Cara Menyinkronkan Komentar Disqus Ke Blogger Agar Lebih SEO

336
12
Caramenyinkronkankomentardisquskeblogger
Caramenyinkronkankomentardisquskeblogger
Aorlin.com – Masalah sinkronisasi komentar dari disqus ke blogger ini sebetulnya sudah lama sekali Aorlin alami. Sebaliknya ketika kita mengimport komentar dari Blogger ke Disqus akan mudah sekali tanpa menemukan kendala apapun.
Dan ternyata memang bug tersebut diakui oleh pihak pengembang Disqus secara terang-terangan, karena adanya batasan dari kebijakan Blogger yang tak dapat mereka atasi. Namun bagi sobat yang mau banget melakukan sinkron komentar di Disqus agar juga tersimpan di Blogger mereka kasih solusi dengan cara semi manual
Dan dengan mengikuti saran mereka itulah blog Aorlin bisa menampilkan meta Reply atau komentar di setiap postingan. Karena walaupun sobat-sobat berkomentar di form Disqus, komentarnya tetap tersalin ke feed komentar dan tersimpan di akun blogger kok
Jadi secara teknis setiap ada komentar di blog Aorlin ini seakan-akan berkomentar 2 kali, satu di Disqus dan satu di Blogger. Sayangnya untuk dapat melakukan itu kita harus menyempatkan diri melakukan Sync komentar dari Disqus ke Blogger secara berkala guys.

Cara Menyinkronkan Komentar Disqus Ke Blogger

Karena ya itu tadi, progres yang seharusnya bisa berjalan otomatis itu sambungannya selalu saja diputus oleh Blogger, yaaah katanya demi keamanan sih, jadi sah-sah saja kok. Jadi sesempatnya saja kita “Enable” ulang sinkronisasi komentar blog kita dari Disqus ke Blogger.
Keterangan:
  1. Menuju masuk ke akun Blogger -> Setelan -> Postingan, Komentar dan Berbagi, terus samakan aja dengan gambar diatas.
  2. Dihalaman Disqus Import Blogger langsung saja klik Enable Syncing dan ikuti petunjuknya, pilih blog dan jaaadi deh.
Tu kan prosesnya cuma butuh berapa kali klik guys, bikin aja jadwal 1 hari sekali atau suka-suka lah. Karena sayang kan kalo postingan kita yang banyak mendapatkan komentar namun dianggap zonk oleh Google karena feed komentarnya memang kosong.

 

Jadi dengan menyalin semua komentar dari Disqus ke Blogger ini sangat mungkin akan berdampak positif bagi “mitos SEO” bagi yang meyakini sih… Oya satu lagi, dengan menggunakan cara ini sebetulnya masih ada satu kekurangannya guys, tapi rahasia…. wkwkwk.
Okelah ntar siapa saja yang sudah menerapkan Cara Sinkronkan Komentar Disqus Ke Blogger ini, dan menemukan kekurangan rahasia tersebut kabarin di kolom komentar yak. Sekian semoga bermanfaat dan see ya!

12 KOMENTAR

  1. Hmmm ga juga kok gan, pake disqus sekarang karena sangat mungkin kedepannya migrasi ke wp, joomla atau bahkan cms sendiri ;), biar ga repot lagi urus komentar2nya, semua msh nyantol di akun disqus. Dan yaaah gitulah pokoknya.

    Terimakasij sudah berkunjung….

  2. Sudah menerapkan cara ini, cuma belum tahu apakah sudah benar-benar sinkron atau belum karena ada notifikasi gagal. Atau mungkin cara kami yang belum benar menyinkronkannya.

  3. nah ini yg menjadi pertanyaan terpendam saya selama ini kepada para pengguna disqus… apakah komentar disqus sinkron ke blogger?

    mungkin postingan ini sudah mewakili jawabannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here