5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android, Editor Wajib Instal!!

171
15
Ilustrasi Aplikasi Edit Foto
Ilustrasi Aplikasi Edit Foto

AORLIN.com –  Saat ini, fotografi menggunakan android sedang menjadi perbincangan di masyarakat. Hal ini dikarenakan, mayoritas smartphone sekarang telah dilengkapi kamera dengan resolusi tinggi, juga berbagai sensor agar menghasilkan foto yang maksimal.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Selain itu, ada juga beberapa aplikasi untuk membantu menghasilkan foto dengan kualitas baik. Di playstore sendiri sangat banyak aplikasi untuk mengedit foto, baik versi gratis maupun berbayar. Berikut informasi lebih lengkap mengenai 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android.

1. Picsart Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android pertama adalah Piscart Photo Editor. Untuk anda yang sudah cukup lama menggeluti hobi fotografi, terutama di perangkat android, pasti mengenal aplikasi bernama Picsart Photo Editor. Dapat dikatakan bahwa Picsart merupakan aplikasi wajib untuk mengedit foto di android. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 juta download, dengan ratting 4,4 dari 8 juta ulasan.

Fitur dari aplikasi berukuran 29 MB ini cukup lengkap. Dari mulai membuat kolase, menambahkan berbagai macam efek, stiker, teks, dan fitur lainya. Selain itu, banyak blog/channel YouTube yang memberikan tutorial menggunakan Picsart, hal ini bisa membantu memaksimalkan kemampuan editing anda.

2. Airbrush

Aplikasi edit foto selanjutnya adalah Airbrush. Dikembangkan oleh Meitu (China) Limited, Airbrush telah diunduh lebih dari 10 juta kali, dan mendapat ratting 4,8 dari 1 juta lebih ulasan.
Fitur dari Airbrush sendiri cukup lengkap, seperti berbagai macam filter foto, tool untuk mencerahkan mata, memudarkan jerawat, dan berbagai fitur lain.

Airbrush sendiri dapat anda unduh secara gratis, tetapi untuk penggunaan yang lebih maksimal dan menghapus iklan, anda bisa membeli versi berbayar.

3. Photolab

Selain Picsart, aplikasi edit foto lain yang cukup powerfull adalah Photolab. Aplikasi ini dikembangkan oleh Linerock Investment LTD, dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Photolab juga mendapat ratting 4,6 dari 1 juta ulasan.
Fitur dari Photolab sendiri sangat lengkap, seperti berbagai macam efek, frame, kolase, dan fitur menarik lainya. Photolab juga bisa membantu anda dalam mengatur kecerahan, ketajaman, atau kontras pada foto.

Aplikasi ini bisa didownload secara gratis. Kekuranganya, untuk versi gratis terdapat watermark pada foto yang diedit.

4. Photodirector

Seperti yang kita ketahui, Cyberlink merupakan pengembang dari berbagai aplikasi editing foto/video. Salah satunya adalah Powerdirector dan Photodirector. Powerdirector sendiri merupakan aplikasi untuk editing video, sedangkan Photdirector berfungsi untuk editing foto/gambar.
Fitur dari Photodirector cukup lengkap, seperti tool untuk mengatur tone, dan tool canggih lain. Photdirector juga memiliki fitur camera built-in, yang bisa digunakan untuk memotret sekaligus menerapkan filter.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Content-Aware Removal. Fitur ini berguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada sebuah foto.
Photodirector telah diunduh lebih dari 50 juta kali, dengan ratting 4,6 dari 800 ribu lebih ulasan.

5. Photoshop Express

Salah satu produk Adobe paling laris adalah Photoshop. Sesuai namanya, Photoshop merupakan software untuk mengolah gambar/foto. Adobe sendiri mencoba membawa Photoshop ke kalangan pengguna android, salah satunya dengan aplikasi Photoshop Express.

Meskipun fitur yang dihadirkan tidak selengkap Photoshop PC, tetapi Photoshop Express cukup bisa diandalkan menjadi aplikasi edit foto di android.

Di Photoshop Express, kita bisa mengatur warna, efek, filter, dan lain-lain. Ada juga fitur Image Rendering Engine, untuk mengedit foto dengan resolusi yang besar. Photoshop Express juga memiliki fitur noies reduction, untuk mengurangi noise pada foto.
Sampai saat ini, Photoshop Express telah diunduh lebih dari 100 juta kali, dan mendapat ratting 4,6 dari 1 juta ulasan.

Nahhh.. itu dia temen-temen Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android yang editor wajib install.

Sekian dulu artikel saya kali ini, semoga bermanfaat, dan jika kamu suka dengan blog sederhana saya ini silahkan dibagikan di media social kamu agar bisa bermanfaat juga buat orang lain! Terima Kasih dan stay Positif guysss… ^-^

15 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here