Custom Domain Adfly, Iklan Pengganti Adsense

207
12

Custom Domain Adfly – Tadi ceritanya iseng banget buka akun Adf.ly lawas ane guys, iseng aja. Entah sejak kapan, tadi lihat di tab tools nya ada opsi untuk instalasi domain sendiri.

Iseng lagi ya coba aja cocokin, dan ternyata mudah sekali. Berbeda dengan tutorial Cara Membuat Shortlink Domain Sendiri sebelumnya.

Kali ini kita menggunakan fitur dari layanan pihak ketiga yang juga berbayar. Jadi pemendek url gratisan yang dibayar pulak, keren kan…?

Entahlah Aorlin sendiri baru tahu kok, wkwkwk. Dulu memang Aorlin sempet pakai popup Adf.ly selama beberapa bulan, dan hasilnya lumayan banget sih sebagai pengganti Adsense.

Namun semua itu berubah setelah negara api kekenyangan, ok skip… Kembali ke judul, mari kita membuat pemendek url dengan domain sendiri versi adf.ly.

Cara Custom Domain Adfly

Beda platform beda juga sistemnya, pada Short.cm sebelumnya kita diharuskan subdomain karena pengalihannya direct. Dan semuanya gratis dan sama-sama ikhlas antar kedua pihak, wkwkwk.

Sedangkan adfly ini kita hanya perlu menambahkan CNAME record karena urlnya akan di redirect ke domain lain lagi. Dan kita akan mendapatkan bayaran CPM dari Adfly.

Baiklah sebelum lanjut kita persiapkan dulu syarat-syaratnya yah:

  1. Domain dengan Full Control Panel.
  2. Akun Adf.ly

Dah sip itu saja syaratnya, wkwkwk. Ok, kalau semua sudah ready disini hanya perlu 2 langkah kecil untuk dapat menggunakan fitur custom domain di Adfly, gini nih:

1. Akses kontrol panel Domain, lalu tambahkan CNAME record seperti ini.

Custom Domain Adfly
Contoh dari Cpanel, setiap registrar mungkin beda-beda.

Yang penting isinya begitu guys, satu isi dengan sobdomain yang akan dipakaikan ke adfly. Dan yang satu lagi untuk server pengalihan dari adfly nya sendiri.

Jadi kalo misalnya kamu punya domain abcdcba.com, maka buatlah nama go.abcdcba.com, “go” itu bisa terserah dan abdcba.com nya kan domain punya kamu.

Sedangkan CNAME nya memang secara default sudah mereka sediakan, dan wajib diisi dengan custom.adf.ly, paham kan? 😉

2. Tambahkan domain di akun Adf.ly, dari halaman home akun adfly langsung saja pencet tab tools.

Lanjut scroll kebawah nanti ada tuh link Create / Manage Domains, nah klik tuh. terus input saja info CNAME yang kita buat di Control Panel domain tadi

Membuat Adfly Dengan Domain Sendiri
Cara Custom Domain Adfly

Tuh kan mudah guys, cukup dengan 2 langkah tersebut kita sudah dapat menggunakan pemendek url yang canggih dan berbayar dari adf ly.

Adf.ly nipu ?

Waduh tadinya agak ragu mau masukkan perihal ini ke tulisan. Takutnya nanti Aorlin dicap pamer atau apalah, tapi kalo nggak dijelasin malah pada ga percaya pulak.

Yaudah sekalian Aorlin capture juga contoh kalau custom domain kita sudah aktif dan bisa digunakan.

Cara pasang domain sendiri di Adfly
Perhatikan kolomnya, angka hanya sebagai pemanis.

Seperti yang Aorlin ceritakan di awal tadi, itu akun lama hmm mungkin dibawah 2012. Jadi itu angka-angka lama, yang terbaru mana ada, karena Aorlin kan newbie… 😉

Tapi Aorlin harap itu bisa menjawab keraguan sobat sekalian, Adf.ly benar-benar bayar kok. Sayangnya memang rate CPM nya sangat rendah untuk IP Indonesia.

Kalau sobat main blog bule CPM nya lumayan banget, cocoklah buat blog download dsb, biar ga repot lagi urus masalah earning.

Oya bagi sobat yang belum punya akun Adfly, bisa mendaftar melalui link referral Aorlin yang ini https://join-adf.ly/1190146 . Biar nanti alau ada apa-apa Aorlin bisa bantu dan control dari akun Aorlin sendiri.

Yak sekian tutorial Cara Custom Domain Shortlink Adfly versi Aorlin.com. Lain-lain dan sebagainya mari kita obrolkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan se ya!!

12 KOMENTAR

  1. saya pernah ikut adfly, sewaktu baru ngeblog,,, tpi akunnya sudah lupa…hahahah…saldonya juga sudah ngisi, walau cuma NOL Koma, hahahah

  2. adsense2 kok ya susah amat…
    pengen ikut mbak tapi, ya begitulah… adfl. ly cocoknya emang buat blog download karena memang butuh, saat ini tanpa iklan dulu, mungkin mau bikin tombol donasi aja, siapa tahu ada yang nyumbang…he

  3. Sempat main menggunakan shortlink ini. Walaupun CPC nya kecil, tapi terbukti membayar kok. Asal kita nggak fraud kayak menggunakan bot adfly buat auto visit link kita, inshaallah aman akunnya.

    Btw ada fitur baru Push Notification juga mba dari adfly yang lumayan nambah penghasilan. Tapi ane ngga pasang, mengganggu banget soalnya :’)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here