Cara Mudah Dan Cepat Besarkan Suara Video Rekaman Tanpa Instal Aplikasi Tambahan

149
2
Caramembesarkansuararekamanvideo
Caramembesarkansuararekamanvideo
Aorlin.comCara Mudah Dan Cepat Besarkan Suara Rekaman Video Tanpa Instal Aplikasi – Jadi begini ceritanya, kemarin di group wa ada teman yang mebagikan rekaman video bayinya yang sedang belajar ngomong.
Sebetulnya itu bukan belajar ngomong sih, hanya kebetulan saja entah apa istilahnya pokoknya itu bayi bergaya seperti sedang belajar ngomong, atau malah tampak sudah bisa ngomong.Padahal setelah ditanya-tanyain bayinya baru berumur 4 bulan sekian hari gitu, jadi memang belum waktunya ngomong kan…
Nah video rekaman amatir tersebut dibintangi oleh seorang bayi perempuan yang tampak imut dan lucu sekali.

Bayi itu memiliki pipi yang gembul dengan 2 titik lesung pipi dibagian kanan dan kirinya.

Video berdurasi 10 detik itu sontak membuat seisi group heboh dengan guyonan khas para mahmud. Dengan gemesnya si bayi terdengar sedang mengatakan “Enggak Ah….”, sekali lagi itu hanya kebetulan saja, dan bukan ia katakan dengan sengaja.

Gambar pada video rekaman bayi itu sangat jelas dan terang, tapi sangat disayangkan suaranya terdengar sedikit/agak/sangat/relatif/cenderung kecil.

Jadi walau kita putar dengan volume paling tinggi pun terdengarnya masih agak samar-samar.

Hohohooo karena hal itu lah sang Aorlin berinisiatif membesarkan suara video tersebut dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Secara sedang di posisi mobile kan, jadi bisanya cuma adalkan smartphone buluk dan koneksi internet.

Berhubung sebelumnya Aorlin gak pernah gini-ginian jadi memang di HH belum ada aplikasi yang bisa dipakai.

Terus setelah cek properties file videonya, itu sizenya gak sampai 10 MB, yaudah solusinya gunakan Web App saja untuk membesarkan suara rekaman video tersebut.

Yak dengan sigap aorlin search di google dengan keyword “How to increase video volume”, yak sekejap mata hasil pencarian Google menawarkan sederetan web-web file converter online.

Lalu secara random Aorlin masuk ke halaman website VideoLouder.com.

Proses membesarkan volume video di halaman website VideoLouder.com

Tampilan websitenya rada minimalis sehingga tak membuat bingung, tinggal klik tombol “Browse”, pilih file video yang tersimpan di HH storage kita.

Selanjutnya “Select action” ke “Increase volume”. Karena kurang paham di opsi ketiga “How many DB” Aorlin pilih yang paling tinggi “50 Decibels”, dan terakhir klik tombol “Upload File”.

Tunggu sekitar 3-5 detik memproses sampai halamannya me reload dan muncul opsi “Download File”, yaudah klik aja itu dan video tersebut langsung masuk ke folder Download di HH buluk Aorlin. Segera setelah itu Aorlin bagikan lagi videonya ke group, dan waaaaah, ya gitu lah kiranya.

Jadi, proses membesarkan suara rekaman video tadi itu hanya memakan waktu kurang dari 1 menit, kira-kira begini. Ketik keyword dan search di gugel 3 detik, buka web VideoLouder input video dan memproses video sampai reload page sekitar 15 detik.

Download file lagi kira-kira 3 detik, dan upload lagi ke WA sekitar 10 detik.

Karena itu tepat sekali kalo pengalaman tersebut dikasih titel Cara Mudah dan Cepat Membesarkan Suara Video Tanpa Instal Aplikasi kan…, sekian yah, see ya!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here