Daftar Aksesoris Smartphone Unik Yang Wajib Dimiliki

117
10
Daftar Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dimiliki
Ilustrasi Daftar Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dimiliki

AORLIN.com – Saat ini, smartphone merupakan kebutuhan hampir semua kalangan masyarakat. Pada umumnya, smartphone memiliki berbagai fitur yang bisa diandalkan pada setiap aktivitas. Selain itu, ada juga aksesoris yang bisa dipasang pada smartphone. Baik itu aksesoris untuk mempercantik smartphone, maupun aksesoris untuk menambah fungsi smartphone itu sendiri.

6 Daftar Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dimiliki

Biasanya, aksesoris smartphone sendiri dibuat oleh pihak ketiga. Aksesoris ini bisa anda beli di konter, maupun secara online.
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai Daftar Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dimiliki.

1.i-Ring

Aksesoris pertama adalah i-Ring. Sesuai namanya, i-Ring atau Ring sendiri adalah aksesoris smartphone yang terbuat dari bahan logam, dan berbentuk seperti cincin. Aksesoris ini biasanya diletakan pada bagian belakang smartphone. Fungsinya, untuk mengaitkan smartphone pada jari atau benda lain, agar tidak mudah jatuh.
Saat menonton film/video, i-Ring bisa menjaga posisi smartphone agar tetap tegak.

Aksesoris ini sangat direkomendasikan, terutama bagi anda yang sering mengalami hp jatuh atau sebagainya. Harga i-Ring sendiri sangat terjangkau, bahkan kurang dari Rp. 10.000.

2. Gorila Pod

Jika anda hobi membuat video menggunakan smartphone, maka Gorila Pod merupakan aksesoris yang wajib dimiliki. Aksesoris satu ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan tripod, yakni menjaga agar smartphone tetap stabil saat merekam video atau mengambil gambar. Bedanya, Gorila Pod menggunakan bahan yang lentur, sehingga bisa dipasang dimana saja.

Gorila Pod sendiri tergolong aksesoris murah. Di toko online, harga Gorila Pod sekitar Rp. 40.000 saja.

3. Gurita Holder

Aksesoris smartphone selanjutnya adalah Gurita Holder. Aksesoris ini terbuat dari bahan karet, dan ditempel di bagian belakang smartphone. Gurita Holder berfungsi untuk menempelkan smartphone di berbagai bidang seperti kaca, ubin, atau tempat lain.
Sesuai namanya, aksesoris ini memiliki prinsip yang hampir mirip dengan hewan gurita.

Harga dari Gurita Holder berada di kisaran Rp. 5000 – Rp. 10000. Anda bisa membeli aksesoris ini di konter terdekat, maupun di toko online.

4. Lensa Tele

Tidak puas dengan gambar hasil jepretan smartphone, atau ingin memotret objek dengan jarak yang jauh? Mungkin anda bisa menggunakan Lensa Tele. Aksesoris ini dipasang pada kamera smartphone. Fungsinya, agar kamera bisa menangkap objek yang berjarak cukup jauh secara maksimal.
Biasanya, dalam paket pembelian Lensa Tele sudah termasuk tripod, holder, dan beberapa aksesoris pendukung lainya.

Di toko online, harga dari Lensa Tele untuk smartphone sekitar Rp. 65.000, untuk lensa dengan 8+ANc zoom. Untuk Lensa Tele dengan 12+ANc zoom, harganya sekitar Rp. 95.000.

5. Mobile Phone OTG Conection Kit

USB OTG atau USB On The Go merupakan fitur yang membuat smartphone bisa membaca data dari penyimpanan eksternal. Saat ini, fitur USB OTG sudah banyak ditemukan di hampir semua smartphone.
Salah satu aksesoris untuk mendukung fitur OTG adalah Mobile Phone OTG Conection Kit.

Aksesoris ini bisa sangat berguna untuk membaca berbagai data penting yang disimpan di flashdisk, atau media penyimpanan lain. Harga dari aksesoris ini, sekitar Rp. 3.500.

6. Armband

Aksesoris terakhir adalah Armband. Bagi anda yang senang berolahraga seperti lari, Armband merupakan aksesoris yang wajib dimiliki. Armband sendiri berfungsi sebagai tempat menyimpan smartphone, yang dipasang pada tangan anda. Hal ini bisa memudahkan penggunaan smartphone saat berolahraga, sekaligus mencegah resiko smartphone jatuh.

Harga dari Armband cukup bervariatif, tergantuk brand/merk yang digunakan. Di toko online, untuk Armband biasa dapat dibeli seharga Rp. 10.000.

Nahhh, itu dia temen-temen Daftar Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dimiliki, sebernya gak wajib juga sih, hehee. tapi kalau memang kamu butuh yang wajib dibeli kan. 🙂

sekian dulu artikel saya kali ini. semoga bermanfaat yaa 🙂

10 KOMENTAR

  1. Hai mbaa… Kl sy mah cmn Ii ring doank tuhh. Biasanya anak cewe yg suka pakek beginian selain untuk diselipin jg lbh aman aja ga jatuh sih.. Biasanya udh nempel jg di casingnya yg unyuk” 😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here