7 Nagara dengan Sensor Akses Internet yang Sangat Ekstrim

218
2
akses internet negara
akses internet negara

Aorlin.com – Pada abad ke-21 ini internet sudah diasumsikan sebagai kebutuhan dasar. namun walaupun begitu ternyata ada beberapa negara yang sangat menyensor konten di internet. dan berikut aorlin.com sudah merangkum 7 Nagara dengan Sensor Akses Internet yang Sangat Ekstrim

1. Belarius

Belarius adalah negara pedalaman yang juga merupakan salah satu rawa terbesar di eropa. Pada tahun 2008 belarius terdaptar sebagai “Musuh Internet” oleh reporter without borders (RWB). sebagian besar tempat di belarius tidak memiliki akses internet broadband dalam bentuk apapun.

2. Birma

Negara yang berbatasan dengan India dan Bangladesh di sebelah barat, Thailand dan Laos di sebelah timur dan China ini. telah memiliki akses internet sejak awal tahun 2000. Namun semenjak tahun 2011 ada banyak sensor yang signifikan dari pemerinta militer negara ini. dan diluar pusat kota, akses internet di myanmar sangatlah mahal.

3. Cina

negara yang ketika ini merupakan negara yang memiliki pengguna internet terbesar di dunia. namun ternyata ni guys, sesnsor internet di negara tiongkok ini sangatlah ekstrim, pemerintahan menerapkan lebih dari 60 regulasi internet. kalau kamu ke nagara ini kamu gabakalan bisa searching di situs populer seperti mbah google, melainkan kamu akan mendapati situs searching cina.

4. Kuba

Walaupun internet sudah dikenalkan di kuba pada akhir 90-an namun masih ada sensor yang luas oleh pemerintahan kuba guys, saat ini, kurang dari setengah populasi negara ini tidak mungkin mengakses internet di negara ini.

5. Iran

Terletak di Timur Tengah yang terletak di Asia Barat Daya. Ternyata pemerintahan negara iran membatasi koneksi internet sampai sekarang hanya setengah populasi dari negara ini yang memiliki koneksi internet.

6. Korea Utara

Negara yang bersebelahan dengan kampung oppa ini meskipun internet disana tersedia tetapi izin penggunaan internet di negara ini sangatlah terbatas. kalau kamu ingin mengakses internet di negara ini kamu harus mempunya izin otorisasi khusus. dan kamu disini tidak akan bisa mengakses youtube disini.

7. Vietnam

Aksebiltas internet di negara vietnam diblokir ileh pemerintah, terutama pada situs-situs yang sangat penting bagi pemerintahan vietnam. informasih tentang oposisi politik luar negri, topik agama atau hak asasi manusia juga di blokir di vietnam.

Nahhhh, itu dia guys, 7 Nagara dengan Sensor Akses Internet yang Sangat Ekstrim. untung aja di indonesia gak terlalu banyak batasan kekgitu ya. dan mudah-mudahan jangan ya… jadi bijaklah kamu memakai internet, gunakan internet dengan sewajarnya dan manfaatkan dengan baik. jadi kalau kalian punya negara tambahan tulis di kolom komentar yaaa… See Yaaa…..^^

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here