4 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen Tanpa Aplikasi atau Dengan Aplikasi
Internet, Knowledge, Tutorial

4 Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen Tanpa atau Dengan Aplikasi

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 – Dalam bidang pekerjaan yang berkaitan dengan perkantoran, tentu sangat membutuhkan sekali aplikasi yang dinamakan Microsoft Office.

Microsoft Office pada zaman sekarang sangat dibutuhkan sekali untuk sebagian banyak orang. Terlebih lagi untuk mereka yang bekerja di kantor ataupun freelance yang memerlukan aplikasi untuk pendataan, dan untuk hal lainnya.

Memang banyak sekali versi microsoft office yang sudah tersedia pada saat ini, seperti microsoft office 2016, microsoft office 2019, dan versi lainnya.

Microsoft office yang belum teraktivasi biasanya memiliki beberapa kendala yang tentunya tidak akan kamu senangi. Misalnya, masalah yang terjadi seperti saat kamu akan membuka salah satu fitur dari microsoft office.

Yaitu, microsoft office word. Maka, biasanya kamu akan disuruh untuk melakukan aktivasi sepenuhnya pada aplikasi microsoft yang telah kamu install.

Maka dari itu kamu harus melakukan aktivasi sepenuhnya pada microsoft office yang telah kamu install, agar kamu tidak mendapatkan salah satu contoh masalah seperti di atas.

Untuk kamu yang saat ini menggunakan versi 2016 dari microsoft office kamu sudah berada pada artikel yang tepat. Karena, saat ini Aorlin akan memberitahukan langkah-langkah bagaimana agar microsoft office milik kamu dapat teraktivasi sepenuhnya.

Mengaktivasi microsoft office sebetulnya sangatlah mudah sekali. Hanya saja sebagian orang ada yang tidak mengetahui bagaimana cara melakukannya. Yuk kita lanjut ke tutorialnya.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 Permanen

Apabila kamu menggunakan perangkat windows dengan versi OS windows 7, windows 8/8.1, atau bahkan windows 10. Bukanlah masalah versi windows OS berapa yang kamu miliki.

Terlebih lagi jika kamu sudah memiliki kode aktivasi resmi yang kamu dapatkan dari pihak microsoft yang menjualnya. Kamu dapat dengan mudah melakukan aktivasi pada menu pengaturan saja dan memasukkan kode yang kamu miliki.

Jika kamu belum memiliki kode aktivasi untuk microsoft office milik kamu, kamu tidak usah bersedih Aorlin akan memberitahukan beberapa cara agar kamu dapat mengaktifkan office milik kamu sepenuhnya.

Cara Aktivasi Microsoft Office Tanpa Aplikasi

Bagian ini dikhususkan untuk kamu yang sudah memiliki kode aktivasi microsoft office yang telah kamu beli ya. Untuk kamu yang belum memilikinya, tenang saja.

Kamu juga bisa mendapatkan kode aktivasi microsoft office secara mudah dengan harga yang tidak terlalu mahal. Banyak sekali yang menjual kode aktivasi untuk microsoft office yang resmi bertebaran di beberapa situs marketplace di Indonesia.

Kamu dapat membelinya di sana, pastikan juga cari penjual yang memiliki kredibilitas dan rating yang cukup tinggi ya. Hati-hati terhadap penjual yang tidak kompeten.

Untuk cara aktivasinya sebagai berikut:

1. Silahkan kamu buka aplikasi microsoft office 2016 atau versi berapapun yang kamu miliki.

2. Buka salah satu fitur yang tersedia di microsoft office, contohnya: microsoft excel.

3. Apabila terdapat notifikasi “Activate“, silahkan kamu klik.

4. Lanjut, kamu masukkan kode digit aktivasi microsoft kamu yang berjumlah 25 digit kode.

5. Kemudian, kamu klik “Continue”.

6. Selanjutnya, kamu klik tombol “Redeem Online”.

7. Silahkan kamu login menggunakan akun microsoft kamu, jika belum punya kamu dapat sekalian untuk mendaftarnya.

8. Terakhir, kamu lanjut klik tombol “Finish Activation”

Tadaa, berhasil deh. Kamu akhirnya sudah berhasil melakukan aktivasi sepenuhnya untuk aplikasi microsoft office yang kamu miliki saat ini.

Cara Aktivasi Microsoft Office Menggunakan KMSpico

Cara Aktivasi Microsoft Office Menggunakan KMSpico

Cara kedua ini merupakan cara yang telah digunakan oleh banyak orang. Cara ini juga cocok untuk kamu yang belum memiliki kode aktivasi microsoft office.

KMSpico sendiri merupakan sebuah software atau aplikasi yang berguna untuk kamu dapat melakukan aktivasi pada aplikasi microsoft office yang kamu miliki.

Beberapa langkah aktivasi microsoft office menggunakan KMSpico:

1. Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi KMSpico, kamu bisa mengunduhnya dengan klik linknya di “SINI“. Password file zip:eztekno

2. Setelah kamu download file tersebut.

3. Silahkan kamu ekstrak dan masukkan kata sandi file tersebut.

4. Setelah terekstrak, selanjutnya kamu jalankan aplikasi KMSpico tersebut dengan klik kanan > Run as Administrator.

5. Selanjutnya, silahkan kamu ikuti keterangan pada aplikasi tersebut, dan tunggu hingga prosesnya selesai.

6. Biasanya, apabila aplikasi KMSpico telah tertutup maka office kamu telah teraktivasi sepenuhnya.

7. Silahkan kamu cek dengan membuka aplikasi microsoft pada laptop atau komputer milik kamu ya?!.

Baca Juga : 2 Cara Menyimpan Aplikasi dan File di Google Drive

Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Tanpa Aplikasi Menggunakan Email EDU

Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Tanpa Aplikasi

Cara yang ketiga ini, merupakan cara yang Aorlin gunakan. Kamu tidak usah membeli kode aktivasi lagi untuk microsoft office yang ingin kamu aktivasi sepenuhnya.

Aorlin sendiri menggunakan sebuah alamat email edu. Email EDU sendiri merupakan email yang bisa kamu dapatkan apabila kamu merupakan seorang mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi.

Biasanya, seorang mahasiswa akan mendapatkan email dari pihak sekolahnya masing-masing. Nah kamu tinggal tanyakan saja apakah pihak sekolahmu sudah bekerja sama dengan pihak microsoft atau belum.

Silahkan kamu coba untuk daftarkan langsung saja email kamu pada link ini > https://www.microsoft.com/id-id/education/products/office.

Oh iya pesan dari Aorlin, jika kamu memang memiliki uang untuk membeli lisensi resmi microsoft office. Maka silahkan untuk membelinya secara resmi ya Sobat Aorlin.

Goodluck yah sobat Aorlin ! Semoga artikel Cara Aktivasi Microsoft Office 2016 ini bermanfaat.

Jangan lupa untuk share dan bagikan postingan ini, apabila kamu rasa sangat bermanfaat, Terima kasih.