Aplikasi Perekam Layar Laptop Gratis Tanpa Watermark
Internet, Komputer, Laptop

10 Aplikasi Perekam Layar Laptop Gratis Tanpa Watermark

Aplikasi Perekam Layar Laptop Gratis Tanpa Watermark – Halo sobat Aorlin bagaimana kabarnya kalian? Semoga sehat selalu yah!. Kali ini Aorlin akan membagikan beberapa rekomendasi Aplikasi Perekam Layar PC Tanpa Watermark yang Gratis.

Pada saat ini banyak sekali orang yang sedang mencari aplikasi apa saja yang dapat digunakan untuk merekam aktivitas layar di sebuah komputer. Tidak hanya melakukan screenshot terkadang kita juga perlu untuk merekam aktivitas kita saat menggunakan PC.

Banyak sekali aplikasi perekam layar PC/Laptop yang saat ini bertebaran di internet. Namun, saking banyaknya aplikasi tersebut mungkin diantara sobat Aorlin ada yang bingung harus memilih aplikasi yang mana.

10 Aplikasi Perekam Layar Laptop Gratis Tanpa Watermark dan Ringan

1. Aplikasi Windows 10 Game Bar

Aplikasi Perekam Layar Windows 10 Game Bar

Tahukah kamu?, bahwa saat ini pada sistem operasi windows 10 sudah terdapat sebuah aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi tersebut bernama Windows Game Bar. Windows Game Bar ini gratis dan dapat kamu gunakan untuk merekam berbagai aktivitas kegiatan kamu saat bermain Laptop/PC.

Game Bar atau Windows Game Bar, merupakan sebuah aplikasi yang memiliki desain yang sangat kompatibel untuk video game.

Aplikasi Game Bar ini telah dikerjakan oleh tim yang ahli dan juga merupakan tim yang telah mengerjakan software Xbox.

2. Aplikasi Action!

Aplikasi Perekam Layar Action!

Action! bisa juga dibilang sebagai salah satu aplikasi perekam layar PC terbaik. Mengapa demikian? Hal itu disebabkan oleh fitur yang terdapat di dalam aplikasi satu ini.

Fitur keren tersebut dapat membuat kamu merekam aktivitas layar di PC kamu secara keren dalam kualitas HD. Untuk software gratis hal ini tentu saja cukup sekali.

Selain dari pada itu, kamu juga bisa loh untuk memilih mau merekam seluruh bagian layar PC kamu atau hanya sebagian saja dengan software satu ini.

Untuk format yang dihasilkan dari aplikasi ini, kamu nantinya akan mendapatkan format MP4 serta AVI saja. Selain itu, kamu juga dapat melakukan screenshot loh dengan aplikasi ini.

3. Aplikasi Screenpresso

Aplikasi Perekam Layar Screenpresso

Screenpresso merupakan aplikasi perekam layar PC ke tiga yang Aorlin rekomendasikan untuk kamu semuanya. Aplikasi ini memiliki 2 jenis versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar.

Walaupun demikian, aplikasi Screenpresso versi gratisnya juga dapat kamu gunakan untuk penggunaan secara komersil. Hal itu sudah diizinkan oleh pihak pengembangnya sendiri.

Hanya saja, untuk versi gratis mungkin kamu hanya dapat menggunakan beberapa fitur terbatas saja. Tidak sebanyak fitur yang terdapat pada versi berbayarnya.

Aorlin rasa untuk versi gratisnya saja sudah cukup untuk kamu gunakan. Fitur lainnya di dalam aplikasi ini yaitu, terdapatnya fitur share ke beberapa sosial media sekaligus.

4. Aplikasi WM Capture

Aplikasi Perekam Layar WM Capture

Ke empat, yaitu aplikasi WM Capture. Aplikasi perekam layar WM Capture bisa dibilang memiliki beberapa keunikan. Keunikan aplikasi ini terdapat pada fitur yang ada di dalamnya.

Fitur tersebut ialah fitur Schedule Recording. Schedule Recording merupakan fitur yang terdapat di dalam apalikasi WM Capture, yang berfungsi agar kamu nanti dapat memulai rekaman secara otomatis.

Untuk kamu yang tidak ingin merekam seluruh bagian aktivitas kamu. Dengan software ini juga kamu dapat merekam hanya sebagian layar dari Laptop kamu.

5. Aplikasi AMD Radeon ReLive

Aplikasi Perekam Layar AMD Radeon ReLive

Aplikasi ke lima yang Aorlin rekomendasikan yaitu, aplikasi AMD Radeon ReLive. Untuk kamu pengguna setia grafis AMD, sebenarnya kamu sudah memiliki software perekam layar dari bawaan AMDnya loh?!.

AMD Relive atau AMD Radeon Relive, merupakan aplikasi bawaan dari driver AMD yang kamu gunakan. Namun sayangnya, software ini hanya terdapat untuk kamu yang memiliki Radeon dengan versi mulai dari RX 400 sampai ke atasnya.

Selain dalam urusan perekaman, AMD ReLive juga bisa kamu gunakan untuk membuat rekaman gameplay mu menjadi format GIF. Serta, kamu juga dapat melakukan livestream dengan menggunakan aplikasi ini.

6. Aplikasi NVIDIA GeForce Experience Shadowplay

Aplikasi Perekam Layar NVIDIA GeForce Experience Shadowplay

Ke enam, yaitu aplikasi NVIDIA GeForce Experience Shadowplay. Jika, sebelumnya membahas aplikasi bawaan dari AMD. Nah sekarang gantian Aorlin akan membahas aplikasi perekam layar bawaan dari NVIDIA.

