Cara Membuka Akun MI Yang Terkunci Tanpa Menggunakan PC

99
4
Ilustrasi Cara Membuka Akun Mi Yang Terkunci
Ilustrasi Cara Membuka Akun Mi Yang Terkunci

AORLIN.com – Xiaomi merupakan salah satu produsen gadget yang berasal dari Tiongkok. Di Indonesia, produk buatan Xiaomi cukup laris dan diterima oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan, kualitas gadget buatan Xiaomi tergolong cukup baik, tetapi memiliki harga yang terjangkau.

Jika pengguna iPhone memiliki akun iCloud, maka smartphone Xiaomi juga memiliki MI Account. Beberapa fungsi dari Akun MI seperti untuk singkronisasi data ke server Xiaomi (MI Cloud). Seperti yang kita ketahui, MI Cloud memberikan penyimpanan sebesar 5 GB untuk penggunanya. Penyimpanan ini bisa digunakan untuk membackup gambar, video, atau data penting lainya.

Fungsi lainya, Akun MI bisa digunakan untuk melacak perangkat yang hilang. Akun MI juga bisa digunakan untuk mengakses MI Talk (aplikasi chat sesama pengguna Xiaomi), dan masuk ke forum resmi Xiaomi.

Cara Membuka Akun MI Yang Terkunci

Namun, ada kalanya kita lupa password/kata sandi yang digunakan untuk mengakses Akun MI. Hal ini bisa dikarenakan anda jarang menggunakan password tersebut. Atau bisa juga terjadi saat anda membeli smartphone Xiaomi second, tetapi pemilik lama lupa logout Akun MI.

Lupa password, bisa menyebabkan Akun MI anda terkunci dan sulit diakses.

Saat Akun MI terkunci, mungkin anda akan membawanya ke tempat service ponsel, tetapi hal tersebut bisa memakan biaya yang tidak sedikit. Solusi lainya, anda bisa membuka Akun MI yang terkunci dengan trik tertentu. Berikut informasi lengkap mengenai Cara Membuka Akun MI Yang Terkunci.

Cara Membuka Akun MI Yang Terkunci Menggunakan PC

Cara pertama, anda bisa membuka Akun MI dengan bantuan PC. Sebelum itu, pastikan anda mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan sebagai berikut.

1. PC/Laptop dengan OS Windows

2. Mi Account Unlock Tool

3. Kabel USB

4. Mini PC Suite

Setelah semua bahan siap, jalankan Mi Account Unlock Tool. Selanjutnya, pastikan smartphone Xiaomi anda dalam kondisi mati, lalu masuk ke recovery mode.

Caranya, tekan tombol Power dan Volume atas secara bersamaan.

Tahap berikutnya, sambungkan smartphone ke PC menggunakan kabel USB.

Lalu klik information pada software Mi Account Unlock Tool untuk mengetahui apakah sudah tersambung atau belum.

Jika belum tersambung, anda bisa menginstal Mini PC Suite sebagai USB Driver.

Langkah terakhir, anda tinggal klik menu “Bypass MI Account” untuk menghapus Akun MI.

Tunggu proses hingga selesai (biasanya memakan waktu beberapa menit), dan smartphone Xiaomi anda sudah bisa digunakan kembali.

Cara Membuka Akun MI Yang Terkunci Tanpa PC

Cara selanjutnya, anda bisa membuka Akun MI yang terkunci tanpa menggunakan PC. Meskipun cara ini tergolong lebih ribet dari sebelumnya, tetapi bisa dilakukan langsung dari hp tanpa bantuan PC.

Pertama, silahkan anda buka http://i.mi.com, lalu rubah bahasa ke bahasa Indonesia agar bisa membuka tab “submit unlock aplication”. Tab ini berfungsi untuk mengajukan permohonan agar Akun MI yang terkunci bisa diakses.

Lalu, pilih opsi “Lupa Sandi Saya dan Butuh Untuk Memulihkanya”, dan klik “setel ulang sandi”. Selanjutnya, masukan email atau nomor telepon yang sebelumnya digunakan untuk mengakses Akun MI (pilih salah satu).

Tahap berikutnya, anda akan diminta memasukan nomor telepon baru yang belum terkait Akun MI. Pastikan nomor telepon yang digunakan dalam kondisi aktif, karena nomor ini akan menerima kode verifikasi dari Xiaomi.

Selanjutnya, kirim kode verfikasi yang diberikan. Jika dalam beberapa menit belum mendapat kode verifikasi, anda bisa klik tombol “Kirim Ulang”.

Selanjutnya, anda akan diminta memasukan nomor IMEI. Nomor ini bisa dilihat pada box smartphone, atau pada stiker yang dipasang di bagian belakang smartphone.

Langkah terakhir, anda akan diberi beberapa pertanyaan yang harus dijawab sesuai dengan pengalaman saat menggunakan smartphone Xiaomi.

Pastikan anda menjawab pertanyaan tersebut dengan benar, lalu klik tombol “kirim”.

Permohonan anda untuk membuka Akun MI telah terkirim, tinggal tunggu sekitar 3 hari untuk mengetahui apakah permohonan tersebut diterima atau ditolak.

Jika membutuhkan informasi tambahan seputar Xiaomi, anda bisa menghubungi Call Center Xiaomi melalui email service.id@xiaomi.com, atau telepon ke 0800-1-401558.

Demikian postingan mengenai Cara Membuka Akun MI Yang Terkunci, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan dikolom komentar.

terima kasih dan wassalam 🙂

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here