk Best Contemporary Song. Pada 18 Oktober 2008, Harris tampil di BBC Radio 1 ‘s Essential Mix dengan dua jam set.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here