Rekomendasi 6 Aplikasi Android Wajib Untuk Mahasiswa

55
10
Rekomendasi 6 Aplikasi Android Wajib Untuk Mahasiswa(aorlin)
Rekomendasi 6 Aplikasi Android Wajib Untuk Mahasiswa(aorlin)

Rekomendasi 6 Aplikasi Android Wajib Untuk Mahasiswa – Buat kamu yang saat ini sedang berstatus mahasiswa tentunya semua sudah menggunakan gadget untuk memenuhi kepentingan masing-masing nya.

Baik untuk berkomunikasi dengan menggunakan sosial media hingga untuk membantu kalian dalam mengerjakan tugas yang ada.

Di jaman yang modern ini literasi bisa kamu dapatkan dengan gadget yang kamu genggam itu.

6 Aplikasi Android Wajib Untuk Mahasiswa

Kali ini Aorlin.com akan membahas beberapa rekomendasi Aplikasi Android Wajib untuk Mahasiswa, penasaran dengan aplikasi apa saja? Yuk simak langsung di bawah ini!

1. iPusnas : Perpustakaan Digital Indonesia

Ipusnas(aorlin)
Ipusnas(aorlin)

Aplikasi perpustakaan Digital Indonesia ini menjadi aplikasi yang menempati posisi pertama dalam rekomendasi aplikasi wajib untuk mahasiswa karena dapat memberikan banyak sumber literasi untuk membantu menyelesaikan tugas yang ada.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuka banyak buku yang ada di aplikasi perpustakaan digital ini, cari buku yang sesuai dengan topik tugas yang sedang kamu kerjakan dan pasti kamu akan sangat terbantu sekali dengan adanya aplikasi ini.

Buku yang tersedia dibagi per kategori, contoh nya seperti buku kategori fiksi, psikologi, kumpulan puisi, agama, dan masih banyak lainnya.

Langsung saja download dan gunakan aplikasi iPusnas ini untuk membuat kamu menjadi mudah dalam mencari literasi untuk tugas yang sedang kamu kerjakan.

2. Aplikasi Android WPS Office

Wps Office(aorlin)
Wps Office(aorlin)

WPS Office adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetik dan membuat laporan di Android.

Jika kamu sedang berada dalam situasi mepet dan tidak membawa laptop saat diharuskan membuat laporan, aplikasi ini sangat bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah seperti itu.

Fitur yang ada dalam aplikasi WPS Office ini sama seperti fitur yang ada di Microsoft Word.

Tentu akan sangat mudah untuk kamu gunakan dan kamu tidak akan asing lagi dengan fitur-fitur yang ada.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuka file-file dokumen seperti dokumen docx, pdf, txt, dan ekstensi dokumen lain nya. Sangat direkomendasikan untuk kamu para mahasiswa mendownload aplikasi ini.

3. Google Drive

Google Drive(aorlin)
Google Drive(aorlin)

Google Drive biasa digunakan untuk media berbagi file antara dosen dengan mahasiswanya. Dengan adanya aplikasi google drive ini sangat membantuk kamu untuk menerima file tugas dari dosen.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai media penyimpanan, contoh seperti untuk penyimpanan dokumen, foto, bahkan video sekalipun bisa disimpan di aplikasi Google Drive ini.

4. Gmail

Gmail (aorlin)
Gmail (aorlin)

Tentu Gmail juga sangat berguna untuk para mahasiswa. Tugas berbentuk e-file biasanya dikirim melalui aplikasi ini.

Walau Gmail ada berbasis web nya tetapi jika kamu menggunakan versi aplikasi nya memudahkan kamu untuk mengetahui apakah ada notifikasi yang masuk atau tidak. Jadi kamu dapat cek notifikasi gmail dengan efisien.

5. Photomath

Photomath(aorlin)
Photomath(aorlin)

Aplikasi bernama photomath  ini sangat cocok untuk para mahasiswa yang berada di dalam jurusan hitung-menghitung.

Dengan adanya aplikasi ini sangat membantu dalam mengerjakan tugas hitung-hitungan. Kamu hanya perlu menscan soal nya dan aplikasi ini akan memberikan kamu langkah-langkah dalam penyelesaian soal yang kamu scan.

Dengan adanya aplikasi ini tentu akan sangat membantu kamu jika mengalami kesulitan saat mengerjakan soal hitung-hitungan. Sangat direkomendasikan untuk para mahasiswa dan harus kamu download aplikasi ini.

6. Aplikasi Media Sosial

Social Media(aorlin)
Social Media(aorlin)

Sekarang dengan adanya media sosial dapat mebantu kamu untuk berhubungan jarak jauh dengan teman.

Biasanya para mahasiswa memiliki grup chat yang di dalamnya juga terdapat dosen nya. Dengan grup chat itu akan memudahkan para mahasiswa untuk mendapatkan info yang ada.

Jadi aplikasi media sosial ini juga sangat direkomendasikan untuk ada di setiap Hp para mahasiswa.

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai HP Paling Ampuh

Nah itulah beberapa Rekomendasi aplikasi Android yang wajib untuk kamu para mahasiswa, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kalian semua, terimakasih!

Guest Post : MANISO

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here