5 Plugin Favorit Untuk After Effect!

397
4
Plugin Favorit After Effect
Plugin Favorit After Effect

Aorlin.com – Plugin merupakan Produk tambahan yang membantu kita dalam mengerjakan Project kita. dengan menggunakan Plugin.

Kita Jadi lebih mudah dalam mengedit Project, dengan tambahan fitur-fitur yang tidak ada di dalam after effect itu sendiri. dan berikut aorlin sudah merangkum Plugin-plugin keren Adobe After Effect yang direkomendasikan untuk kamu Instal.

1. Animation Composer

Animation Composer adalah Plugin Gratis yang dibuat Mister Horse.

Plugin ini sebelumnya hanya digunakan untuk animasi text dan animasi objek, Tapi karna admin mister horse itu orangnya baik hati dan rajin menabung. heheh canda guys^^.

Mister Horse mengembangkan plugin ini dengan menabmbahkan fitur seperti keyframe wigman dan ancher point mover dua fitur ini adalah fitur yang sangat sering kali dipakai pengguna After Effect.

Keyframe wigmen berguna untuk mengatur speedgraf dan ancher point mover berguna untuk memindahkan ancher point dengan sekali klik saja. so simpe ya guysss. 🙂

2. FX Consule

Plugin selanjutnya ini fungsinya sangat simple tapi sangan membantu kita dalam memperscepat proses kekrja kita di after effect.

Funsgi plugin ini sebenarnya hanya untuk menambahkan effect yang ada didalam effect dan preset kedalam layer yang sudah kita pilih sebelumnya.

Cara penggunaan nya cukup gampang, kita hanya perlu mengetikkan effect yang akan kita tambahkan ke layer tersebut sembari menekan tombol shift. maka otomatis effect nya akan langsung di tambahkan.

3. Redgian Trapcode

Plugin selanjutnya ini merupakan terFavorit pengguna Adobe After effect, karena memiliki banyak fungsi keren. Tapi sayangnya plugin ini tidak gratis dan bisa dikatakan cukup mahal di situs officialnya dengan dibandrol dengan harga $999. 🙂

4. Elemend 3D

Plugin Element 3D ini berfungsi untuk membuat elemend 3D dengan mudah.

Ini adalah plugin untuk mengolah atau membuat 3D object didalam after effect , dengan menggunakan plugin ini kita bisa menambahkan textur, material, ligting dan lain sebagainya kedalam object 3D kita.

5. Oftical Flare

Sama dengan Effect sebelumnya Fx Console dan Elemend 3D plugin ini juga buatannya vidio copailot. ini adalah plugin yang fungsinya untuk menambahkan effect lansflare kedalam project kita.

Btw buat kalian yang gatau apa itu lansflare, lansflare itu adalah cahaya yang bisa kita tambahkan ke footage kita. penjelasan sederhananya gitulah. hahaha ^^, dengan plugin ini kita bisa membuat effect lansflare dengan sangat mudah dan simple.

nahh, itu dia guys plugin paporit di after effect. jika kalian mempunya plugin paporit kalian yang lain silahkan tuliskan di kolom komentar yaaaa. terima kasih. see yaaaaa^^

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here