4 Tips Merawat Baterai Laptob Tidak Cepat Rusak

101
0
Tips Merawat Laptob Kamu Aorlin
Tips Merawat Laptob Kamu Aorlin

Assalammualaikum gaes! sebelum masuk ke topik saya mau curhat dulu ya sama pembaca. udah hampir 2 Bulan Blog Aorlin.com ini gak aktif. bukan karena malas atau gimana, tapi handphone saya rusak. Jadi kalau mau ngepost artikel harus ke Wifi dulu. udah gitu tempat wifi nya jauh dari tempat tinggal lagi. ah sedih banget deh! Pusying gaes! udah gitu aja curhat GaJenya ya! Yuk Kembali ke topik kita.

4 Tips Merawat Baterai Laptob

Di postingan ini saya akan membagikan Tips Merawat Baterai Laptob kamu agar awet dan tidak cepat rusak.

Berikut ini hal-hal yang harus kamu lakukan jika kamu ingin baterai laptob kamu tahan lama dan langgeng sama kamu :

1. Biasakan Mengisi Baterai sampai Penuh

Tips Merawat Baterai Laptob yang pertama adalah ketika kamu mengisi daya baterai laptob, usahakan jangan cabut dulu sebelum daya baterainya penuh.

Karena jika kamu sering melakukan hal ini, ini akan berakibatkan baterai laptob kamu akan bocor dan drop.

2. Hindari Memakai Laptob sambil Dicas

Jika kamu adalah orang yang sering memainkan laptob sambil dicas, sebaiknya perlahan kamu hilangkan kebiasaan ini ya Gaes! karena listrik akan terus mengisi daya baterai, sedangkan aktivitas yang kamu lakukan akan menguranginya juga.
Jika hal ini sering-sering kamu lakukan, ini akan berakibatkan baterai laptob kamu Rusak.

3. Gunakan Adaptor ORI

Tips Merawat Baterai Laptob berikutnya adalah menggunakan adaptor yang ORI. mungkin menurut kamu ini adalah hal yang sepele.

Pasti dibenak kamu akan bertanya, Emangnya kenapa kalau adaptornya nggak ORI? daya yang diberikan setiap adaptor itu kan berbeda-beda, jadi walaupun adaptornya memiliki daya yang besar dan membuat pengisian daya akan semakin cepat, Tapi ini akan berakibat Fatal pada baterai laptob kamu.

4. Lepas Baterai Laptob

Mungkin kamu akan bingung, Kok Baterainya dilepas? Aneh deh! yang dimaksud lepas baterai laptob disini adalah,
Ketika Laptob kamu akan digunakan untuk aktifitas yang lama, cobalah untuk melepas baterainya dan gunakan sambil Dicas saja. ini akan membuat baterai kamu lebih awet.
Tapi Kekurangan dari Tips terakhir ini adalah, daya yang masuk akan langsung menuju ke hardware. jadi bisa disimpulakan, dengan melepas batrai dari laptob akan cepat merusak komponen laptob.

Nahh.. itu dia gaes sedikit Tips Merawat Baterai Laptob dari saya. jadi kamu jangan menyepelekan hal-hal yang disebutkan diatas. Karena hal-hal diatas merupakan merupakan kasus yang sering terjadi pada baterai laptob.

Terima kasih telah membaca postingan sederhana saya ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Jika kamu ingin menambahkan Tips merawat baterai laptob atau jika kamu mempunyai saran dan kritik untuk blog ini, Silahkan tuliskan di kolom komentar yaaa.. See You Gaess. 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here