Seperti halnya aplikasi di atas, aplikasi NVIDIA ini juga memiliki keterbatasannya. NVIDIA GeForce Experience Shadowplay hanya bisa kamu gunakan, apabila kamu memiliki seri GPU GTX 650 sampat di atas nya.

Untuk pengguna Laptop juga sama minimal GPU yang digunakan ialah seri GTX 660M. Banyak juga fitur yang terdapat di aplikasi satu ini, diantaranya: Rekam layar, Streaming di NVIDIA SHIELD smart TV, rekam replay 20 menit, dan lainnya.

7. Aplikasi OBS Studio

Aplikasi Perekam Layar OBS Studio

Aplikasi ke tujuh ini, tentu sobat Aorlin semuanya mungkin tahu kan ?!. Yups, OBS Studio merupakan aplikasi perekam layar PC yang cukup terkenal sekali.

Bahkan, Aorlin sendiri pernah menggunakan aplikasi yang satu ini. Software OBS Studio sendiri di luar maupun di dalam negeri sendiri memiliki kepopuleran yang cukup hebat.

Hal itu dikarenakan, software ini memiliki fitur yang bisa dibilang sangatlah lengkap atau bahkan lebih dari cukup untuk para pengguna gratisan.

Selain untuk merekam layar PC atau Gameplay di komputer milik kamu. OBS Studio juga dapat kamu gunakan untuk kamu yang ingin Livestream di berbagai aplikasi seperti Youtube, Facebook, dan lainnya.

Fitur keren lainnya dari aplikasi OBS Studio ini yaitu, kamu juga bisa melakukan rekaman dengan kualitas FPS (Frame Per Second), mulai dari 30 FPS, 60 FPS, bahkan sampai FPS tertinggi yang bisa PC kamu hasilkan.

Semuanya tergantung dari spesifikasi PC kamu sendiri tentunya, jadi gunakan pilihan FPS yang bijak ya agar performa tampilan rekaman kamu tetap bagus.

Untuk kamu yang memiliki sebuah Capture Card seperti contohnya Elgato ataupun Razer Ripsaw. Kamu juga dapat melakukan perekaman layar untuk Xbox One, PS4, ataupun Nintendo Switch sekalipun.

8. Streamlabs OBS

Perekam Layar Streamlabs OBS

Dari namanya mungkin terkesan mirip dengan OBS Studio. Namun aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbeda dari aplikasi perekam layar OBS Studio sendiri.

Aplikasi ini sendiri dibuat oleh team yang berbedari dari team yang mengerjakan aplikasi OBS Studio. Tetapi, masih menggunakan berbagai fitur dasar yang dimiliki oleh aplikasi OBS Studio.

Streamlabs OBS sendiri lebih difokuskan untuk aplikasi Livestream. Streamlabs OBS sendiri memiliki fitur yang cukup banyak untuk kamu gunakan dalam aktivitas perekaman layar di PC kamu.

9. Aplikasi CamStudio (Aplikasi Perekam PC Ringan)

Aplikasi Perekam Layar CamStudio

Sama seperti OBS Studio, Aplikasi Camstudio sendiri merupakan aplikasi yang cukup populer di berbagai kalangan di luar sana.

Aplikasi Camstudio memiliki salah satu kelebihan diantaranya, kamu dapat mengubah hasil rekaman yang kamu miliki dari format AVI menjadi SWF.

Jika, kamu sedang mencari aplikasi perekam layar PC dengan ukuran yang cukup ringan. Maka, aplikasi CamStudio sendiri sangatlah cocok untuk kamu gunakan.

Apakah aplikasi CamStudio dapat melakukan rekaman untuk game PC ?, tentu saja kamu bisa gunakan aplikasi CamStudio untuk melakukan hal itu!.

CamStudio juga merupakan sebuah aplikasi open source, sehingga kamu dapat menambahkan sebuah caption untuk kamu letakkan pada bagian atas di dalam video yang kamu buat.

10. Aplikasi Camtasia (Aplikasi Editing Sekaligus)

Aplikasi Perekam Layar Camtasia

Aplikasi Perekam Layar Camtasia, merupakan sebuah aplikasi yang sering sekali digunakan oleh para content creator baik di dalam ataupun di luar negeri.

Apabila kamu adalah seorang creator Youtube atau yang lainnya. Mungkin, kamu sudah tidak asing lagi dengan software perekam layar yang satu ini.

Camtasia sendiri dapat menghasilkan sebuah hasil rekaman yang sangat bagus. Aplikasi Camtasia juga memiliki beragam fitur keren lainnya.

Selain dari melakukan aktivitas merekam layar, kamu juga bisa menggunakan Camtasia sebagai aplikasi untuk mengedit video yang kamu sudah rekam. Cukup keren bukan aplikasi Camtasia satu ini?!.

Akhir Kata

Gimana nih aplikasi apa kira-kira yang akan kamu gunakan untuk merekam layar di komputer/laptop milik kamu Sobat Aorlin?!. Apapun aplikasi yang kamu gunakan tetap semangat yah dalam membuat kontennya!!!.

Jangan lupa share ya artikel 10 Aplikasi Perekam Layar Laptop Gratis Tanpa Watermark ini apabila bermanfaat untuk kamu ya Sobat Aorlin!.

Related Search Terms:

download aplikasi perekam layar pc gratis
screenpresso
aplikasi perekam layar laptop full version
download screenpresso tanpa watermark
aplikasi rekam layar dan suara di laptop gratis tanpa watermark
cara merekam layar laptop suara gratis 2020
cara merekam layar laptop dengan suara internal
Open Broadcaster Software (OBS Studio aplikasi Screen Recorder PC Tanpa Watermark)