Review Digimart.co.id – Situs Marketplace Produk dan Jasa Digital Terbaik 2020

643
11
Situs Marketplace Produk Dan Jasa Digital Terbaik
Situs Marketplace Produk Dan Jasa Digital Terbaik

Aorlin.com – Di dalam dunia virtual, bukanlah hal yang asing bila banyak situs-situs penyedia jasa bermunculan. Mereka terus tumbuh dan berlomba-lomba menawarkan jasa dan produk yang terbaik.

Hal semacam ini tentunya bisa jadi wadah yang pas bagi para pencari pekerjaan, juga bagi yang ingin memperlebar sayap bisnisnya.

Tak hanya di luar negeri, situs-situs tersebut juga menjamur di Indonesia. Salah satunya adalah Digimart.co.id

Review Digimart.co.id – Situs Marketplace Produk dan Jasa Digital Terbaik

Berikut ini Aorlin akan memberikan review tentang Situs Freelancer Indonesia terbaik di tahun 2020 ini. yuk disimak gaes!

Apa Sih Itu Digimart.co.id?

Apa Sih Itu Digimart.co.id?
Apa Sih Itu Digimart.co.id?

Mungkin buat temen-temen yang baru mengenal atau baru nyemplung di dunia Freelancer akan bertanya

Apa Sih Digimart.co.id?

Situs Apa Itu?

Situs Jual Beli Ya?

Berikut ini Penjelasannya Untuk Menjawab Pertanyaan kamu itu.

Digimart.co.id adalah salah situs Freelancer dan marketplace jual beli Indonesia yang menyediakan produk jasa digital terpercaya, serta berkualitas dan pastinya mengedepankan keamanan dalam bertransaksi.

Di Situs Digimart.co.id ini kamu bisa menjadi Penjual maupun Pembeli produk dan jasa digital yang disediakan di situs ini.

Apa yang Bisa Kamu Lakukan di Digimart.co.id?

Ya namanya juga situs Freelancer dan Marketplace produk digital ya pastilah yang bisa kamu lakukan di situs ini adalah menjual produk ditgital atau menjual jasa dalam bidang keahlian kamu.

Berikut ini daptar pekerjaan yang bisa kamu lakukan di Digimart.co.id

Menjadi Freelancer (Pekerjan Lepas)

Menjadi Freelancer
Menjadi Freelancer

Untuk kamu yang belum tau apa arti dari Freelancer, Freelancer atau arti dalam bahasa indonesia Pekerja lepas adalah seseorang yang Bekerja sendiri/mandiri tanpa adanya ikatan terhadap instansi atau perusahaan.

Freelancer itu bisa mengerjakan pekerjaan nya dimana saja dan kapan saja. Asalkan tetap sesuai dengan Deadline yang sudah disetujui dengan pemberi pekerjaan.

Enak banget Bukan?, nggak usah repot-repot datang ke kantor dan tanpa jam kerja.. Pekerjaan idaman banget nih buat Kaum Rebahan. wkwk

Jadi jangan bingung kalau Zaman sekarang banyak orang yang kerjaannya hanya dirumah saja tapi tetep bisa Traveling ke tempat-tempat bagus dan bisa beli ini itu. toh di kerjanya hanya  koloran aja dirumah.. haha

Jika kamu ingin memulai menjadi Freelancer di Digimart.co.id, Berikut ini beberapa jasa yang bisa kamu Jual :

1. Jasa Desain Grafis
Jasa Desain Grafis
Jasa Desain Grafis

Untuk kamu yang mempunya keahlian dalam bidang Desain Grafis kamu bisa menjual jasa kamu di Digimart.co.id, seperti jasa Membuat Animasi, Artisektur, Fotografi, Karikatur, Logo & Banner, Photoshop dan Pembuatan Vidio.

2. Jasa Digital Marketing
Jasa Digital Marketing
Jasa Digital Marketing

Jika kamu mempunyai skill dalam dunia Digital Marketing kamu juga bisa menjual jasa kamu di Digimart. seperti menjual jasa backlink, jasa seo, pbn, dan sebagainya.

3. Jasa Pembuatan Toko Online Dan Jualan Script Thema WordPress
Jasa Pembuatan Toko Online Dan Jualan Script Thema WordPress
Jasa Pembuatan Toko Online Dan Jualan Script Thema WordPress
4. Jasa Penulisan Artikel Dan Penerjemah
Jasa Penulisan Artikel Dan Penerjemah
Jasa Penulisan Artikel Dan Penerjemah

Di Digimart kamu juga bisa menjual jasa penulisan artikel, nah jadi buat kamu yang hobi nulis, kapan lagi kamu dapat bayaran dari hobi, hehe.

Jika kamu mahir dalam bahasa inggris kamu juga bisa menyediakan jasa penerjemah.

Tapi kalau kamu mau jasa kamu lebih bagus lagi dan digemari buyer, cobalah untuk belajar tentang SEO.

Memberikan Job Project (Pekerjaan kepada Freelancer)

Memberikan Job Project (pekerjaan Kepada Freelancer)
Memberikan Job Project (pekerjaan Kepada Freelancer)

Jika kamu sedang kesusahan mengerjakan sesuatu atau mempunya project, di Digimart.co.id kamu bisa memberikan pekerjaan kepada Freelancer.

