6 Phobia Terhadap Teknologi yang Mengerikan!

248
12
Phobia Teknologi
Phobia Teknologi

Apa itu Phobia?

Aorlin.com – Phobia adalah gangguan anxietas Fobix atau rasa ketakutan seseorang yang berlebihan pada sesuatu hal.

Orang yang mempunyai phobia kepada sesuatu hal bisanya menggunakan bahasa rasa.

Phobia biasanya disebabkan oleh fiksasi, yaitu suatu keadaan dimana mental seseorang menjadi terkunci, yang disebabkan oleh ketidak-mampaun orang yang bersangkutan dalam mengendalikan ketakutan. Contoh Penyebabnya seperti, oleh keadaan yang ekstrim seperti trauma sesuatu. (Wiki)

Phonia Teknologi?

Phobia teknologi yaitu rasa takut yang tidak rasional terhadap teknologi.

Teknologi Phobia atau Technopobia mulai mendapat perhatian sebagai gerakan di inggris dengan awal Revolusi Industri. Dengan pengembangan mesin-mesin baru yang dapat melakukan pekerjaan manusia. yang menyebabkan tergantinya pekerjaan dan hilangnya mata pencaharian manusia itu sendiri. dan disini lah tercipta sebutan pekerja anti teknologi yaitu The Luddites.

Berikut Aorlin sudah merangkum 6 Phobia Terhadap Teknologi yang Mengerikan! Yuk disimak 🙂

1. Selfi Phobia

Siapa sih yang gasuka selvie? dari Bocah umur 3 Tahun sampai pak presiden indonesia Jokowi aja suka selvie. Tapi berbeda pula dengan orang-orang yang mengidap Selfiephonia ini, biasanya penderita selfhiphobia menganggap selfiea adalah hal yang nggak penting dan tidak pede didepan kamera.

2. Cyberphobia

Cyberphobia adalah keengganan atau ketakutan irisional penderita terhadap komputer. wah-wah kalau yang terkena phobia ini Pekerja kantoran gimana ya? 🙂

3. Nomophobia

Nomophobia merupakan sebuah sikap ketergantungan dengan handphone. yakni dimana pengidap phobia ini akan selalu dekat dengan handphonenya dan tidak bisa terlepas dari hanphone. jika dia tidak memegang handphone sehari saja dia merasa tidak nyaman dan bahkan tidak merasa hidup. wah-wah mengerikan juga ya …..

4. Mechanophobia

Mechanophobia ini disebabkan oleh pengalaman traumatis yang terkait atau berhubungan dengan mesin. Kasus ini sering sekali terjadi pada Karyawan pabrik yang pernah mengalami kejadian yang membuatnya trauma berat.

5. Telephonophobia

Phobia selanjutnya adalah Telephonophobia yaitu orang yang takut untuk menerima telepon. hmmm… mungkin ini kita anggap gak masuk akal dan lucu kan, tapi faktanya memang ada orang-orang yang mengidap phobia ini.

6. Electrophonia

Electrophobia adalah ketakutan yang berlebih pada arus listrik atau setruman. kalau ini mah saya juga phobia guys sama arus listrik soalnya saya punya pengalaman buruk dengan arus listrik, hahahahah.

Nahhh. itu dia guys 6 Phobia Terhadap Teknologi yang Mengerikan!. mungkin kamu mempunyai temen, keluarga ataupun kamu mempunyai phobia-phobia diatas atau phobia lucu lainnya silahkan tuliskan di kolom komentar dibawah yaaaa… 🙂

#JanganLupaDiShareYa……..:)

12 KOMENTAR

  1. Aku sendiri merasakan point nomor 3.. Nomopbobia.. Huhuhu
    Sehari nggak nyentuh handphone berasa ada yg kurang. Kl ayahku point no 6.. Dia takut listrik. Wkwk

  2. waahh kayaknya saya nyaris Nomophobia nih hahaha 😀
    terus, Telephonophobia. saya bukannya takut terima telpon sih, takut sebel aja.
    Gak nyaman aja, apalagi yang nelpon lama gitu, sebal deh.
    Juga jadi pobhia gegara banyak marketing asuransi yang telpon hahahaa

    dan saya juga Electrophonia deh, gara-garanya pernah kesetrum haha

  3. saya phobia ama wanita cantik berat kan tapi bukan saya suka laki-laki saya suka wanita sederhana nggak cantik nggak jelek, habis terllu sering disakitin jadi nggak pede lagi ama wanita cantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here