8 Alat Bantu Mencari Nama Domain Terbaik

58
4
Alat Bantu Mencari Nama Domain Terbaik
Alat Bantu Mencari Nama Domain Terbaik

Alat Bantu Mencari Nama Domain Terbaik – Saat memulai suatu usaha, usaha online khususnya, memilih nama terbaik untuk usaha tersebut merupakan langkah kritis yang mendorong suatu merek menjadi cepat dikenal dan mendatangkan untung besar.

Walaupun begitu, mendapatkan ide segar bisa menjadi tantangan yang begitu berat untuk sebagian besar orang dan sering kali Anda sudah merasa bahwa nama yang terbaik sudah digunakan.

8 Alat Bantu Mencari Nama Domain Terbaik

Dan untuk membantu Anda menemukan harta terpendam, nama tepat untuk usaha Anda, berikut daftar beberapa alat bantu generator nama untuk memastikan Anda mendapatkan nama terbaik.

1. Business Name Generator

Business Name Generator merupakan alat tak berbayar dari shopify yang memberikan Anda secara otomatis kombinasi kata kunci yang Anda berikan dengan kata kata lain untuk menghasilkan daftar nama domain yang tersedia. Alat ini sangat cocok untuk Anda jika Anda mencari beberapa saran inspirasi kreatif dan nama domain yang masih tersedia untuk digabungkan.

2. Lean Domain Search

Sedangkan alat yang satu ini merupakan situs web yang akan memadupadankan kata kunci Anda dengan kata kata lain yang tepat untuk menghasilkan sebuah daftar nama domain yang masih tersedia. Anda dapat memilih hasil padanan tersebut berdasarkan popularitas, panjang atau urut alphabetik, sesuai keinginan Anda.

2. GoSpaces

GoSpaces akan membantu Anda menemukan nama terbaik untuk proyek atau bisnis Anda. Hanya dengan langkah sederhana memasukkan kata kunci yang terkait dengan usaha Anda dan kemudian Anda tinggal menerima nama hasil analisa GoSpaces. Alat ini merupakan alat terbaik untuk menemukan nama terbaik.

3. Wordoid

Alat ini merupakan generator nama yang pintar. Wordoid akan memberikan Anda sebuah daftar acak dari berbagai kata yang terlihat menarik dan cukup bagus. Dengan kata lain, jika Anda mencari sebuah nama kreatif yang cocok untuk sebuah merek tapi tidak perlu cukup masuk akal, maka alat inilah yang tepat untuk bantu Anda. Anda dapat membuat daftar acak dari kata kata atau Anda dapat memasukkan sebuah katakunci pokok dan alat ini kemudian akan merubahnya menjadi nama unik.

4. Dot o mator

Dot O mator memberikan kesempatan Anda untuk membuat saran nama domain menggunakan daftar beberapa kategori yang sudah disediakan.

  • Anda tinggal memasukkan sebuah atau beberapa kata di box bagian kiri,
  • kemudian pilihlah akhiran (atau ketik sendiri).
  • Klik untuk mengkombinasikan kedua kata tersebut dan Dot O Mator akan menghasilkan sebuah daftar nama domain yang masih tersedia.
  • Jika Anda melihat sebuah nama yang Anda suka, Anda dapat menyimpannya ke “scratchbox” dan lanjutkan mencari.
  • Misal saya memasukkan kata “shop” dan kemudian memilih kategori “Tech” dari kolom bagian akhir dan kemudian muncullah nama domain yang masih bisa digunakan, seperti shopbase.com.

5. NameStation

Sedangkan NameStation merupakan generator nama domain yang akan membuat ide nama yang relevan, menyediakan fasilitas tuntunan pencarian, saran katakunci dan variasi nama berdasarkan kriteria pencarian Anda. Anda dapat memasukkan katakunci utama dan kemudian memilih kategori yang cocok untuk usaha Anda.

Lalu NameStation akan memberikan sebuah daftar nama domain yang bisa ditawarkan. Misal, Anda memasukkan kata “shope” dan pilih kategori “shopping and Deals”, lalu akan ada daftar nama domain yang bisa dipilih seperti, shoebudget.com, shoedime.com.

Mungkin yang bisa menjadi kekurangan untuk alat ini adalah keharusan untuk melakukan login terlebih dahulu sebalum Anda mulai mencari.

6. Nxdom

Nxdom merupakan mesin pencari yang interaktif untuk mengetahui nama domain yang masih tersedia. Alat ini mempunyai basisdata yang berisi jutaan hasil DNS untuk nama domain yang kadaluarsa dan tak digunakan. Anda dapat mencari dengan awalan dan akhiran dan mengurutkannya berdasarkan panjang, popularitas dan tingkat kemudahan dibaca.

7. DomainHole

DomainHole ini menawarkan kemampuan pencarian nama domain yang mempersilahkan Anda memberikan suatu ide termasuk Pencarian domain kadaluarsa

Name Spinner : mengkombinasikan katakunci Anda dengan ratusan kata lain untuk mendapatkan ide nama domain baru.

Name Generator : menghasilkan nama domain secara acak, unik, berbasis merek dan kemudahan di eja. Brainstormer : menemukan nama domain dan ide baru menggunakan alat brainstorming

Baca Juga : Pengertian K3 Secara Umum Menurut Para Ahli

8. Bustaname

Bustaname akan memberikan Anda kecepatan dalam mencari nama domain yang tersedia berdasarkan kombinasi katakunci sinonim dan awalan. Masukkan saja beberapa ide katakunci dan kombinasi pencarian dari nama domain yang tersedia.

Akhir Kata

Mungkin sekian dulu postingan saya kali ini mengenai Alat Bantu Pencari Domain, semoga bermanfaat dan selamat berburu domain ya sob.

Jangan Lupa Juga Kunjungi Blog Mas Erwin Taruh Untukk mendapatkan Informasi Mengenai Migas, Geologi, dan seputar Dunia Perkuliahahan.

4 KOMENTAR

  1. Kalau aplikasi yang mengharuskan login itu yang gimana gitu
    Tampak ribet
    Ternyata ada alat bantu cari nama domain
    Kalau saya dulu ya bangun tengah malam sambil merenung, 😀

  2. Aku kemarin bikin nama domain pake alat bantu juga. Tapi gaada di daftar ini. Lupa aku. Jadi tinggal masukin nama yang ada dikepalamu. Nanti dicek apa tersedia di domain. Nggak cuman domain aja. Diseluruh sosial media juga dicek. Jadi bisa lebih profesional bikin brand. Tapi aku lupa dimana wkwkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here