Ciri-ciri Smartphone Low End, Mid End Dan High End Di tahun 2019

291
10
Ciri Smartphone Low End
Ciri Smartphone Low End
Aorlin.com – Hello world, setiap tahun perkembangan teknologi Smartphone terus terbarukan, sehingga standar kategori smartphone Low End, Mid End ataupun High End juga akan terus meningkat. Bagaimana tidak, setiap perusahaan yang memproduksi hardware smartphone dituntut untuk mengimbangi kebutuhan resource software yang terus diupdate oleh para developernya.
Hal tersebut berdampak kenyamanan para pengguna smartphone itu sendiri, khususnya Android dan Ios yang paling mendominasi saat ini. Dimana setiap tahun bahkan setiap beberapa bulan akan merasakan perubahan kenyamanan ketika menggunakan smartphone kesayangan seperti agak lemot, ngelag, ngedrop dan banyak indikasi masalah lainnya.
Jadi, dapat dikatakan masalah itu bermunculan karena Software atau aplikasi yang kita gunakan selalu melakukan pembaruan untuk meningkatkan fitur dan perfoma. Sedangkan smartphone atau perangkatnya ya itu-itu saja karena tak bisa di upgrade, hingga membuatnya haus dan lapar akan resource yang paling mendasar yakni CPU, RAM, Storage dan Baterainya.

Untuk itulah kali ini Aorlin ingin menuliskan perbedaan antara smartphone Low End, Mid End dan High End di tahun 2019 ini berdasarkan pengamatan Aorlin sendiri. Agar dapat menjadi satu pertimbangan bagi kita semua yang berencana mengganti handphone kesayangannya, sip-sip berikut ciri-cirinya:

Smartphone Low End 2019

Smartphone low end adalah smartphone kelas paling rendah pada masanya, semua hardware canggihnya dibatasi dengan kata standar. Standar yang Aorlin maksudkan disini yaitu termasuk Merk, Seri, Teknologi  dan Spesifikasi masing-masing komponen pacu perangkatnya.
Namun begitu, hampir semua aplikasi dapat dijalankan kok, cuma pengalamannya saja yang akan berbeda. Karena keterbatasan resource seringkali membuat aplikasi yang sedang dijalankan terasa lambat, ada delay bahkan force close hahaaa.
Smartphone kelas ini sebaiknya jangan dipakai buat macem-macem yah, karena bisa memicu stres. Gunakan hanya untuk keperluan mendasar seperti untuk berkomunikasi, multimedia player dan browsing. Berikut spesifikasi umum SmartPhone Low End di tahun ini:
  • Layar ukuran 4,5-5,5 inchi dengan resolusi standar dan material standar, antara TFT atau IPS.
  • Prosesor Dual – Quad Core dengan frekuensi yang kecil sekali, misalnya Snapdragon seri 2 sekian, Mediatek seri MT dan sejenisnya.
  • RAM 1 GB sampai 2 GB.
  • Kamera dengan pixel terserahlah, namun dipastikan Aperture nya rendah antara f/3.5 sampai f/2.8.
  • Kapasitas penyimpanan tak lebih dari 16gb.
  • Kualitas body rendah, tapi terkadang desainnya lumayan.
  • Harga baru berkisar dibawah 1,5 jt.
  • Kapasitas Baterainya juga tak lebih dari 2.600 mAh

Spesifikasi Smartphone Mid End 2019

Untuk kategori ini cocok kalo dibilang HH dengan spek kentang, lumayan sih tapi ya itu nanggung banget. Berada ditengah-tengah antara Low to High, di tahun 2019 ini umumnya Smartphone kelas Mid-end ini sudah keren-keren, baik secara interface dan perfoma. Cocok sekali digunakan oleh para remaja, semua kebutuhan belajar, hobi, narsis, dan kreativitas nya sudah bisa terpenuhi. Berikut kira-kira speknya:.
  • Tentu layarnya sudah ada peningkatan resolusi, IPS sudah wajib, AMOLED juga ada.
  • Ram antara 2,5 gb hingga 4 gb.
  • Prosesor antara Quad core hingga Octo core, tapi frekuensinya agak dipoles guys, misalnya Quad fr tinggi, bisa juga Octo fr rendah, pokoknya gitu lah.
  • Kamera belakang resolusi lumayan banget bahkan sampai 21 MP, cuma ya itu tadi, aprture nya hmmm berkisar f/2.0 sampai f/1.8 mungkin yah.
  • Kapasitas penyimpanan antara 32 gb hingga 64 gb.
  • Baterai udah mempuni, sudah hampir 4.000 mAh, tapi yang 5.000 mAh juga sudah ada tu.
  • Harga baru bisa berkisar dibawah 5 jutaan.

Spesifikasi Smartphone High End 2019

Naaah ini merupakan kelompok atau rombongan ponsel gemuk guys, sudah dipastikan masukin ke kantong celana jeans aja udah susah, udah masuk pun gak sepenuhnya wkwkwk. Mudah saja, kategori Smartphone high end ini pasti punya spek dewa, fitur dewi, dan tenaga hercules. Dibanting diinjek direndem aja tahan banget ini biasanya.
Apapun yang kita idam-idamkan smartphone jenis ini bisa menjawab dan menyajikannya. Semua spesifikasinya sudah tak terbatas, suka-suka banget lah pokoknya, mana ada ponsel yang punya spek lebih dari yang diatas sudah dipastikan itu udah High End.
Smartphone jenis ini cocok sekali digunakan oleh para sultan, juga anak-anak sultan, gila sultan ataupun sok sultan. Gak peduli mereka mau ngapain, handphone nya mau diapain ya sekali lagi pokoknya suka-suka lah, terserah, marolah, kelas mereka kan bisa apa aja.

Jadi untuk spesifikasi umum Aorlin nggak akan tulis yah, intinya mana ada produk smartphone dengan spek dan harga ga masuk akal yaudah itu lah ciri-ciri dasar SmartPhone High End.Udah ya, sekian tulisan tentang Smartphone Low End, Mid End dan High End versi Aorlin.com. Lain-lainnya mari kita obrolkan di kolom komentar, see ya!!

10 KOMENTAR

  1. Sama om, yang beberapa tahun lalu berstatus mid/high-end, ditahun -tahun selanjutnya mungkin sekali untuk turun level, wkwkwk

    Terimakasih sudah mampir om

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here