ImageOptimizer: Kecilkan Ukuran Gambar Tanpa Kurangi Kualitas, Aplikasi Kompres Foto Terbaik

48
6
Cara Mudah Cepat Kompres Gambar Tanpa Aplikasi
AORLIN – Cara Kecilkan Ukuran Gambar Tanpa Kurangi Kualitas, Aplikasi Kompres Foto Terbaik – Hello World, berbhubung akhir-akhir ini Aorlin lagi seru belajar blogging, hmm sebagai dokumentasi kali ini aorlin mau berbagi cerita dan pengalaman tentang pencarian aplikasi terbaik untuk kompress foto atau mengecilkan size gambar.

Bukan hal sulit menemukan aplikasi sejenis editor foto di internet, mulai dari yang ringan-ringan kelas nubitol sampai yang kompleks level dewa sekalipun ada. Karena itu kita mesti punya standar sendiri dong…, ya kalo standar Aorlin sih palingan segini nih:

  1. Biaya, yang pastinya bisa gratis, yang versi paidnya juga boleh tapi nanti kalo udah earning, hahaaaa.
  2. Offline, iya dong, walaupun versi web app online nya juga tersedia.
  3. Mobilitas, harus kompatibel sama browser di android.
  4. Ringan, artinya tidak membebani resource laptop ketika sedang digunakan.
  5. Hasil, nah ini juga penting, hasil persentase kompresinya harus tinggi, dan tanpa mengurangi kualitas gambar secara signifikan.
Tuh world, dengan 5 poin diatas maka pencarian Aorlin menjadi lebih seru. Tahu sendiri kan, namanya Software ataupun Web App di jagat internet itu sudah kayak warung-warung dipinggir jalan, banyak sekali pake banget. Tinggal kitanya aja cocok atau mau ke yang mana.
Alhasil, hampir sekitar 1 jam pencarian Aorlin belum menemukan yang benar-benar memuaskan, hingga akhirnya dapat rekomendasi dari seorang teman sobat Blogger di Facebook, ternyata apa cobak??

Aplikasi Kompres Foto Terbaik – Image Optimizer

Gak main-main world, ini aplikasi tepat sesuai dengan semua poin spesifikasi yang Aorlin inginkan diatas. Jadi gak perlu dijelaskan lagi yah perihal kelebihan dan kekurangannya, disini Aorlin cuma mau kasih contoh hasilnya saja yak.

Disana, Aorlin gunakan gambar asli cewek diatas yang dapet dari situs pixabay, dengan ukuran ori yang hampir 5 mb, setelah dikompres dengan menggunakan Web App Image Optimizer ukurannya tersisa hanya 675 kb aja tuh, berapa persen cobak??

Dengan menggunakan mata telanjang se-vulgar-vulgarnya pun Aorlin gak bisa bedain mana gambar asli dan mana yang hasil kompresan (kecuali main zoom). Buat yang penasaran dan ingin membuktikan sendiri gimana hasilnya 2 gambar tersebut, Aorlin sudah upload ke GDrive, ini linknya https://go.aorlin.com/kompres

Bagi yang ingin mencoba langsung di web nya ataupun mendownload dan install software nya silakan aja kunjungi ImageOptimizer.net , gratis dan kredibel kok. Karena ternyata berdasarkan Wayback Machine nya Web Archive Org, ImageOptimizer.net ini sudah online sejak tahun 2006 lho. udah ah, see ya!! 😉

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here