5 Tempat Wisata Alam di Banyumas yang Wajib Kalian Datangi!

521
23
Tempat Wisata Alam Di Banyumas
Tempat Wisata Alam Di Banyumas

5 Tempat Wisata Alam di Banyumas yang Wajib Kalian Datangi! – Berlibur setelah melakukan aktivitas padat memang sangat dinanti-nantikan bagi sebagian orang.

Namun tak banyak pula orang yang ingin memanfaatkan hari liburnya untuk pergi ke tempat-tempat yang indah karena bosan dengan tempat yang sudah sering dikunjungi.

Salah satu tempat wisata yang paling menyenangkan adalah wisata alam.

Salah satunya seperti yang akan Debi bahas kali ini yaitu Tempat Wisata Alam di Banyumas.

5 Tempat Wisata Alam di Banyumas yang Wajib Kalian Datangi!

Kabupaten Banyumas merupakan salah satu kabupaten yang terletak di jawa tengah.

Walaupun belum terlalu populer ternyata Kabupaten Banyumas memiliki tempat-tempat wisata alam indah dan eksortis.

Tempat yang akan kami bahas sangat cocok jika dijadikan tempat refreshing setelah rasa penat melanda.

Adapun tempat-tempat tersebut telah Debi rangkum, berikut ini 5 Tempat Wisata Alam di Banyumas yang Wajib Kalian Datangi!

1. Bukit Pangonan Indah

Bukit Pangonan
Bukit Pangonan indah

Tempat wisata di Banyumas yang pertama ialah Bukit Pangonan Indah.

Kawasan bukit Pangonan berada di ketinggian 500 mdpl.

Bukit yang memiliki luas 5,5 Ha ini dinamakan Pangonan karena dahulu kala tempat tersebut adalah tempat β€œNgangon” atau mengembala hewan ternak.

Bukit ini berada di desa Karanggintung, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas.

Pemandangan di bukit ini sangat indah. Jika kalian datang pada sore hari kalian akan melihat sunset yang cukup indah.

Jika kalian datang di malam hari, pemandangan di sana akan terlihat lebih indah.

Gemerlap lampu di kawasan penduduk dapat menjadi teman nongkrong kalian di sana.

Dan jika kalian datang pad siang hari, kalian akan dusuguhi dengan hamparan pepohonan dan pemukiman warga.

Untuk sampai di tempat ini kalian harus berhati-hati karena medan jalan yang menanjak dan juga berkelok-kelok.

2. Bukit Pengaritan

Tempat Wisata Bukit Pangaritan
Tempat Wisata Bukit Pangaritan

Bukit Pangaritan terletak di desa Banjarpanepen, Sumpiuh, Banyumas.

Bukit yang menyuguhkan pemandangan yang asri dan juga alami.

Sampai saat ini bukit tersebut masih menjadi tempat β€œNgarit” atau mencari rumput untuk pakan kambing.

Ada pula ratusan pohon pinus yang ditanami di seberang bukit tersebut yang menjadikan bukit ini terlihat indah.

Sunset di sini pun tak kalah bagus dengan sunset di bukit Pangonan.

3. Watu Jonggol

Tempat Wisata Watu Jonggol
Tempat Wisata Watu Jonggol

Jangan salah fokus sama senyuman mbak nya ya gaes… ntar naksir lagiπŸ˜‚

Konon, Watu Jonggol merupakan tempat pertapaan Patih Gajah Mada.

Kini tempat tersebut telah diresmikan menjadi tempat wisata yang memiliki beragam fasilitas.

Banyak spot selfie yang disediakan di sana. Biaya masuknya pun cukup terjangkau.

Untuk sampai di Wisata Watu Jonggol kita harus berhati-hati.

Jalan yang menanjak dan berkelok-kelok namun sudah beraspal.

Untuk sampai di sana kalian juga akan melewati bukit pengaritan.

4. Curug Kelapa

Air Terjun Curug Kelapa
Air Terjun Curug Kelapa

Tempat wisata di banyunas selanjutnya yaitu Wisata Curug Kelapa, Curug Kelapa terletak di desa Banjarpanepen, Sumpiuh, Kabupaten Banyumas.

Wisata ini sangat cocok untuk kalian yang hobi bertandang ke berbagai curug.

5. Bukit Pertapan

Tempat Wisata Alam Bukit Pertapan
Tempat Wisata Alam Bukit Pertapan

Bukit ini terletak di desa Karangsalam, Kemranjen, Banyumas.

Tak kalah indah dengan tempat-tempat wisata sebelumnya, Tempat Wisata Alam di Bukit Pertapan juga sangat indah dan eksotis

Kalian dapat melihat hamparan sawah dan pepohonan indah dari bukit ini. Sunset di sini pun sangat indah.

Ada beberapa pohon rindang yang enak buat berteduh di sana ketika kalian berkunjung di siang hari.

Nah itulah dia 5 Tempat Wisata Alam di Banyumas yang Wajib Kalian Datangi

Sudah ada rencana untuk berlibur kemana?

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian. Selamat berlibur, Guys! See You.. ^-^

23 KOMENTAR

  1. Kayaknya saya lebih suka bukit pengaraitan dan Curug kelapa nih, sayangnya Banyumas agak jauh dari Banten. Duitnya juga belum ada buat liburan, kalo buat makan sih ada.πŸ˜‚

  2. saya suka yang curug kelapa, kenapa dinamain seperti itu ya, apakah ada banyak pohon kelapanya disana. Untuk Bukit pertapan, bagus juga sepertinya. Bisa menikmati indahnya hamparan alam disana.

  3. Saya blom pernah ke Banyumas mbak.. Tpi kebetulan mbak sy pernah ke bukit Pangonan.. Dan emang foto”nya keren” banget looh… Nabung dulu biar bisa ke sana, soalnya sy jg lebh suka wisata alam ketimbang ngemall 😁

  4. Watu jonggol,, temenku pernah pamer foto pas dia lagi disana…
    Keren bet tempatnyaa,,, mungkin kalo aku bisa dapat kesempatan janjalan ke banyumas bakalan kesana dehhh…

  5. Wah asik dan menarik banget yah tempat wisata alam di Banyumas. Saya suka semuanya. πŸ™‚

    Eeee…saya baru tahu nih kalau ternyata di Watu Jonggol, ada Bidadarinya. #Tuh yang pakai baju merah hati di dalam Foto. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan ke Shovya Batal balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here