Di Digimart kamu tidak usah takut untuk ditipu karena situs ini memakai Sisitem rekber (rekening bersama) jadi ketika kamu memakai jasa di digimart, uang yang kamu transfer tidak langsung dikirim ke Freelance, melainkan di kirim dulu kepada pihak ketiga yaitu admin Digimart.

jadi jika nanti dalam pengerjaan yang dilakukan oleh Freelance kamu bisa komplain dan uang kamu bisa di refund oleh admin Digimart. sangat aman bukan?

Menjual Product Virtual

Menjual Produk Virtual
Menjual Produk Virtual

Di situs Digimart.co.id Kamu juga bisa menjual Produk Virtual Seperti Akun Email, Thema WordPress, Game, Google Adsense, Google Adwords, Instagram, Paypal, VCC, Vps, Youtube dan Produk Virtual Lainnya.

Cara Berjualan di Digimart.co.id?

Untuk Berjualan di Digimart.co.id, sangatlah mudah.  Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menjual jasa dan produk kamu, isitilah kerennya JADI FREELANCER. hahahaha Yuk disimak ……….

  1. Pastikan terlebih dahulu kamu sudah mendaptar di Digimart ya..cara daptarnya gampang kok, saya rasa gausah diajarin kamu juga pasti udah tau kan?
  2. Jika kamu sudah mempunyai akun Digimart, Lalu Klik link berikut Ini (Jual Produk dan Jasa)
  3. Setelah itu login ke Akun Digimart kamu,
    Login Ke Akun Digimart.co.id
    Login Ke Akun Digimart.co.id

    Kemudian kamu akan masuk ke menu seperti dibawah ini : Cara Jualan Di Digimart

lalu Isi produk atau jasa yang ingin kamu tawarkan/jual, disini saya ingin menawarkan jasa penulisan artikel seo murah. Contohnya pengisian lengkapnya bisa anda lihat seperti gambar dibawah :

Penjelasan Menjual Di Digimart Untuk Yang Sangat Pemula
Penjelasan Menjual Di Digimart Untuk Yang Sangat Pemula
Ilustrasi Pendukung Jualan Di Digimart
Ilustrasi Pendukung Jualan Di Digimart

4. Setelah itu Klik Informasi Selanjutnya, Jualan Di Digmart

5. Lalu Klik Media, Masukkan Gambar Ilustrasi yang Menarik untuk produk dan jasa kamu, agar pembeli tertarik untuk ngekepoin produk dan jasa kamu, Lalu Klik Ekstra
6. Di Ekstra, isikan Deskripsi pendek produk dan jasa kamu. Jika sudah kemudian klik Simpan.
7. Maka Produk atau jasa yang ingin kamu jual tadi akan di tinjau dulu oleh admin digimart,

Menunggu Persutujuan
Menunggu Persutujuan

Beberapa menit kemudian akan datang email yang menyatakan kalau postingan kamu sedang menunggu persetujuan,

Sedang Menunggu Persetujuan
Sedang Menunggu Persetujuan

Ketika saya membuat postingan ini, produk jasa saya di digimart hanya membutuhkan 12 menit untuk di approve, setelah email pertama masuk, 12 menit setelah itu masuk email seperti dibawah ini. dan pos saya pun langsung dimunculkan di web digimart. setelah ini kita hanya tinggal menunggu orang lain memakai jasa atau produk kita.

Produk Dan Jasa Disetujui
Produk Dan Jasa Disetujui

Kelebihan dan Kekurangan Digimart.co.id?

Kelebihan Dan Kekurangan Digimart
Kelebihan Dan Kekurangan Digimart

Kelebihan :

  • Fee yang Murah

Fee Transaksi penjual di Digimart.co.id sangatlah murah yaitu 10.000/Transaksi. Sistem Fee Transaksi yang diguanakan Digimart.co.id juga dengan sistem Fix, yaitu berapapun harga produk atau jasa yang kamu tentukan, Fee layanan tetap sama. karena tidak berdasarkan prosentase harga.

Fee Transaksi Pembeli juga sangat Murah yaitu 5000/Transaksi dan juga sama-sama menggunakan sistem fix. jadi tidak usah khawatir jika kamu melakukan transaksi besar-besaran di Digimart.co.id, karena fee nya tetap sama.

  • Kualitas Produk yang Bagus dan Harga yang Terjangkau

Digimart selalu memfilter dan mengujicoba setiap produk atau jasa yang disediakan oleh mitra penjual.

  • Metode pembayaran yang Mudah

Digimart menyediakan metode pembayaran menggunakan Bank Transfer, Kartu Kredit, Virtual account dan Juga Gopay dan jika kamu ingin memakai metode pembayaran lain, kamu juga bisa mengkontak admin. admin Digimart akan senang hati membantu kamu dalam melakukan pembayaran dengan metode lain.

Kekurangan :

  • Tidak ada Kontak Wa

Memang ini adalah hal yang sepele tapi menurut saya pribadi, kontak whatsapp ini sangatlah penting untuk diadakan di Digimart agar lebih mudah mengkontak admin dan lebih cepat di respon

Nahh itulah dia Review Digimart.co.id, semoga bisa membantu teman-teman yang memilki skill/keahlian dalam bidang sesuatu dan tertarik bekerja sebagai Freelancer.

Jika kamu masih bingung tentang situs Digimart, silahkan tulisakan di kolom komentar yaaaa..

Selamat Bekerja dan Semoga sukses…

Latest posts by Aorlin (see all)

11 KOMENTAR

  1. noted deh, ini saya udah belajar desain grafis, nanti kalau udah mahir mau apply disini buat nyari tambahan. malah kalo bisa jadi freelancer seutuhnya,