10 Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog untuk Pemula 2019

131
2
10 Tips Seo Ampuh Mengoptimalkan Blog
10 Tips Seo Ampuh Mengoptimalkan Blog

Hallo Kawan-kawan semuanya! Di postingan ini saya akan sedikit berbagi tentang 10 Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog untuk Pemula 2019.

Penerapan seo pada blog merupakan hal yang sedikit merumitkan dan memusingkan.

Di Postingan Sebelumnya saya sudah membahas 8 Alat SEO Terbaik Untuk Blogger dan Youtuber Pemula

Dan hari ini saya akan membagikan sedikit Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog yang saya gunakan pada Blog saya.

mungkin tips ini akan bisa kamu terapkan pada blog kamu. Tanpa berlama-lama lagi yuk langsung aja disimak.

10 Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog

Tips Ampuh Seo
Tips Ampuh Seo

1. Tulis Konten yang Informatif dan Bermanfaat
Setiap kali kamu ingin menulis sebuah artikel, pastikan terlebih dahulu topik yang akan kamu tulis pada artikel itu sepenuhnya informatif dan pastinya bermanfaat untuk pembaca.

Dan kamu juga harus menulis artikel dengan judul langkah demi langkah, selipkan juga Keyword yang kamu incar pada judul.

Tulislah artikel setidaknya minimal 400 kata, agar bisa diindex oleh mesin pencarian Google, lebih panjang juga lebih bagus.

2. Membagi konten
Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog berikutnya adalah membagi konten pada blog.

Untuk membuat artikel mu layak dan nyaman dibaca, kamu harus menulisnya dengan bagian-bagian kecil. Jangan menulis seluruh artikel secara bersamaan dalam satu post.
Kamu bisa menggunakan sub-sub judul untuk membagi postingan artikel kamu.

3. Perhatikan Kata Kunci
Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog ketiga adalah perhatikan kata kunci atau keyword. Saat menulis artikel, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih kata kunci. Jadi, Kamu harus berhati-hati bahwa artikel Kamu didasarkan pada kata kunci ini.

Bukan berarti Kamu telah menulis kata kunci ini hanya di judul dan Kamu selesai. Kamu harus menggunakannya secara merata di seluruh artikel. Dengan melakukan ini, artikel Kamu layak dibaca dan peluang mendapatkan peringkat di Google meningkat.

4. Optimalkan Gambar
Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog yang berikutnya adalah Menambahkan gambar ke artikel. Hal ini juga merupakan satu faktor yang penting Karena pembaca mendapat waktu istirahat ketika membaca artikel besar karena gambar. Sehingga pembaca tidak bosan membaca artikel Kamu.

Terlepas dari ini, Kamu dapat menjelaskan kata apa pun dari artikel tersebut dengan bantuan gambar-gambar ini. Banyak orang melakukan ini tetapi mereka tidak dapat memperbaiki SEO dari gambar-gambar ini. Kamu harus mengoptimalkan gambar-gambar ini. Untuk itu Kamu dapat menggunakan Tag Gambar ALT .
5. Tetapkan Permalink
Permalink blog mana pun memainkan peran penting dalam menentukan peringkat artikel. Jika Kamu menetapkan tautan permanen yang benar (URL posting), posting Kamu dapat tiba dengan cepat di SearchResult.

Jika Kamu tidak menyetel tautan permanen apa pun, judul Kamu menjadi URL kiriman secara default. Yang bisa sangat lama. Dalam kasus seperti itu, terjadi bahwa nilai pencariannya berkurang di Google. Karena orang mencari Google hanya dengan beberapa kata kunci saja.

6. Jadikan Blog Mobile Friendly
Thema Blog yang Mobile Friendly pada Blog merupakan salah satu Faktor SEO yang sangat besar.

Seperti yang Kamu tahu, Smartphone semakin banyak digunakan saat ini. Dalam hal ini, orang ingin melihat blog Kamu di ponsel.
Jika blog Kamu tidak Ramah Seluler maka tidak akan dibuka dengan benar di perangakat seluler.

Hasilnya adalah Kamu akan kehilangan pengunjung yang berharga. Itu sebabnya Kamu harus menggunakan Tema / Template Responsif SEO TERBAIK untuk blog Kamu.

7. Periksa SEO di Blog Post
Jika Kamu seorang blogger maka Kamu harus tahu cara menulis konten? Kamu juga harus fokus pada penulisan konten yang bagus dan juga SEO-nya. Konten yang Kamu tulis harus mudah dibaca. Mengatakan bahwa Kalimat harus lengkap. Terlepas dari ini, judul yang Kamu miliki, kontennya juga harus hampir sama. Pada saat yang sama, Kamu juga harus memperhatikan kata kunci.

8. Gunakan Plugin Yoast SEO
Jika blog Kamu Ngeblog menggunakan WordPress maka Kamu dapat menggunakan plugin Yoast SEO untuk menerapkan artikel yang SEO.

Versi gratis dan premiumnya banyak tersedia di Google. Tidak ada alat yang lebih baik tersedia untuk audit SEO daripada yang saya kira.

Meskipun ada batasan yang cukup besar dalam versi gratisnya, Kamu juga dapat membeli yang premiumnya. Ini menyarankan Kamu untuk menambahkan Kata Kunci Fokus yang benar. Dengan bantuan Plugin ini, Kamu dapat dengan mudah menemukan Judul yang Tepat , Deskripsi Meta , Permalink , Keterbacaan , Saran SEO Halaman untuk artikel Kamu.

9. Buat Baclink
Backlink memainkan peran yang sangat signifikan dalam mendatangkan traffic ke blog apa pun.

Asalkan itu adalah tautan DoFollow. Jika Kamu memiliki Backlink DoFollow berkualitas tinggi, Google akan segera peringkat blog semacam itu. Tapi bukan itu jika Kamu tidak memiliki backlink, blog Kamu tidak akan peringkat. Tentu saja, Kamu akan fokus pada konten blog Kamu dan sisa SEO on Factor.

10. Aktifkan HTTPS (SSL)
Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog yang terakhir dan harus kamu terapkapkan yaitu mengaktifkan HTTPS.

Karena menurut Kebijakan baru Google, jika Kamu memiliki sertifikat SSL maka blog Kamu akan diberikan preferensi. Semua browser juga memberikan peringatan untuk ini.

Setiap kali seseorang mengunjungi blog Kamu, peramban diperingatkan bahwa situs web ini tidak Aman. Ini terjadi ketika Https tidak diaktifkan di blog Kamu. Jika pengunjung tersebut memasuki blog atau situs web Kamu, maka perinciannya mungkin diretas.

Google mana yang tidak akan pernah menerima, dan tidak memberikan prioritas blog Kamu dalam hasil pencarian. Karena peringkat Kamu turun.

Nahh gaes, itulah 10 Tips SEO Ampuh Mengoptimalkan Blog untuk Pemula 2019 yang bisa kamu terapkan pada blog kamu.

Jika Kamu menyukai posting ini, silakan bagikan posting ini dengan semua teman Kamu di media sosial juga.

Dan jika kamu mempunyai pertanyaan dan saran untuk blog ini silahkan tuliskan dikolom komentar yaaaa. See you next artikel gaes!!!!! #KawanAorlin

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here